5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester City

Deretan gelandang muda!

Fernandinho adalah gelandang veteran yang dimiliki Manchester City. Memiliki kontribusi yang cukup baik, namanya tak terlalu menonjol, khususnya di Premier League atau biasa disebut underrated. Pemain asal Brasil itu memasuki musim kedelapannya di Etihad Stadium dan telah membuktikan sebagai salah satu gelandang terbaik.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk ini memiliki kemampuan memutus serangan hingga menjadikannya sebagai serangan balik. Namun, kapten The Cityzens itu akan berusia 36 tahun dalam waktu kurang dari sebulan. Performanya pun mulai menurun dan tampaknya memerlukan penerus. Beberapa nama pun dinilai cocok menjadi pengganti sosok Fernandinho di Manchester City. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Denis Zakaria

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester Citybundesliga.com/Jörg Schüler/Getty Images

Denis Zakaria menjadi pemain muda yang telah dikaitkan dengan klub-klub top Eropa. Gelandang kelahiran Jenewa ini tampil sangat mengesankan bersama Borussia Monchengladbach. Selama kurang lebih empat musim, ia mencatatkan lebih dari 100 pertandingan Bundesliga.

Hal itu menjadi pengalaman berharga untuk Zakaria dan dinilai bisa menjadi pengganti Fernandinho di Manchester City. Ia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah dengan postur yang dimiliki. Namun, City harus bersaing dengan beberapa klub elite lain untuk merekrut pemain 24 tahun itu.

2. Boubakary Soumare

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester Cityafricatopsports.com

Pemain lain yang kemungkinan bisa direkrut Manchester City untuk menggantikan Fernandinho adalah Boubakary Soumare. Pemain asal Prancis itu juga dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Setelah tampil luar biasa bersama LOSC Lille musim ini, kemungkinan ia akan hengkang pada musim panas nanti.

Gaya bermain Soumare juga hampir mirip dengan Fernandinho, yakni merebut bola dan kemudian membangun serangan. Dengan usianya yang masih 22 tahun, ia bisa menjadi andalan City dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumare

3. Joshua Kimmich

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester Citybayernstrikes.com/Visionhaus

Joshua Kimmich bisa dibilang menjadi pemain paling sulit untuk didatangkan dibanding pemain lainnya. Ia menjadi pemain andalan di lini tengah Bayern Munchen dan kontraknya baru berakhir pada Juni 2023. Meskipun demikian, apa pun bisa terjadi jika melihat apa yang dilakukan City selama ini.

The Cityzens mungkin rela mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain asal Jerman itu. Selain itu, Pep Guardiola telah merasakan kualitas pemain 26 tahun itu saat menangani Bayern beberapa musim lalu.

4. Ismael Bennacer

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester Cityacmilan.com

Ismael Bennacer merupakan lulusan akademi Arsenal yang terus berkembang di Italia. Gelandang asal Aljazair meninggalkan The Gunners menuju Empoli di Serie B sebelum bergabung dengan AC Milan. Perkembangan pesat Bennacer membuatnya diincar oleh beberapa klub top Eropa.

Bermain di lini tengah, Bennacer adalah penggiring bola yang berbakat dan mampu merebut bola kembali. Ia pun menjadi pilar utama di lini tengah Milan di bawah asuhan Stefano Pioli. Bennacer juga merupakan opsi jangka panjang yang bagus mengingat ia baru berusia 23 tahun.

5. Manuel Locatelli

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester City90min.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Manuel Locatelli yang kini juga bermain di Serie A. Locatelli mungkin menjadi pemain yang paling siap untuk menggantikan Fernandinho di lini tengah Manchester City. Gelandang asal Italia ini menjalani musim yang luar biasa bersama Sassuolo sejauh ini.

Ia pun menarik minat dari klub-klub seperti City dan Juventus. Pemain berusia 23 tahun ini juga memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baik. Patut kita nantikan apakah ia akan meninggalkan klubnya saat ini pada musim panas 2021 mendatang.

 

Para pemain itu memiliki kemampuan yang kurang lebih sama dengan Fernandinho. Beberapa dari mereka juga masih berusia cukup muda dan tentunya bisa menjadi andalan jangka panjang The Cityzens.

Baca Juga: 5 Gelandang U-25 Terbaik Musim Ini, Dani Olmo hingga Frenkie de Jong

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya