Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan Timnas

Bagaimana kontribusi mereka? 

Penggemar sepak bola tak pernah kehabisan hiburan pertandingan. Setelah musim reguler liga kompetisi Eropa berakhir, ada ajang antar negara yang jadi tontonan menarik.

Bagi seorang pesepak bola, membela negaranya adalah hal yang sangat didambakan. Namun hal itu bukan sesuatu yang mudah bagi siapa pun. Butuh konsistensi di level klub hingga akhirnya dipercaya membela timnas negaranya.

Meskipun demikian, ada juga beberapa pemain yang bersinar bersama timnas dan juga tampil mengesankan di level klub. Nah, dalam daftar ini, kami sajikan daftar pemain top yang bisa tampil konsisten saat membela klub dan juga timnas. 

5. Mohamed Salah

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan TimnasMohamed Salah (thisisanfield.com)

Salah satu pemain yang bisa tampil konsisten saat membela klub dan timnas adalah Mohamed Salah. Ia roda penggerak vital dalam kemenangan Liverpool di Liga Champions 2018/19 dan Premier League musim berikutnya. Salah juga memenangkan dua penghargaan Sepatu Emas Premier League berturut-turut selama membela Liverpool.

Pemain Mesir itu sama baiknya untuk tim nasionalnya. Salah telah mengoleksi 43 gol dan 21 assist dalam 68 penampilan untuk timnas Mesir. Ia berperan penting dalam keikutsertaan Mesir di Piala Dunia 2018 setelah 28 tahun absen. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Mesir, masih tertinggal dari Hossam Hassan dengan 69 gol.

4. Gianluigi Donnarumma

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan TimnasGianluigi Donnarumma (twitter.com/gigiodonna1)

Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2020 setelah mengantarkan Italia jadi juara ajang tersebut. Donnarumma menjadi debutan termuda dalam sejarah Serie A pada usia 16 tahun, ketika ia membela AC Milan di musim 2015/16. Ia telah mencatatkan 251 penampilan untuk Rossoneri dengan mencatatkan 88 clean sheet yang mengesankan.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu belum tampil di Liga Champions dan tampaknya hal itu segera terwujud setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dianggap sebagai penerus Gianluigi Buffon, anak muda itu melangkah dengan percaya diri di Piala Eropa 2020 dan selalu jadi andalan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Bela Banyak Klub Premier League, Ada Anelka

3. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan TimnasKylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe saat ini adalah salah satu prospek paling cemerlang. Ia menjadi pemain paling konsisten di sepak bola Prancis sejak melakukan debut profesionalnya pada tahun 2015. Menyusul penampilan gemilang di Kejuaraan Piala Eropa U19 2016, pemain Prancis itu mendapat panggilan ke tim senior pada 2017.

Mbappe membela Prancis di Piala Dunia 2018 dan sukses menjuarainya. Di level klub, Mbappe menikmati salah satu musim terbaiknya selama musim 2020/21. Dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, Mbappe mencetak 42 gol dan 11 assist. Ia juga telah meraih banyak trofi bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

2. Lionel Messi

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan TimnasLionel Messi membawa Argentina juara Copa America 2021 (eurosport.com)

Setelah musim 2020/21 yang penuh drama, Lionel Messi akhirnya meraih trofi internasional pertamanya di Copa America 2021 untuk tim senior Argentina. Sebelumnya, nomor 10 ikonik Albiceleste itu membawa Argentina ke tiga final Copa America dan satu final Piala Dunia. Sayangnya ia gagal dalam kesempatan tersebut.

Dalam 151 penampilan untuk Argentina, Messi telah mencetak 76 gol dan 53 assist. Di level klub, pencapaian Messi tak perlu diragukan lagi. Ia telah mencetak 672 gol dan 288 assist dalam 778 penampilan bersama Barcelona. Hampir semua trofi sudah diraih La Pulga, secara tim maupun pribadi.

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top yang Tampil Konsisten di Saat Membela Klub dan TimnasCristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo juga tampil sama baiknya saat membela klub dan timnas Portugal. Bahkan, ia telah mencetak 109 gol dari 179 penampilan untuk Portugal. Capaian itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional sepanjang masa.

CR7 juga telah membawa Portugal meraih trofi, tepatnya di Piala Eropa 2016. Di level klub, ia telah membela Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ia juga tampil luar biasa bersama klub-klub tersebut dengan raihan berbagai trofi bergengsi.

 

Tak mudah bagi pemain mana pun untuk bisa terus konsisten, baik saat membela klub maupun bersama timnas negaranya. Namun, pemain-pemain tersebut telah membuktikannya dengan sangat baik.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Lulusan Universitas, Cerdas dan Berbakat!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya