Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisi

Deretan pemain berlabel bintang 

Sepak bola menjadi olahraga yang sudah mendunia dan hampir semua kalangan menyukai olahraga ini. Banyak anak-anak yang bermimpi menjadi pesepak bola hebat dengan mengikuti pembelajaran di akademi. Namun, tak semua dari mereka bisa sukses saat sudah dewasa.

Posisi menjadi hal yang bisa mempengaruhi karier mereka. Posisi seorang pemain biasanya tetap dan mengikuti instruksi pelatih. Ternyata, ada beberapa pemain top yang kita kenal saat ini pernah melakukan pindah posisi. Justru mereka makin bersinar setelah melakukan pindah posisi. Berikut daftar pemain top yang kariernya makin bersinar setelah pindah posisi.

1. Gareth Bale

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisiinstagram.com/garethbale11

Gareth Bale merupakan produk akademi Southampton yang pernah menjadi penyerang terbaik di masa jayanya. Pada awal kariernya, Bale berposisi sebagai bek kiri. Ia memiliki kecepatan dan fisik yang mumpuni hingga membuatnya kerap membantu serangan. Pada tahun 2007, Bale diboyong Tottenham Hotspur.

Awalnya ia masih diposisikan sebagai posisi aslinya, bek kiri. Namun seiring berjalannya waktu, Harry Redknapp, yang jadi pelatih Spurs menjadikannya sebagai sayap. Bersinar sebagai sayap, ia pun direkrut Real Madrid dengan harga fantastis 101 juta euro pada tahun 2013. Ia terbilang sangat sukses bersama El Real sebelum performanya menurun dan kini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

2. Vincent Kompany

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisimancity.com

Vincent Kompany menjadi salah satu legenda yang dimiliki Manchester City. Ia menjadi bek tangguh hingga membawa City berjaya di Premier League. Siapa sangka jika awalnya, Kompany berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia mengawali karier di Anderlecht sebelum hengkang ke Hamburger. Direkrut pada tahun 2008, ia masih menjadi gelandang di The Cityzens.

Namun, pemain berkebangsaan Belgia itu menjadi bek tengah seiring berjalannya waktu. Ia memiliki kemampuan duel udara, fisik, kecerdasan dan kualitas kepemimpinannya yang semuanya menjadi vital bagi lini belakang City. Ia mencatatkan 360 penampilan di semua kompetisi untuk klub, dengan tahun-tahun terakhirnya terhambat oleh berbagai masalah cedera. 

3. Bastian Schweinsteiger

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisigoal.com

Dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya, Bastian Schweinsteiger telah memenangkan setiap trofi yang mungkin dalam sepak bola. Produk akademi Bayern Munich itu memulai karier bermainnya sebagai pemain sayap. Ia memiliki beberapa masalah di luar lapangan saat masih muda, tetapi bakatnya tidak dapat disangkal.

Namun, penampilannya yang tidak konsisten di sayap membuatnya digunakan sebagai gelandang tengah, di mana ia berkembang. Pemain berusia 36 tahun itu membuat 500 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria itu, mencetak 68 gol dan memberikan 100 assist. Ia kemudian hengkang ke Manchester United dan Chicago sebelum gantung sepatu pada tahun 2019.

Baca Juga: 10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!

4. Sergio Ramos

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisiinstagram.com/sergioramos

Sergio Ramos merupakan sosok yang sangat penting bagi Real Madrid. Ia menjadi salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada dan telah meraih berbagai kesuksesan. Tak hanya itu, ia juga menjadi kapten di Real Madrid dan juga Timnas Spanyol. Dikenal sebagai bek tengah terbaik, Ramos mengawali karier sebagai bek kanan. Ia mengawali karier di Sevilla sebelum hengkang ke El Real pada tahun 2005.

Berjalannya waktu, Ramos mulai dipercaya sebagai bek tengah dan justru semakin bersinar. Pemain berusia 35 tahun ini telah mencatatkan 670 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid dan telah mencetak 101 gol. Ia menjadi sosok penting dalam kesuksesan Los Blancos selama ini.

5. Thierry Henry

5 Pemain Top yang Kariernya Makin Bersinar setelah Pindah Posisiindependent.co.uk

Thierry Henry adalah penyerang yang menakutkan untuk dilawan selama masa jayanya. Henry memulai kariernya sebagai pemain sayap, dengan kecepatan dan teknik yang dimiliki. Tak terlalu bersinar bersama Juventus, Arsenal merekrutnya pada tahun 1999. Pemain berkebangsaan Prancis itu mulai bermain sebagai striker untuk The Gunners.

Ia mencatatkan 376 penampilan untuk Arsenal, mencetak 228 gol dan memberikan 104 assist. Henry memenangkan Sepatu Emas Premier League empat kali, dan menjadi kunci di tim Invincibles. Henry meninggalkan Arsenal pada 2007 untuk bergabung dengan Barcelona. Setelah tiga musim bersama raksasa LaLiga, ia bermain untuk New York Red Bulls di MLS. Pemain berusia 43 tahun itu pensiun pada tahun 2014.

Tak hanya karena bakat yang dimiliki, ada peran dari pelatih yang mempercayakan mereka tampil di posisi baru. Selain pemain-pemain tersebut, siapa lagi pemain yang makin sukses setelah pindah posisi? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 9 Maret, Ada Pemain Favoritmu? 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya