Comscore Tracker

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettino

Calon pelatih Real Madrid?

Mauricio Pochettino baru-baru ini cukup hangat dibicarakan menyusul rumor dirinya akan menangani Real Madrid. Hal tersebut karena pelatih El Real saat ini yakni Zinedine Zidane sedang tidak dalam performa terbaik. Pelatih asal Argentina ini memang sudah lama menganggur setelah terakhir kali menjadi juru taktik Tottenham Hotspur pada November 2019.

Sementara itu, mantan timnya Spurs juga jadi perbincangan publik karena sedang tampil memukau. Pochettino sendiri menangani The Lylywhites sejak Mei 2014 hingga November 2019. Pochettino pun telah memainkan cukup banyak pemain meskipun gagal meraih trofi. Untuk menyegarkan kembali ingatan kedekatan Spurs dan Pochettino, berikut daftar pemain yang paling sering dimainkan.

1. Christian Eriksen

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinopremierleague.com

Pemain Tottenham Hotspur pertama yang paling sering dimainkan Mauricio Pochettino selama kariernya adalah Christian Eriksen. Berposisi sebagai gelandang, Eriksen menjadi andalan Pochettino di lini tengah Spurs.

Selama dilatih Pochettino, pemain berkebangsaan Denmark ini tampil dalam 255 pertandingan di 5 kompetisi berbeda dalam 6 musim. Dari penampilannya tersebut, pemain yang kini membela Inter Milan ini menorehkan 58 gol dan 75 assist.

2. Harry Kane

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinoskysports.com

Pemain kedua ini menjadi andalan Mauricio Pochettino di lini serang Tottenham Hotspur. Pemain tersebut yaitu Harry Kane yang tampil dalam 242 pertandingan di 5 kompetisi berbeda saat ditangani Pochettino selama 6 musim.

Berposisi sebagai striker, pemain berkebangsaan Inggris ini mencetak 169 gol dan 30 assist. Hingga saat ini pemain 27 tahun tersebut masih setia membela Spurs dan menyisakan kontrak hingga Juni 2024.

3. Hugo Lloris

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinopremierleague.com

Sementara dari posisi penjaga gawang, Hugo Lloris menjadi pemain yang diandalkan Mauricio Pochettino di bawah mistar gawang Tottenham Hotspur. Pemain berkebangsaan Prancis ini menjadi anak asuh Pochettino selama 6 musim.

Menjadi sosok penting di bawah mistar gawang, pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut mencatatkan 229 pertandingan di 5 kompetisi berbeda. Lloris masih terikat kontrak bersama Spurs hingga Juni 2022

Baca Juga: Hugo Lloris Cedera, Tottenham Hotspur Kembali Rekrut Michel Vorm

4. Eric Dier

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinopremierleague.com

Berikutnya ada Eric Dier yang merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Pemain berposisi gelandang bertahan ini menjadi rekrutan Mauricio Pochettino saat menangani Tottenham Hotspur. Selama 6 musim dilatih Pochettino, Dier mencatatkan 216 penampilan di 5 kompetisi berbeda.

Dari penampilannya tersebut ia hanya menorehkan 11 gol dan 9 assist. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut masih berseragam Spurs dengan kontrak hingga Juni 2024.

5. Jan Vertonghen

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinoinstagram.com/ jvertonghen

Jan Verthongen juga menjadi sosok penting Tottenham Hotspur di era kepelatihan Mauricio Pochettino. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut menjadi anak asuh Pochettino di Tottenham selama 6 musim. Verthongen dimainkan Pochettino dalam 212 pertandingan di 5 kompetisi berbeda.

Berposisi sebagai bek tengah, pemain berusia 33 tahun ini tercatat hanya mencetak 4 gol dan 2 assist. Sejak awal musim 2020/2021 ini, Verthongen memutuskan hijrah dari Spurs ke Benfica.

6.Son Heung-Min

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinopremierleague.com

Nama berikutnya ini tentu saja juga sudah dikenal penggemar sepak bola sebagai pemain ternama saat ini. Pemain tersebut yaitu Son Heung-Min yang juga pernah menjadi anak asuh Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur selama 5 musim.

Salah satu pemain Asia terbaik ini mencatatkan 203 penampilan di 5 kompetisi berbeda. Rekrutan Pochettino ini mencetak 75 gol dan 39 assist dari penampilannya tersebut. Pemain 28 tahun ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2023.

7. Dele Alli

7 Pemain Tottenham Hotspur Paling Sering Dimainkan Mauricio Pochettinopremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Dele Alli yang saat ini sudah jarang membela Tottenham Hotspur. Padahal pada saat dilatih Pochettino, gelandang Inggris ini menjadi pilar utama. Pemain 24 tahun ini dimainkan Pochettino dalam 194 pertandingan di 5 kompetisi berbeda.

Alli ditangani menjadi andalan Pochettino selama 5 musim dan mencatatkan 55 gol dan 52 assist. Saat ini ia masih memiliki kontrak bersama Spurs hingga Juni 2024.

Meskipun gagal meraih trofi, namun penampilan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Pochettino cukup menjanjikan. Itulah kenapa Pochettino dinilai pantas menangani Real Madrid. Akankah hal itu terjadi?

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya