Comscore Tracker

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!

Ibrahimovic hingga Buffon!

Serie A menjadi salah satu liga top Eropa yang tak kalah bergengsi dibanding liga lainnya. Persaingan antar tim hingga pertarungan pemain-pemain kelas dunia menjadi daya tarik tersendiri dari Serie A. Namun tak sedikit pencinta sepak bola yang menyebut Serie A sebagai tempatnya pemain senior. Anggapan tersebut memang tidak bisa disalahkan, karena cukup banyak pemain senior yang membela klub Serie A termasuk musim ini.

Nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic hingga Gianluigi Buffon tentunya sudah tak muda lagi. Namun mereka masih menghiasi daftar skuat tim yang mereka bela. Tak hanya keduanya, berikut daftar pemain tertua yang masih aktif bermain di Serie A musim ini.

5. Bruno Alves (Parma)

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!goal.com

Bruno Alves merupakan pemain yang dipercaya sebagai kapten tim Parma pada musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut membela Parma sejak musim 2018/2019. Sebelum membela klub berjuluk Ducali Gialloblu tersebut, bek tengah ini cukup berpengalaman membela beberapa klub.

Di antaranya ada FC Porto, Rangers dan klub Serie A lain, Cagliari. Meskipun sudah tak muda lagi, yakni berusia 38 tahun, ia masih menjadi andalan di lini belakang Parma. Pemain kelahiran 27 November 1981 ini telah memainkan 3 pertandingan di Serie A musim ini hingga pekan keenam.

4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!skysports.com

Walau umurnya sudah memasuki angka 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic justru semakin menjadi. Pemain Swedia ini tetap menjadi pemain penting AC Milan di Serie A musim ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sudah memainkan 4 pertandingan di awal kompetisi ini dengan mencatatkan 7 gol serta 1 assist.

Tak hanya menjadi andalan di Serie A, pemain kelahiran 3 Oktober 1981 ini juga membantu Milan bersaing di Europa League. Ibra memang bukan pemain sembarangan, ia tercatat telah membela klub-klub elite selama kariernya. Di antaranya ada Juventus, Inter Milan, Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Barcelona.

3. Gianluca Pegolo (Sassuolo) 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!transfermarkt.it

Gianluca Pegolo merupakan penjaga gawang yang telah kenyang pengalaman di Serie A. Sejumlah klub Italia pernah ia bela seperti Hellas Verona, Genoa, Parma dan Siena. Sejak musim 2013/2014, pemain berusia 39 tahun tersebut menjadi bagian Sassuolo. 

Namun pada musim ini, pemain yang lahir pada 25 Maret 1981 tersebut belum mendapat kesempatan tampil. Hal tersebut tak mengherankan karena Sassuolo memiliki kiper yang lebih muda, yakni Andrea Consigli. Pegolo sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Ini

2. Piergraziano Gori (Benevento) 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!tuttocalciodilettanti.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai penjaga gawang, yakni Piergraziano Gori. Pemain asal Italia tersebut saat ini telah menginjak usia 40 tahun. Meskipun sempat membela beberapa klub lain, Gori menjadi sosok yang cukup setia membela Benevento. Terakhir ia hijrah dari Venezia ke Benevento pada musim 2018/2019.

Selain Venezia dan Benevento, klub lainnya yang pernah dibela pemain Italia ini ada Como, Tarante dan Nocerina. Namun musim ini, pemain yang lahir pada 10 Mei 1980 tersebut belum mendapat kesempatan tampil dari 6 pertandingan Serie A. Ia menyisakan kontrak hingga akhir musim ini bersama Benevento.

1. Gianluigi Buffon (Juventus)

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Serie A Musim Ini, Legend!juventus.com

Pemain Serie A yang masih aktif bermain di Serie A adalah Gianluigi Buffon. Kiper asal Italia ini tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di usianya yang memasuki 42 tahun, Buffon masih menjadi bagian Juventus. Si Nyonya Tua menjadi klub terlama yang di belanya meskipun pernah membela Parma dan Paris Saint-Germain.

Pada musim ini kiper kelahiran 28 Januari 1978 tersebut telah tampil dalam 2 pertandingan Serie A dengan 2 kali kebobolan. Secara keseluruhan, Buffon telah tampil dalam 649 pertandingan Serie A dengan torehan kebobolan sebanyak 527 gol dan mencatatkan 296 clean sheet. Untuk masalah trofi, Buffon telah menjuarai Serie A sebanyak 10 kali.

Bagi pemain-pemain tersebut, usia bukan halangan untuk terus melanjutkan karier sebagai pesepak bola. Mereka tentu saja menjadi contoh bagi pesepak bola lainnya agar terus bekerja keras. Kira-kira sampai umur berapa pemain-pemain tersebut akan aktif bermain?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Tampil di Liga Champions Hingga Kini, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya