Comscore Tracker

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama Chelsea

Siapa yang benar-benar bakal bergabung?

Chelsea menunjukkan aura positif setelah ditangani Thomas Tuchel. Mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih paling tidak dua trofi musim ini. The Blues sudah masuk final di Piala FA dan semifinal Liga Champions.

Tuchel yang ditunjuk pada pertengahan musim tentu saja ingin memperkuat skuad mereka pada musim panas mendatang. Pelatih asal Jerman itu melihat kekurangan tim selama paruh kedua musim ini. Hingga kini, sudah ada beberapa nama yang gencar dikaitkan dengan The Blues. Mereka pun bisa saja melanjutkan kariernya bersama Chelsea pada musim panas mendatang. Berikut ulasannya.

1. Raphael Varane dari Real Madrid

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama ChelseaRaphael Varane (goal.com/Denis Doyle/Getty Images)

Chelsea bisa mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Eropa dengan merekrut Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu semakin dekat dengan pintu keluar setelah gagal menyetujui perpanjangan kontrak dengan Real Madrid. Setelah menghabiskan hampir satu dekade di Santiago Bernabeu, bek tengah tersebut dikabarkan sedang mencari tantangan baru musim panas ini.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa Varane akan diizinkan pergi jika dia tidak menandatangani kontrak baru. Varane saat ini memang belum mengambil keputusan bulat dan masih memikirkannya akhir musim ini. Selain Chelsea, Varane juga diincar Manchester United.

2. Erling Haaland dari Borussia Dortmund

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama ChelseaErling Haaland (bundesliga.com)

Thomas Tuchel sudah sangat paham tentang Bundesliga dan mencoba mendatangkan pemain paling berharga Borussia Dortmund. Erling Haaland telah menarik minat dari hampir semua klub besar di dunia musim panas ini. Namun, Chelsea dilaporkan siap untuk mengajukan tawaran yang berani untuknya.

Barcelona dan Real Madrid juga menginginkannya. Mesin gol asal Norwegia saat ini menjadi salah satu pemain paling dicari di dunia sepak bola. Klausul pelepasan 75 juta euro baru akan aktif musim depan sehingga klub yang tertarik harus memenuhi harga yang diminta Dortmund jika ingin mengontraknya tahun ini.

Baca Juga: Sebelum Haaland, 5 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 9 di Dortmund

3. Gianluigi Donnarumma dari AC Milan

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama ChelseaGianluigi Donnarumma (goal.com)

Kontrak Gianluigi Donnarumma akan berakhir pada akhir musim dan dia belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu kerap dikaitkan dengan Chelsea dan Juventus dan bisa menjadi salah satu kesepakatan musim ini dengan status bebas transfer. Kiper asal Italia sudah sangat berpengalaman untuk pemain seusianya.

Dia adalah salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia yang dikabarkan ingin bermain di Liga Champions musim depan. Chelsea kemungkinan akan berada di UCL musim depan dan bisa menjadi klub Donnarumma berikutnya jika AC Milan tidak dapat memenuhi tuntutannya dalam beberapa minggu mendatang.

4. Declan Rice dari West Ham United

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama ChelseaDeclan Rice (goal.com)

Chelsea terlibat dalam saga transfer berlarut-larut yang melibatkan Declan Rice musim panas lalu. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan tanda tangannya dari West Ham United. The Hammers menolak berpisah dengan pemain yang jadi aset berharga mereka. Namun, di akhir musim ini, banyak hal bisa berubah.

Rice telah menjalani musim menakjubkan lainnya di Premier League dan juga merupakan pemain kunci untuk tim nasional Inggris. Berposisi gelandang bertahan, ia juga mampu bermain sebagai bek tengah dan siap untuk pindah dengan uang besar musim panas ini. Chelsea harus bersaing dengan Manchester United yang juga dikaitkan dengan Rice.

5. Gabriel Menino dari Palmeiras

5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama ChelseaGabriel Menino (fifa.com)

Gelandang Palmeiras, Gabriel Menino, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Pemain berusia 20 tahun ini dinilai sebagai salah satu talenta paling menarik di Brasil. Ia mampu bermain sebagai bek kanan dan itu yang menjadikannya prospek menarik untuk The Blues.

Menino telah dipanggil ke timnas senior Brasil oleh Tite dan digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah. Chelsea telah merekrut beberapa pemain muda selama bertahun-tahun dengan berbagai tingkat kesuksesan. Pemain Brasil ini disebut akan menjadi rekrutan pertama Tuchel di Chelsea.

 

Bukan hal yang mustahil bagi Chelsea untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut. Awal musim ini mereka telah membuktikan betapa kayanya klub asal London itu.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatang

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya