Comscore Tracker

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

Tak semua sukses bersama El Real!

Real Madrid merupakan salah satu klub elite asal Spanyol yang dikenal dengan para pemain bintangnya. Klub berjuluk Los Galaticos ini tak ragu mengeluarkan dana besar untuk dapatkan pemain berkualitas. Padahal klub asal Madrid ini memiliki akademi yang terbilang cukup bagus. Akademi Real Madrid atau yang biasa disebut Castilla telah melahirkan banyak pemain berkelas.

Real Madrid Castilla menjadi tempat bagi para pemain akademi untuk menguji kemampuannya dan berlaga di LaLiga 2. Iker Casillas yang menjadi legenda El Real juga merupakan jebolan Real Madrid Castilla. Selain Casillas, saat ini juga masih ada beberapa pemain top jebolan Castilla yang masih aktif bermain. Siapa saja pemain top aktif jebolan Real Madrid Castilla? Berikut ulasannya.

1. Juan Mata

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!goal.com

Juan Mata menjadi salah satu pemain aktif jebolan Real Madrid Castilla. Pemain yang saat ini membela Manchester United tersebut justru belum pernah membela tim utama El Real. Pada musim 2007/2008, Mata meninggalkan Real Madrid Castilla dan bergabung dengan Valencia. Tak heran jika banyak yang mengira pemain 32 tahun ini merupakan lulusan akademi Valencia.

Los Che menjadi tim yang membesarkan namanya hingga akhirnya direkrut Chelsea pada musim 2011/2012. Kemudian hijrah ke Setan merah pada Januari 2014. Selama karier profesionalnya bersama klub dan timnas, Mata telah mencatatkan 649 pertandingan. Sebagai gelandang serang, ia berhasil mencetak 147 gol serta 156 assist. 

2. Marcos Alonso

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!dailymail.co.uk

Kemudian ada pemain yang kini juga berkarier di Premier League, yakni Marcos Alonso. Sama seperti Mata, bek kiri asal Spanyol ini juga belum pernah dikontrak tim utama Real Madrid. Alonso justru direkrut klub Inggris Bolton Wonderes dari Real Madrid Castilla pada musim 2008/2009. Kariernya tak terlalu mentereng bersama Bolton hingga akhirnya pindah ke Fiorentina pada musim 2013/2014.

Sempat dipinjamkan ke Sunderland, Alonso pindah ke Chelsea secara permanen sejak musim 2016/2017 dan bertahan hingga kini. Pemain 29 tahun ini telah tampil dalam 356 pertandingan selama kariernya. Alonso mencatatkan 35 gol dan 29 assist serta meraih berbagai trofi bergengsi.

3. Daniel Carvajal

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!bleacherreport.com

Daniel Carvajal menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif membela Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun ini menjadi bagian tim utama El Real sejak musim 2013/2014. Semusim sebelumnya ia sempat direkrut Bayer Leverkusen dari Real Madrid Castilla.

Carvajal menjadi salah satu pemain penting di skuat Los Merengues maupun timnas Spanyol. Berbagai gelar bergengsi pun pernah diraih pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini. Bersama El Real, Carvajal menyisakan kontrak hingga Juni 2022. Sepanjang kariernya hingga saat ini, Carvajal telah bermain dalam 411 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol serta 64 assist. 

Baca Juga: 7 Kemenangan Terbesar Real Madrid di La Liga dalam Abad 21, Fantastis!

4. Achraf Hakimi

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!transfermarkt.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai bek kanan yang kini menjadi bagian Inter Milan, yakni Achraf Hakimi. Pemain berkebangsaan Maroko tersebut baru saja direkrut Inter dari Real Madrid pada awal musim ini. Hakimi sempat dikontrak tim utama El Real sejak musim 2017/2018 setelah lulus dari Real Madrid Castilla. Namun ia justru gagal bersaing dan lebih banyak dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Meskipun tampil apik bersama Die Borussen, pemain 22 tahun ini belum berhasil memikat hati sang pelatih yakni Zinedine Zidane. Hingga saat ini, Hakimi telah memainkan 171 pertandingan baik bersama klub maupun timnas. Dari penampilannya tersebut ia mencetak 21 gol dan 30 assist.

5. Alvaro Morata

5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!independent.co.uk

Pemain terakhir dalam daftar ini yaitu Alvaro Morata yang tentu saja sudah dikenal publik sepak bola. Meskipun lulusan Real Madrid Castilla, striker asal Spanyol ini justru lebih cocok membela Juventus. Karier pemain 28 tahun ini cukup berliku, ia dikontrak tim utama El Real pada musim 2013/2014. Semusim kemudian ia hijrah ke Juventus dan bertahan selama dua musim hingga akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Lagi-lagi performa Morata tak sebagus saat berseragam Juve dan membuat El Real menjualnya ke Chelsea. Performanya tak kunjung membaik meskipun hijrah ke Atletico Madrid. Dan kini ia kembali moncer saat membela Juve dengan status pinjaman dari Atletico. Selama kariernya, ia bermain dalam 447 laga dengan mencetak 171 gol dan 54 assist.

Real Madrid Castilla telah mengorbitkan banyak sekali pemain ternama. Namun tak semua pemain jebolan Castilla bisa menembus skuat utama El Real. Apalagi kebiasaan sang presiden yang gemar merekrut pemain bintang membuat pemain muda lulusan Castilla kalah bersaing. Siapa pemain top jebolan Castilla terbaik sepanjang masa?

Baca Juga: 10 Pemain Real Madrid dengan Bayaran Termahal di Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya