5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahn

Deretan legenda The Bavarians

Bayern Munchen adalah salah satu klub tersukses di Jerman hingga saat ini. Klub berjuluk The Bavarians ini juga memiliki prestasi mentereng, di antaranya menjadi klub tersukses di Bundesliga hingga cukup sukses di Liga Champions. Hal tersebut membuat para pemain dari seluruh penjuru dunia berharap bisa membela Die Bayern.

Tentunya tak mudah bisa tampil bersama klub sebesar Bayern Munchen, apalagi jika sudah memasuki penghujung karier. Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang mencatatkan banyak menit bermain bersama Bayern meskipun sudah tak muda lagi. Berikut daftar pemain tertua yang pernah berseragam Bayern Munchen.

1. Bernd Dreher

5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahntwitter.com/GOAL_ID

Pemain tertua yang pernah berseragam Bayern Munchen adalah Bernd Dreher. Kiper berkebangsaan Jerman ini merupakan produk akademi Bayer Leverkusen yang kemudian gantung sepatu di Bayern Munchen. Terakhir kali Dreher tampil bersama The Bavarians saat menghadapi Mainz 05.

Pada pertandingan yang digelar 19 Mei 2007 tersebut ia telah berusia 40 tahun, 6 bulan, dan 17 hari. Sepanjang kariernya, Dreher mencatatkan 15 penampilan bersama Die Bayern dengan catatan 12 kebobolan dan 7 clean sheet. Dreher gantung sepatu pada tahun 2008.

2. Lothar Matthaus

5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahnfcbayern.com

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Lothar Matthaus yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain yang berasal dari Jerman ini membela Bayern Munchen dalam dua periode, tepatnya pada tahun 1984 hingga 1988 dan 1992 hingga 2000.

Pemain yang juga pernah membela Inter Milan itu menjalani laga terakhir bersama Bayern pada 8 Maret 2000. Dalam laga menghadapi Real Madrid itu, ia sudah berusia 38 tahun, 11 bulan, dan 16 hari. Selama bersama The Bavarians, ia tampil dalam 410 laga dengan torehan 100 gol dan 51 assist.

Baca Juga: Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman

3. Oliver Kahn

5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahnfcbayern.com

Berikutnya ada Oliver Kahn yang juga berposisi sebagai penjaga gawang. Kiper berkebangsaan Jerman ini merupakan pemain yang membela Bayern Munchen cukup lama. Ia bergabung dengan The Bavarians pada tahun 1994 dan bertahan hingga penghujung kariernya sebelum gantung sepatu pada tahun 2008.

Kahn menjalani laga terakhirnya bersama Die Bayern pada 17 Mei 2008. Saat itu, ia sudah menginjak usia 38 tahun, 11 bulan, dan 2 hari. Pada laga terakhirnya, Bayern berhadapan dengan Hertha Berlin. Kahn mencatatkan 632 pertandingan dengan catatan 592 kebobolan dan 247 clean sheet.

4. Conrad Heidkamp

5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahnfcbayern.com

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Conrad Heidkamp. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berasal dari Jerman. Heidkamp bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 1928/1929.

Pemain yang ini tercatat menjalani laga terakhir bersama The Bavarians pada 16 April 1944. Dalam laga menghadapi Mannheim itu, ia sudah berusia 38 tahun, 6 bulan, dan 20 hari.

5. Hans Jorg Butt

5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahneurosport.com/Reuters

Pemain terakhir ini juga dari posisi penjaga gawang. Hans Jorg Butt menjadi pemain berikutnya yang berseragam Bayern Munchen saat usianya sudah tak muda lagi. Kiper yang juga berasal dari Jerman itu membela The Bavarians sejak musim 2008/2009. Pertandingan terakhirnya bersama Bayern terjadi dalam laga menghadapi Stuttgart.

Pada pertandingan yang digelar 28 April 2012 itu, Butt sudah berusia 37 tahun dan 11 bulan. Ia memutuskan gantung sepatu di akhir musim tersebut. Butt membela Bayern dalam 91 pertandingan dengan catatan 88 kebobolan dan 30 clean sheet.

 

Itulah lima pemain tertua yang pernah berseragam Bayern Munchen. Dalam beberapa tahun terakhir memang jarang pemain tua yang membela Bayern.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam AC Milan, Ada Ibrahimovic!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya