5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021

Siapa yang kemungkinan direkrut Liverpool?

Liverpool tampil kurang konsisten pada musim ini dengan statusnya sebagai juara bertahan Premier League. Padahal, mereka masih memiliki skuad yang cukup mentereng di berbagai posisi seperti musim lalu. Banyaknya pemain cedera, khususnya di lini belakang menjadi masalah tersendiri bagi skuad Jurgen Klopp.

Pada musim panas mendatang, Liverpool diprediksi akan melakukan perombakan pemain. Tak hanya menjual pemainnya, mereka juga bisa mendatangkan beberapa pemain anyar. Salah satu posisi yang perlu ditambal The Reds adalah lini pertahanan. Tak hanya itu, mereka juga memerlukan pemain baru di beberapa posisi. Berikut daftar pemain yang bisa didatangkan Liverpool pada musim panas 2021 mendatang.

1. David Alaba

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021goal.com/Sebastian Widmann/Getty Images

Salah satu pemain yang bisa didatangkan Liverpool pada musim panas 2021 mendatang adalah David Alaba. Bek tengah berkebangsaan Austria tersebut telah memastikan akan meninggalkan Bayern Munchen pada musim depan. Dengan statusnya yang bebas transfer, Alaba akan menjadi pemain yang diburu banyak klub elite, termasuk Liverpool.

Apalagi, klub asal Inggris ini tengah diterpa masalah serius, yakni badai cedera bek andalannya. Virgil van Dijk yang musim ini mengalami cedera panjang belum dipastikan bisa kembali musim depan. Alaba bisa menjadi tumpuan baru di lini pertahanan The Reds.

Baca Juga: Termasuk Alaba, 6 Pemain Ini Membela Timnas Minim Prestasi di Eropa

2. Declan Rice

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021premierleague.com

Declan Rice adalah nama yang santer dikaitkan dengan beberapa klub, khususnya Chelsea. Namun, tak hanya The Blues, beberapa klub lain seperti Liverpool juga memiliki peluang untuk memboyong talenta muda Inggris itu. Gelandang berusia 22 tahun itu tampil konsisten di lini tengah West Ham United setidaknya dalam setahun terakhir.

Bergabung dengan tim utama sejak tahun 2007, Rice telah mencatatkan 141 pertandingan bersama The Hammers. Ia pun menjadi pemain terbaik West Ham pada tahun lalu. The Reds harus bersaing dengan klub elite lain jika ingin memboyong Rice untuk menambah kekuatan lini tengah.

3. Sergio Ramos

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021goal.com

Pemain ketiga yang bisa didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang adalah Sergio Ramos. Bek yang jadi andalan Real Madrid ini belum juga memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021. Pemain Spanyol itu pun santer dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Liverpool.

Meskipun sudah tak lagi muda, Ramos tetaplah bek yang berkualitas. Pemain berusia 34 tahun itu menjadi kapten sekaligus pemain yang sangat berpengaruh bagi El Real. Liverpool tentu saja bisa menjadi klub berikutnya bagi Ramos, apalagi El Real juga sudah dikaitkan dengan beberapa bek tengah baru untuk menggantikan posisinya.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021instagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe juga menjadi nama yang tak boleh dilewatkan Liverpool. Pemain 22 tahun itu menjadi salah satu pemain muda terbaik saat ini. Sejak usia belasan tahun, Mbappe telah menorehkan beberapa rekor, khususnya di Ligue 1. Ia pun digadang-gadang akan menjadi bintang selanjutnya dalam dunia sepak bola.

Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut tentunya membutuhkan klub yang tampil di kompetisi yang lebih kompetitif. Liverpool yang tampil di Premier League adalah salah satunya. Namun, tampaknya The Reds harus merogoh kocek dalam-dalam mengingat Mbappe merupakan pemain kedua termahal dalam sejarah transfer pemain.

5. Erling Haaland

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021forbes.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Erling Haaland yang juga tak kalah berkualitas dari Kylian Mbappe. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu juga digadang-gadang sebagai bintang masa depan. Hal tersebut ia buktikan dengan performa luar biasa bersama Borussia Dortmund.

Haaland menjadi nama yang paling diburu oleh beberapa klub elite. Liverpool yang ingin memperkuat lini depan mereka juga tentu tak boleh melewatkannya. Pemain 20 tahun tersebut bisa menjadi pilar utama di lini serang The Reds. Kepindahannya tersebut tentunya bukan hal yang mustahil meskipun Haaland juga memiliki harga tinggi.

 

Itulah lima pemain yang bisa didatangkan Liverpool pada musim panas 2021 mendatang. Kira-kira, siapa yang benar-benar akan diboyong The Reds?

Baca Juga: Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di Timnas

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya