5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk Ibrahimovic

Ibrahimovic cetak gol saat mainkan laga terakhir di Serie A

Serie A telah menyelesaikan musim 2022/2023. Gelaran musim ini terasa berbeda setelah Napoli menjadi juara. Sementara itu, klub-klub top lain, seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus tampil kurang konsisten.

Pada musim ini Serie A juga menjadi arena pertarungan pemain-pemain papan atas. Di tengah gemerlapnya para pemain bintang, ada beberapa pemain senior yang turut serta ambil bagian. Meski tak muda lagi, sinar para pemain senior ini tak redup begitu saja.

Hingga berakhirnya musim ini, ada beberapa pemain senior yang mencatatkan pertandingan di Serie A. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. Lantas, siapa saja pemain tertua yang mentas di Serie A 2022/2023?

1. Gianluca Pegolo (Sassuolo)

5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk IbrahimovicGianluca Pegolo (twitter.com/SassuoloUS)

Pemain tertua yang tampil di Serie A 2022/2023 adalah Gianluca Pegolo. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini membela Sassuolo di Serie A musim ini. Pegolo memang bukan kiper utama Sassuolo. Sepanjang musim ini, ia hanya tampil dalam dua pertandingan Serie A.

Pertandingan terakhir yang dimainkan Pegolo saat Sassuolo bersua AC Monza. Dalam pertandingan yang digelar pada 22 Januari 2023 itu, ia sudah menginjak usia 41 tahun, 9 bulan, dan 28 hari. Tampil dalam 2 pertandingan, Pegolo justru harus kebobolan 3 gol tanpa sekalipun clean sheet.

2. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk IbrahimovicZlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain top yang sudah tak lagi muda. Tak heran pemain asal Swedia itu mengakhiri kariernya pada akhir musim 2022/2023. Pada musim ini, Ibrahimovic juga sudah minim bermain bersama AC Milan.

Pertandingan terakhir yang dimainkan Ibrahimovic bersama AC Milan di Serie A adalah pada 18 Maret 2023. Kala itu Rossoneri bersua Udinese saat Ibra sudah berusia 41 tahun, 5 bulan, dan 15 hari. Dalam laga itu, Ibra juga mencetak gol terakhirnya. Sepanjang musim ini, ia tampil dalam 4 laga Serie A dengan torehan 1 gol.

Baca Juga: 5 Komentar Arogan Zlatan Ibrahimovic

3. Alex Cordaz (Inter Milan)

5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk IbrahimovicAlex Cordaz (inter.it)

Alex Cordaz merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki Inter Milan. Berposisi sebagai penjaga gawang, Cordaz sangat minim menit bermain. Bahkan, ia hanya tampil membela Inter Milan dalam satu pertandingan di Serie A 2022/2023.

Satu-satunya pertandingan itu juga harus menunggu hingga pekan terakhir Serie A. Cordaz tampil saat Nerazzurri melawan Torino pada 3 Juni 2023. Dalam pertandingan tersebut, kiper asal Italia itu sudah berusia 40 tahun, 5 bulan, dan 2 hari. Hebatnya, ia berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga tersebut.

4. Fabio Quagliarella (Sampdoria)

5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk IbrahimovicFabio Quagliarella (sampdoria.it)

Nama Fabio Quagliarella mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Ia pernah membela beberapa klub papan atas Serie A. Pada musim 2022/2023, Quagliarella dipercaya sebagai kapten tim Sampdoria.

Quagliarella tampil saat Sampdoria menjalani pekan terakhir melawan Napoli. Dalam laga tersebut, ia sudah berusia 40 tahun, 4 bulan, dan 4 hari. Sepanjang musim ini, penyerang senior itu mencatatkan 23 pertandingan di Serie A. Sayangnya, Quagliarella tak mampu menahan timnya dari jeratan degradasi.

5. Federico Marchetti (Spezia Calcio)

5 Pemain Tertua yang Mentas di Serie A 2022/2023, Termasuk IbrahimovicFederico Marchetti saat tampil membela Spezia Calcio di Serie A 2022/2023. (acspezia.com)

Pemain tertua kelima yang mentas di Serie A 2022/2023 adalah Federico Marchetti. Ia merupakan penjaga gawang asal Italia yang sudah malang melintang bersama klub-klub lokal Italia. Di Serie A 2022/2023, Marchetti membela Spezia Calcio.

Namun, ia hanya tampil dalam satu pertandingan di Serie A musim ini. Satu-satunya laga tersebut dirasakan Marchetti pada 19 Februari 2023. Dalam laga melawan Juventus itu, ia sudah berusia 40 tahun dan 12 hari.

 

Para senior itu memang sudah mulai tersingkir dari tim utama. Namun, kehadiran mereka juga bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda di klub yang dibelanya.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Permanen Manchester United ke Serie A

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya