Comscore Tracker

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7

Ada Lionel Messi, lho!

Setiap pesepak bola tentu saja ingin memenangkan banyak gelar dalam kariernya. Namun, tak semua pemain merasakan hal tersebut meskipun memiliki kemampuan luar biasa. Butuh keberuntungan dan keputusan yang tepat dalam memilih klub yang dibela. Seperti halnya para pemain dalam daftar ini.

Mereka telah memenangkan banyak gelar, khususnya di level klub. Anehnya, nama Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar ini karena memiliki trofi yang masih sedikit dibanding para pemain ini. Lantas, siapa saja pemain tersukses di level klub dalam sejarah sepak bola? Berikut ulasannya.

8. Vitor Baia (34 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7uefa.com

Salah satu pemain tersukses di level klub dalam sejarah sepak bola adalah Vitor Baia. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini pernah membela FC Porto dan Barcelona sepanjang kariernya.

Mengawali karier pada tahun 1988, ia telah merengkuh 34 trofi di level klub. Beberapa di antaranya adalah Liga Portugal, LaLiga, dan Liga Champions.

7. Gerard Pique (35 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7instagram.com/3gerardpique

Berikutnya ada Gerard Pique yang saat ini masih aktif bermain bersama Barcelona. Sebelum berseragam Blaugrana, bek tengah asal Spanyol ini pernah membela Manchester United.

Hingga saat ini, ia telah meraih trofi di level klub sebanyak 35 trofi. Pemain 34 tahun itu pernah menjuarai Premier League, LaLiga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: 10 Potret Gerard Pique, Bek Barcelona yang Genap Berusia 34 Tahun

6. Sir Kenny Dalglish (35 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7skysports.com

Sama seperti dua pemain sebelumnya, Sir Kenny Dalglish juga hanya membela dua klub sepanjang kariernya. Pemain asal Skotlandia itu menjadikan Celtic klub pertama.

Kemudian, ia bergabung dengan Liverpool dan bertahan hingga gantung sepatu. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 1990 itu telah meraih 35 trofi sepanjang kariernya.

5. Ryan Giggs (36 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7independent.co.uk/Getty Images

Ryan Giggs merupakan sosok yang sangat layak disebut sebagai legenda Manchester United. Pemain berkebangsaan Wales ini hanya membela Setan merah sepanjang kariernya.

Sejak debut pada tahun 1990, Giggs telah mengantarkan United meraih 36 trofi. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2014 itu pernah meraih trofi Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

4. Lionel Messi (37 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7goal.com

Sama seperti Ryan Giggs, Lionel Messi juga hanya membela satu klub hingga saat ini. Meskipun masih aktif bermain, ia sangat setia berseragam Barcelona sejak tahun 2005.

Kontribusinya ke Barca sudah tak perlu diragukan lagi dengan catatan 37 trofi hingga saat ini. Hampir semua trofi kompetisi yang ia ikuti pernah diraih. Jumlah ini masih sangat bisa bertambah, bahkan bisa mencatatkan rekor baru.

3. Maxwell (37 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7soccerladuma.co.za

Maxwell merupakan pemain asal Brasil yang malang melintang bersama banyak klub Eropa. Mengawali karier bersama Cruzeiro, ia kemudian merantau ke Eropa.

Ajax Amsterdam menjadi klub Eropa pertama yang dibela sebelum akhirnya bergabung dengan Empoli, Inter Milan, Barcelona, dan terakhir Paris Saint-Germain. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2017 itu telah meraih 37 trofi sepanjang kariernya.

2. Andres Iniesta (37 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7fcbarcelona.fr

Andres Iniesta merupakan pemain veteran yang kini masih aktif bermain. Setelah lama berseragam Barcelona, ia hengkang ke Liga Jepang bersama Vissel Kobe dan bertahan hingga kini.

Pemain 36 tahun itu menjalani karier luar biasa khususnya saat berseragam Blaugrana. Sepanjang kariernya hingga kini, Iniesta telah merengkuh 37 trofi.

1. Dani Alves (42 Trofi)

8 Pemain Tersukses di Level Klub dalam Sejarah Sepak Bola, Gak Ada CR7beinsports.com

Pemain tersukses di level klub dalam sejarah sepak bola adalah Dani Alves. Bek kanan berkebangsaan Brasil ini memang terbilang sangat beruntung. Hampir setiap klub yang ia bela pernah meraih trofi.

Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sao Paolo adalah klub yang pernah ia bela. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu telah meraih 42 trofi.

 

Selain karena kualitas yang mereka miliki, para pemain tersebut juga memiliki keberuntungan yang baik. Mereka dipercaya membela klub yang kerap memenangkan trofi. Cristiano Ronaldo sendiri saat ini baru mengoleksi 33 trofi di level klub.

Baca Juga: Dani Alves Miliki Kebencian yang Besar pada Mourinho dan Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya