Comscore Tracker

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub Berbeda

Torehan yang tak mudah!

Premier League menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa, bahkan di dunia. Persaingan tim-tim elite dengan pemain bintang yang berlaga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar sepak bola. Tak banyak pemain yang mampu mengulang kesuksesan meraih trofi kasta teratas liga Inggris tersebut. Namun, ternyata, ada juga beberapa pemain yang menjuarai Premier League lebih dari satu kali.

Tak hanya bersama satu klub, ada beberapa pemain yang menjuarai Premier League bersama dua tim berbeda. Dari pemain tersebut ada yang masih aktif bermain hingga saat ini meskipun tak semua bermain di Premier League. Sebut saja James Milner yang baru saja menambah gelar Premier League bersama Liverpool pada musim lalu. Tak hanya Milner, berikut daftar pemain aktif yang pernah juara Premier League bersama dua tim berbeda.

Baca Juga: 10 Catatan Serba Pertama dalam Sejarah Premier League, Sudah Tahu?

1. N'Golo Kante (Leicester City dan Chelsea)

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub Berbedafifa.com

N'Golo Kante menjadi salah satu pemain yang beruntung karena pernah menjuarai Premier League bersama dua tim berbeda. Gelandang asal Prancis ini meraih 2 trofi Premier League bersama 2 tim biru, yakni Chelsea dan Leicester City. Kante membela The Foxes, julukan Leicester City, pada musim 2015/2016. Meskipun hanya semusim, ia sukses meraih trofi Premier League bersama Leicester.

Pada 2016/2017, Kante pindah ke Chelsea dan bertahan hingga saat ini. Di musim perdananya bersama The Blues, Kante turut mengantarkan klub London tersebut juara Premier League. Hingga saat ini, pemain berusia 29 tahun ini tampil dalam 174 laga Premier League. Sebagai gelandang bertahan, ia mampu menciptakan 10 gol dan 11 assist. 

2. Riyad Mahrez (Leicester City dan Manchester City)

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub Berbedamancity.com

Pemain berikutnya adalah Riyad Mahrez yang turut mengantarkan Manchester City juara Premier League pada musim 2018/2019. Mahrez membela The Citizens sejak musim 2018/2019 setelah direkrut dari Leicester City. Sebelum sukses menjadi juara bersama Premier League bersama City, Mahrez juga pernah merasakannya saat berseragam The Foxes.

Sama seperti Kante, pemain asal Aljazair ini menjadi bagian Leicester saat menjuarai Premier League musim 2015/2016. Penyerang sayap ini berseragam Leicester sejak 2014/2015 hingga 2017/2018. Hingga saat ini pemain 29 tahun tersebut telah tampil dalam 206 pertandingan Premier League. Mahrez sukses menorehkan 61 gol dan 41 assist.

3. Gael Clichy (Arsenal dan Manchester City)

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub BerbedaInstagram.com/Gael.clichy

Gael Clichy menjadi salah satu pemain yang telah menjuarai Premier League sebanyak tiga kali. Bek asal Prancis ini meraih trofi Premier League bersama Manchester City dan Arsenal. Sebelum bergabung dengan City pada musim 2011/2012, Clichy membela Arsenal sejak musim 2003/2004. Clichy pertama kali menjuarai Premier League pada musim 2003/2004 bersama Meriam London.

Setelah bergabung dengan The Citizens, ia menambah koleksi dua trofi Premier League pada musim 2011/2012 dan 2013/2014. Selama berkarier di Premier League, pemain yang kini membela Thonon Evian tersebut mencatatkan 325 penampilan dan mencetak 3 gol serta 18 assist.

4. Carlos Tevez (Manchester United dan Manchester City)

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub Berbedagivemesport.com

Carlos Tevez merupakan pemain yang cukup sukses dalam sejarah Premier League. Striker asal Argentina ini juga telah juara Premier League sebanyak tiga kali. Ketiga trofi tersebut ia raih bersama dua tim Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United. Tevez membela United pada musim 2007/2008 dan 2008/2009. Ia turut mengantarkan Setan merah menjuarai Premier League dalam dua musim tersebut.

Setelah pindah ke City pada musim 2009/2010, Tevez kembali sukses menjuarai Premier League. Ia mengantarkan The Citizens menjuarai Premier League pada musim 2011/2012. Pemain yang kini berseragam Boca Junior tersebut telah tampil di Premier League sebanyak 202 pertandingan. Sebagai seorang penyerang, Tevez mencetak 84 gol dan 36 assist. 

5. James Milner (Manchester City dan Liverpool)

5 Pemain Aktif yang Menjuarai Premier League Bersama 2 Klub Berbedaliverpoolfc.com

James Milner menjadi pemain terbaru yang merengkuh trofi Premier League bersama dua tim berbeda. Pemain berkebangsaan Inggris ini sukses membawa Liverpool juara Premier League musim 2019/2020. Milner sendiri menjadi bagian The Reds sejak musim 2015/2016.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, gelandang 34 tahun ini membela beberapa klub Premier League, salah satunya Manchester City. Saat berseragam City, Milner juga sukses menjuarai Premier League sebanyak dua kali, yakni pada musim 2011/2012 dan 2013/2014. Di ajang Premier League, ia telah tampil dalam 546 pertandingan dan menciptakan 55 gol dan 85 assist.

Pemain-pemain tersebut tentu saja mencatatkan sejarah tersendiri yang patut dikenang. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang tampil paling mengesankan di Premier League?

Baca Juga: Liverpool dan Porto FC Kunci Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya