5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021

Akankah ada Los Galacticos jilid 3?

Dampak finansial dari pandemi COVID-19 dirasakan oleh sebagian besar klub top Eropa, termasuk Real Madrid. Hal itu membuat El Real tidak merekrut satu pemain pun musim panas lalu, meskipun telah memenangkan LaLiga.

Akibat beberapa pemain tampil tidak konsisten dan para pemain kunci mengalami cedera musim ini, Real Madrid diperkirakan akan berusaha keras untuk mendapatkan pemain baru musim panas mendatang. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga sangat berhasrat untuk membuat Los Galacticos kembali memenangkan Liga Champions yang yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2018.

Oleh karena itu, Los Blancos akan mencari tambahan pemain menjelang musim depan. Berikut beberapa pemain yang bisa didatangkan Real Madrid pada musim panas 2021.

1. David Alaba

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021bundesliga.com

Pemain yang bisa didatangkan Real Madrid pada musim panas 2021 mendatang ada David Alaba. Bek tengah berkebangsaan Jerman tersebut telah memastikan akan meninggalkan Bayern Munchen pada musim depan. Dengan statusnya yang bebas transfer, Alaba akan menjadi pemain yang diburu klub elite termasuk Real Madrid.

Apalagi klub asal Spanyol ini tengah diterpa isu kurang menyenangkan tentang bek andalannya. Sergio Ramos yang musim ini kerap mengalami cedera beberapa kali dikaitkan dengan klub lain. Hal serupa juga terjadi pada Raphael Varane. Alaba dinilai sangat cocok mengisi lini belakang Los Blancos

2. Paul Pogba

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021foxsportsasia.com

Kabar kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid sudah ada dalam beberapa tahun terakhir. Zinedine Zidane menjadi sosok pelatih yang sangat menginginkan Pogba ditimnya. Pemain asal Prancis tersebut tentu saja masih bisa diboyong El Real. Apalagi, Toni Kroos dan Luka Modric yang sudah lama menjadi andalan di lini tengah Los Blancos sudah mulai menua.

Mereka harus mencari pengganti sepadan, dan Pogba merupakan salah satunya. Pogba sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama timnya saat ini, Manchester United. Namun dengan keinginan gelandang 28 tahun itu untuk hengkang dari United bisa memuluskan tekad Madrid untuk merekrutnya.

Baca Juga: 5 Transfer Tersukses Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada Ronaldo!

3. Harry Kane

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021independent.co.uk

Selain Paul Pogba, pemain lain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid ada Harry Kane. Pemain berkebangsaan Inggris ini tentu saja sudah tak diragukan lagi kualitasnya dalam mencetak gol. Namun hingga saat ini, Kane belum mendapatkan trofi bersama Tottenham Hotspur. Hal itu tentu saja menjadi masalah tersendiri bagi seorang pesepak bola.

Kane yang memiliki kualitas mumpuni tentu saja sangat berharap bisa mendapatkan trofi bergengsi. Jika ia bergabung dengan Real Madrid, masalah tersebut tampaknya akan segera terselesaikan. Mengingat selama ini, Los Blancos menjadi klub yang langganan meraih trofi setiap musimnya. Tak hanya itu, El Real juga tampaknya sedang butuh penyerang setelah Cristiano Ronaldo hengkang.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021instagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe juga menjadi nama yang tak boleh dilewatkan Real Madrid. Pemain 22 tahun itu menjadi pemain muda terbaik saat ini. Sejak usia belasan tahun, Mbappe telah menorehkan beberapa rekor khususnya di Ligue 1. Ia pun digadang-gadang akan menjadi bintang selanjutnya dalam dunia sepak bola.

Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut tentunya membutuhkan klub yang menjadi tempat para bintang. Seperti yang kita tahu, Real Madrid menjadi salah satunya. Namun tampaknya, El Real harus merogoh kocek dalam-dalam, mengingat Mbappe merupakan pemain kedua termahal dalam sejarah transfer pemain.

5. Erling Haaland

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021bundesliga.com/Lars Baron

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Erling Haaland yang juga tak kalah berkualitas dari Kylian Mbappe. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu juga digadang-gadang sebagai bintang masa depan. Hal tersebut ia buktikan dengan performa luar biasa bersama Borussia Dortmund.

Haaland menjadi nama yang paling diburu oleh beberapa klub elite. Real Madrid yang memiliki reputasi besar tentu saja tak mau kalah. Pemain 20 tahun tersebut bisa meraih banyak trofi bergengsi bersama Los Blancos. Kepindahannya tersebut tentunya bukan hal yang mustahil meskipun Haaland juga memiliki harga tinggi.

Para pemain tersebut tentu saja memiliki kualitas mumpuni yang bisa membuat Real Madrid kembali berjaya. Namun dana transfer menjadi masalah tersendiri bagi El Real saat ini. Kira-kira siapa yang bakal bergabung dengan Los Blancos?

Baca Juga: 5 Kesalahan Transfer yang Pernah Dilakukan oleh Real Madrid, Apa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya