Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala Eropa

Siapa yang bakal mewujudkannya?

Piala Eropa 2020 akhirnya telah memasuki ujung turnamen. Laga Inggris menghadapi Italia menjadi partai puncak yang akan tersaji pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Masing-masing tim akan menampilkan skuad terbaiknya dalam laga yang akan digelar di Wembley Stadium itu. Dari kedua negara tersebut, setidaknya ada lima pemain yang membela Chelsea pada musim 2020/21.

The Blues berhasil merengkuh trofi Liga Champions pada musim tersebut. Nah, bagi pemain-pemain yang bermain di laga final Piala Eropa, mereka berpeluang untuk memasangkan dua trofi bergengsi di Eropa itu. Siapa saja pemain yang berpeluang pasangkan trofi Liga Champions dengan Piala Eropa? Berikut ulasannya.

 

1. Emerson Palmieri (Italia)

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala EropaEmerson Palmieri (twitter.com/emersonpalmieri)

Emerson Palmieri mungkin tak terlalu diandalkan Chelsea di Premier League musim lalu. Namun, dia bermain enam pertandingan untuk The Blues dalam mencapai kemenangan di Liga Champions. Dari penampilannya tersebut, ia memberikan assist dalam kemenangan 2-0 di babak 16 besar leg kedua melawan Atletico Madrid.

Di Piala Eropa 2020, bek kiri berusia 26 tahun itu menjadi starter saat Italia menang 1-0 atas Wales. Dia kemudian masuk sebagai pemain pengganti dalam dua kemenangan babak gugur Gli Azzurri atas Belgia dan Spanyol. Di partai final, dia juga berpeluang untuk mencatatkan menit bermain.

2. Jorginho (Italia)

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala EropaJorginho (twitter.com/SteveMchelsea21)

Tidak seperti rekan senegaranya, Jorginho adalah pemain kunci di Chelsea dalam memenangkan gelar Liga Champions musim lalu. Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu memainkan 12 pertandingan di Liga Champions pada musim 2020/21. Jorginho juga berkontribusi dengan memberikan assist dan mencetak gol.

Di Piala Eropa 2020, tendangan penalti Jorginho yang brilian dalam adu penalti semifinal melawan Spanyol memastikan melajunya Italia ke final. Dia telah bermain penuh dalam gelaran Piala Eropa 2020 bersama Italia sejauh ini. Kemungkinan besar dia akan menjadi starter melawan Inggris di partai puncak.

Baca Juga: Anjing Menggonggong, Jorginho Berlalu

3. Reece James (Inggris)

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala EropaReece James (weaintgotnohistory.sbnation.com/Nick Potts)

Reece James memainkan peran penting saat Chelsea memenangkan Liga Champions dan finis keempat di Premier League musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu memainkan sepuluh pertandingan Liga Champions dalam keberhasilan The Blues menjadi juara. Dia juga berkontribusi dalam beberapa gol yang tercipta. Namun, di Piala Eropa 2020, bek kanan itu jarang dimainkan oleh manajer Gareth Southgate.

Satu-satunya penampilannya di turnamen tersebut adalah bermain penuh saat Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Skotlandia di babak penyisihan grup. Dengan Kyle Walker yang lebih diandalkan, James hampir tidak mungkin menjadi starter di final Piala Eropa 2020 melawan Italia nanti.

4. Ben Chilwell (Inggris)

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala EropaBen Chilwell (goal.com)

Ben Chilwell memainkan sepuluh pertandingan saat Chelsea menjadi juara di Liga Champions musim lalu. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 2-0 perempat final leg pertama di Porto. Namun, di Piala Eropa 2020, bek kiri berusia 24 tahun itu belum mencatatkan menit bermain.

Bahkan, dia hanya dua kali dimasukkan Gareth Southgate dalam skuad untuk pertandingan. Di final Piala Eropa 2020 melawan Italia nanti, Chilwell hampir tidak mungkin menjadi starter. Luke Shaw yang sedang dalam performa terbaiknyalah yang kemungkinan besar lebih diutamakan Southgate.

5. Mason Mount (Inggris)

5 Pemain yang Bisa Pasangkan Trofi Liga Champions dengan Piala EropaMason Mount (skysports.com)

Mason Mount adalah pemain kunci untuk Chelsea musim lalu. Ia tampil dalam 11 pertandingan dalam gelaran Liga Champions. Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Porto dan Real Madrid serta memberikan assist dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City di final.

Di Piala Eropa 2020, gelandang serang berusia 22 tahun itu telah tampil dalam empat pertandingan sejauh ini. Dia memberikan assist dalam kemenangan 4-0 Inggris atas Ukraina di perempat final. Mount diperkirakan akan menjadi starter di final melawan Italia. Inggris tentunya mengincar trofi besar pertama mereka dalam 56 tahun.

 

Kelima pemain tersebut tentu saja sangat beruntung bisa merasakan dua laga final ajang bergengsi di Eropa. Siapa yang bakal memasangkan gelar Liga Champions dan Piala Eropa? Patut kita nantikan.

Baca Juga: Fakta: Inggris Dibayangi Kutukan Tuan Rumah Piala Eropa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya