Comscore Tracker

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depan

Banyak pemain Chelsea yang kini dipinjamkan!

Chelsea merupakan salah satu klub Premier League yang memiliki pembinaan usia muda cukup baik. Banyaknya pemain muda yang dihasilkan akademi membuat The Blues harus meminjamkan ke tim lain. Chelsea memang dikenal sebagai klub yang kerap meminjamkan pemainnya. Musim ini saja ada 20 lebih pemain yang sedang dipinjamkan.

Para pemain tersebut berjuang menampilkan performa apik agar bisa menembus skuad utama Chelsea musim depan. Mason Mount, Reece James, dan Tammy Abraham adalah hasil dari sistem peminjaman Chelsea. Lantas, siapa saja pemain yang kini dipinjamkan Chelsea dan layak diandalkan musim depan? Berikut ulasannya.

1. Ruben Loftus-Cheek, dipinjamkan ke Fulham

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depanskysports.com

Salah satu pemain yang kini dipinjamkan Chelsea adalah Ruben Loftus-Cheek. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain dan kini ia dipinjamkan ke Fulham. Ia merupakan pemain yang sudah terlihat potensinya sejak usia muda. Namun, hingga kini pemain 25 tahun itu belum mampu mencapai puncak karier.

Loftus-Cheek sempat hampir diandalkan Chelsea setelah dipinjamkan ke Crystal Palace. Namun, cedera yang dialaminya membuat performanya kembali menurun. Musim ini ia tampil cukup apik di Fulham dengan catatan 28 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuatnya layak mendapat kesempatan di tim utama Chelsea musim depan.

2. Conor Gallagher, dipinjamkan ke West Bromwich Albion

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depanwba.co.uk

Sama seperti Ruben Loftus-Cheek, Conor Gallagher juga berposisi sebagai gelandang. Pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Sebelum ke West Brom, ia juga sempat dipinjamkan ke klub lain, seperti Charlton Athletic dan Swansea City.

Dengan usianya yang masih cukup muda, Gallagher tentu bisa menjadi andalan The Blues di masa mendatang. Meskipun West Bromwich tampil kurang memuaskan musim ini, Gallagher menjadi salah satu pemain yang tampil apik. Pemain asal Inggris ini telah mencatatkan 25 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga: Intip 9 Pesona Anais Gallagher, Putri Sulung Noel Gallagher Eks Oasis

3. Ethan Ampadu, dipinjamkan ke Sheffield United

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depanpremierleague.com

Ethan Ampadu yang berposisi sebagai bek tengah bisa mendapat kesempatan bersama tim utama Chelsea musim depan. Tak hanya bisa bermain di lini belakang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Musim lalu ia menjalani peminjaman di RB Leipzig.

Penampilannya bersama klub Bundesliga itu belum membuat Chelsea mengandalkannya musim ini. Pada awal musim ini, pemain 20 tahun itu kembali dipinjamkan, kali ini ke Sheffield United. Pemain asal Wales itu menjadi pilar penting Sheffield. Sejauh ini ia telah mencatatkan 27 pertandingan di semua kompetisi.

4. Marc Guehi, dipinjamkan ke Swansea City

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depanswanseacity.com

Masih dari barisan lini belakang, Marc Guehi juga bisa diandalkan Chelsea musim depan. Pemain yang juga berposisi sebagai bek tengah itu menjadi pilar utama di Swansea City musim ini. Ia sudah dipinjamkan ke Swansea sejak Januari 2020 lalu. Meskipun bermain di Divisi Championship, kualitas Guehi tak boleh diremehkan.

Tak sedikit pemain dari Championship yang bisa bersinar di Premier League. Dengan usianya yang masih 20 tahun, ia juga bisa diandalkan Chelsea untuk jangka panjang. Pemain asal Inggris itu telah tampil dalam 36 pertandingan musim ini bersama Swansea di semua kompetisi.

5. Fikayo Tomori, dipinjamkan ke AC Milan

Sedang Dipinjamkan, 5 Pemain Ini Layak Diandalkan Chelsea Musim Depanrossoneriblog.com/imago images

Chelsea dikabarkan tengah mengincar beberapa bek baru untuk musim depan. Fikayo Tomori mungkin menjadi pemain yang bisa diandalkan Chelsea musim depan, khususnya di posisi bek tengah. Sejak musim lalu, Tomori sebenarnya sudah mendapat kepercayaan tampil di tim utama Chelsea.

Namun, dengan usianya yang masih cukup muda, ia masih membutuhkan pengalaman lebih. Pemain 23 tahun itu pun dipinjamkan ke AC Milan pada Januari 2021 lalu. Sejauh ini, Tomori sudah diberi kesempatan tampil bersama Rossoneri. Pemain asal Inggris itu membela Milan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

 

Usaha keras para pemain tersebut selama masa peminjaman harusnya lebih diperhatikan oleh Chelsea. Mereka bisa menjadi andalan di klub tanpa harus merekrut pemain baru. Tak hanya lima pemain tersebut, cukup banyak pemain lain yang kini dipinjamkan Chelsea, layak masuk tim utama The Blues.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Asal Italia yang Pernah Membela Chelsea, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya