Comscore Tracker

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinho

Siapa dengan kontribusi terbaik?

Tottenham Hotspur digadang-gadang akan menjuarai Premier League pada musim ini. Penampilan Spurs di bawah asuhan Jose Mourinho cukup menjanjikan meskipun sempat tidak konsisten. Pelatih asal Portugal itu tentu saja sudah tidak asing lagi dengan Premier League.

Mourinho diharapkan bisa melanjutkan tren positifnya bersama Tottenham. Ia ditunjuk sebagai pelatih Spurs sejak November 2019 dengan menggantikan Mauricio Pochettino. Hingga kini Mourinho telah mengandalkan beberapa pemain Tottenham. Berikut daftar pemain Tottenham yang paling sering main di era Jose Mourinho.

1. Lucas Moura

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhopremierleague.com/Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur yang paling sering dimainkan Jose Mourinho adalah Lucas Moura. Pemain berkebangsaan Brasil itu telah dimainkan Mourinho dalam 61 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Berposisi sebagai sayap kanan, Moura mencatatkan 11 gol dan 7 assist. 

2. Son Heung-Min

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhopremierleague.com/Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images

Son Heung-Min menjadi pemain kunci Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho sejauh ini. Pemain Korea Selatan itu tampil sangat produktif selama ditangani Mourinho dengan torehan 26 gol dan 18 assist. Jumlah tersebut ditorehkan penyerang kiri ini dari 53 pertandingan di enam kompetisi berbeda.

3. Giovani Lo Celso

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhofootball.london

Sementara dari posisi gelandang ada Giovan Lo Celso yang berasal dari Argentina. Di bawah asuhan Mourinho, pemain 24 tahun itu mencatatkan 48 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai seorang gelandang tengah, Lo Celso hanya mampu mencetak 6 gol dan 4 assist.

4. Serge Aurier

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhoskysports.com

Serge Aurier merupakan pemain Tottenham Hotspur yang berposisi sebagai bek kanan. Salah satu rekrutan mahal di era Mauricio Pochettino itu juga diandalkan Jose Mourinho. Pemain Pantai Gading itu telah dimainkan Mourinho dalam 48 pertandingan di enam kompetisi berbeda dengan catatan 4 gol dan 7 assist.

5. Toby Alderweireld

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhopremierleague.com

Dari lini belakang, Jose Mourinho mengandalkan Toby Alderweireld sebagai benteng di pertahanan Tottenham Hotspur. Pemain berkebangsaan Belgia itu dimainkan Mourinho dalam 44 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Berposisi sebagai bek tengah, Alderweireld mencetak 3 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinho

6. Eric Dier

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhopremierleague.com

Sebagai rekan Toby Alderweireld, Jose Mourinho memilih Eric Dier meskipun sebenarnya berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain Inggris itu telah dimainkan Mourinho dalam 47 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Dier hanya mampu mengoleksi 2 assist dari penampilannya tersebut.

7. Harry Kane

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhopremierleague.com

Harry Kane sepertinya tak boleh dilewatkan siapapun pelatihnya termasuk Jose Mourinho. Striker berkebangsaan Inggris itu telah menjadi pelopor kekuatan Tottenham Hotspur. Kane telah dimainkan Mourinho dalam 46 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Ia sukses mencetak 33 gol dan 15 assist.

8. Harry Winks

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhogoal.com

Pemain kedelapan dalam daftar ini adalah Harry Winks yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia menjadi salah satu lulusan akademi Tottenham yang diandalkan Jose Mourinho. Sejauh ini pemain 24 tahun ini telah mencatatkan 45 pertandingan di enam kompetisi berbeda dengan catatan 1 gol dan 1 assist.

9. Davinson Sanchez

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhofootballtransfertavern.com

Tak hanya Toby Alderweireld dan Eric Dier, Jose Mourinho juga kerap mengandalkan Davidson Sanchez di lini belakang. Pemain berkebangsaan Kolombia itu telah dimainkan Mourinho dalam 44 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Meskipun tak berkontribusi dalam gol, Sanchez tampip cukup baik di lini belakang Spurs.

10. Moussa Sissoko

10 Pemain Tottenham Hotspur yang Paling Diandalkan Jose Mourinhostandard.co.uk

Dari lini tengah ada Moussa Sissoko yang jadi andalan Jose Mourinho. Pemain asal Prancis itu telah dimainkan r4 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Beroperasi di lini tengah, Sissoko telah mencatatkan 3 gol dan 1 assist selama diasuh Mourinho.

Itulah 10 pemain Tottenham Hotspur yang paling sering main di era Jose Mourinho. Siapa pemain yang tampil paling mengesankan?

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Menjadi Tumbal Jose Mourinho Saat Melatih

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya