Comscore Tracker

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?

Saatnya regenerasi nih! 

Juventus masih menjadi tim paling perkasa di Serie A hingga saat ini. Hal tersebut tentu saja tak mengherankan karena Si nyonya tua diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas berlabel bintang. Salah satunya tentu saja mega bintang Cristiano Ronaldo. Meskipun demikian, mereka tampaknya harus memikirkan regenerasi.

Saat ini ada beberapa pemain Juventus yang memasuki penghujung karier termasuk CR7. Pemain-pemain tersebut telah memasuki usia di atas 30 tahun, di mana usia-usia tersebut kerap membuat pemain mengalami penurunan kualitas. Berikut daftar pemain Juventus yang kini memasuki penghujung karier. 

1. Juan Cuadrado

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?juventus.com

Pemain pertama ada pemain berposisi sayap, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia ini membela Juventus sejak musim 2015/2016. Namun ia baru dipermanenkan Juve pada musim 2017/2018 dengan harga 20 juta euro. Saat ini Cuadrado telah menginjak usia 32 tahun dan terikat kontrak hingga Juni 2022.

Hampir lima musim membela Juve, Cuadrado telah tampil dalam 174 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai penyerang sayap, Cuadrado mencatatkan 16 gol serta 33 assist. Ia juga mengantarkan Juga meraih beberapa trofi bergengsi di antaranya tiga gelar Coppa Italia dan empat gelar Serie A. 

2. Gonzalo Higuain

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?goal.com

Gonzalo Higuain juga menjadi salah satu pemain top Juventus yang sudah mulai menua. Striker asal Argentina ini telah membela Juventus sejak 2016/2017. Namun ia sempat dipinjamkan selama dua musim ke tim lain. Saat ini, Higuain masih terikat kontrak hingga Juni 2021 dan telah berusia 32 tahun.

Selama berseragam Juventus, Higuain mencatatkan 141 penampilan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia sukses mencetak 64 gol dan 16 assist. Beberapa trofi yang pernah ia raih bersama Si Nyonya Tua yaitu dua trofi Coppa Italia dan dua trofi Serie A. 

3. Leonardo Bonucci

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?juventus.com

Dari posisi bek, Leonardo Bonucci juga telah memasuki penghujung karier sepak bolanya. Bonucci telah membela Juventus selama sembilan musim tepatnya sejak musim 2010/2011. Ia sempat hijrah ke AC Milan pada musim 2017/2018 dan kini ia terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2024.

Diusianya yang menginjak 33 tahun, Bonucci masih menjadi andalan di lini belakang Juve. Bek asal Italia ini telah membela Juventus dalam 399 laga di semua kompetisi dengan mencetak 28 gol dan 10 assist. Trofi yang ia raih bersama Juve di antaranya ada tiga trofi Coppa Italia dan tujuh trofi Serie A.

4. Blaise Matuidi

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?goal.com

Di posisi gelandang juga ada beberapa pemain yang menginjak usia di atas 30 tahun. Salah satunya adalah Blaise Matuidi yang telah membela Si Nyonya Tua sejak musim 2017/2018. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut kini telah berusia 33 tahun. Bersama Juventus, Matuidi telah mencatatkan 124 penampilan di semua kompetisi.

Saat ini Matuidi memiliki sisa kontrak hingga Juni 2021 bersama Juve. Gelandang tengah ini mencetak 8 gol dan 7 assist untuk Juventus. Sama seperti pemain lainnya, Matuidi juga membawa Juventus meraih beberapa trofi. Di antaranya yaitu satu trofi Coppa Italia dan dua trofi Serie A. 

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Juventus, Pjanic Salah Satunya?

5. Sami Khedira

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?juventus.com

Pemain gelandang lainnya yaitu Sami Khedira yang juga mulai menua. Pemain asal Jerman ini direkrut Juventus pada musim 2015/2016 dari Real Madrid secara gratis. Saat ini Khedira telah menginjak usia 33 tahun dan memiliki kontrak hingga Juni 2021. Diusianya tersebut, penampilan Khedira mulai menurun dan beberapa kali mengalami cedera.

Hampir lima musim berseragam Juventus, Khedira tampil dalam 145 pertandingan. Ia menorehkan 21 gol dan 13 assist serta beberapa trofi di antaranya tiga trofi Coppa Italia dan empat trofi Serie A. 

6. Cristiano Ronaldo 

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?goal.com

Karier mega bintang Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola sepertinya tak lama lagi. Pemain asal Portugal tersebut kini telah memasuki usia 35 tahun. Meskipun sudah mulai menua, kualitas Ronaldo masih mumpuni dan jadi andalan Juve. Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus pada musim 2018/2019.

Ronaldo diikat kontrak oleh Juventus hingga Juni 2022. Hampir dua musim membela Si Nyonya Tua, CR7 mencatatkan 80 penampilan di semua kompetisi. Peraih lima Ballon d'Or ini sukses mencetak 56 gol dan 16 assist. Di musim pertamanya, ia mengantarkan Juventus meraih trofi Serie A. 

7. Giorgio Chiellini

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?juventus.com

Kapten sekaligus bek andalan Juventus, yakni Giorgio Chiellini juga sudah cukup senior. Pemain Italia ini telah menjadi bagian Juventus sejak musim 2005/2006. Meskipun sudah berusia 35 tahun, Chiellini baru saja diperpanjang Juventus selama satu musim ke depan.

Hampir lima tahun membela Juventus, Chiellini mencatatkan 509 penampilan di semua kompetisi. Pemain bek tengah ini berhasil mencetak 36 gol dan 21 assist. Cukup lama berseragam Juventus, Chiellini tentu saja meraih berbagai gelar. Di antaranya ada empat trofi Coppa Italia dan delapan trofi Serie A. 

8. Gianluigi Buffon

8 Pemain Top Juventus yang Memasuki Penghujung Karier, Termasuk CR7?juventus.com

Pemain terakhir tentu saja kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon. Sama seperti Chiellini, Buffon juga baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim bersama Juventus. Pemain asal Italia tersebut saat ini telah menginjak usia yang cukup senior sebagai pemain sepak bola, yaitu 42 tahun. Buffon merupakan legenda Juventus karena telah membela klub Turin ini sejak musim 2001/2002.

Ia hanya semusim meninggalkan Juventus, yaitu pada musim 2018/2019 dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain. Hingga kini, Buffon telah tampil dalam 669 pertandingan. Sebagai kiper berkualitas, Buffon mencatatkan 316 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Itulah delapan pemain Juventus yang kini memasuki penghujung karier. Mereka harus segera melakukan regenerasi agar terus berprestasi. 

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya