5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021

Ada Neymar hingga Lionel Messi, siapa lagi?

Copa America 2021 telah memastikan dua tim yang masuk ke final. Brasil akan menghadapi Argentina untuk menentukan siapa yang mengangkat trofi bergengsi itu pada 10 Juli. Dua laga semifinal berlangsung menarik dengan aksi dari oara bintang Amerika Latin.

Dua pesepak bola terbaik di dunia, Neymar dari Brasil dan Lionel Messi dari Argentina, memimpin negara mereka dengan sangat baik. Keduanya pun akan saling berhadapan dalam partai puncak. Peru dan Kolombia berjuang keras melawan Brasil dan Argentina, tetapi akhirnya gagal. Baik Selecao dan Albiceleste, keduanya layak menjadi finalis Copa America 2021. 

1. Lucas Paqueta (Brasil)

5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021Lucas Paqueta (twitter.com/LucasPaqueta97)

Lucas Paqueta tampil mengesankan untuk Brasil di Copa America 2021. Hingga kini ia telah mencetak dua gol kemenangan di turnamen ini. Gelandang Lyon itu mencetak satu-satunya gol dalam laga melawan Peru di semifinal Copa America 2021. Paqueta diberi kebebasan untuk berkembang dalam membantu penyerangan.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mencetak gol kemenangan melawan Chile di perempat final. Meskipun sempat terlihat cedera, dia tampaknya pasti akan menjadi starter di final melawan Argentina. Paqueta menjalani musim 2020/21 yang bagus bersama Lyon dan telah membawa performa itu ke tim nasional.

2. Lautaro Martinez (Argentina)

5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021Lautaro Martinez (twitter.com/infosfcb)

Lautaro Martinez telah menjadi pilihan penyerang untuk Argentina di Copa America 2021. Setelah awal yang lambat di turnamen ini, Martinez mulai menunjukkan kualitasnya. Dia saat ini mengemas tiga gol di Copa America 2021. Dia pun berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol di Copa America 2021 di bawah Lionel Messi.

Martinez membawa Argentina unggul melawan Kolombia di semifinal dan mengonversi penaltinya dengan penuh percaya diri dalam adu penalti. Pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai salah satu penyerang muda terbaik dan kepercayaan Lionel Scaloni kepadanya telah terbukti.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Copa America 2021

3. Neymar (Brasil)

5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021Neymar (twitter.com/princewarinko)

Neymar mungkin tidak mencetak gol di semifinal Copa America 2021, tetapi pemain Brasil itu dalam performa terbaiknya melawan Peru. Bintang Paris Saint-Germain itu sangat jarang gagal menghibur saat berada di lapangan. Kreativitas dan dribbling Neymar terus menonjol, dan terbukti dia menjadi andalan Brasil.

Pemain berusia 29 tahun itu akan berusaha untuk mengangkat trofi Copa America 2021. Tetapi dia harus dalam kondisi terbaiknya melawan Argentina. Neymar menikmati hubungan yang baik dengan Lionel Messi dan akan menarik untuk melihat penyerang mana yang membawa tim mereka untuk sukses di final.

4. Lionel Messi (Argentina)

5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021Lionel Messi (twitter.com/Argentina)

Lionel Messi telah menjadi pemain terbaik di Copa America 2021 sejauh ini. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 5 assist di turnamen sejauh ini. Dia memberikan assist untuk gol Lautaro Martinez melawan Kolombia di semifinal. Tekanan pada Messi sangat besar untuk memenangkan trofi bersama tim nasional.

Dia memiliki kesempatan untuk mencicipi kesuksesan di tingkat internasional ketika timnya menghadapi Brasil di Macarana pada 10 Juli. Messi dan Argentina sering gagal pada laga final. Mereka harus sangat fokus melawan tim Brasil yang bagus di final Copa America 2021.

 

5. Emiliano Martinez (Argentina)

5 Pemain yang Paling Bersinar di Babak Semifinal Copa America 2021Emiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Emiliano Martinez telah mengalami kenaikan pesat beberapa tahun terakhir. Saat ini ia menjadi penjaga gawang utama Timnas Argentina. Pemain Aston Villa itu menjadi bintang Argentina dalam adu penalti melawan Kolombia di semifinal Copa America 2021.

Pemain berusia 28 tahun itu menyelamatkan penalti dari Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona untuk memastikan Argentina lolos ke final. Martinez layak mendapatkan apresiasi lebih dan akan berusaha membawa Albiceleste menuju kemenangan di final Copa America 2021.

Duel Brasil melawan Argentina merupakan final sangat ideal di ajang Copa America 2021. Layak kita nantikan, tim mana yang akan tersenyum di akhir laga. Kalau kamu, dukung Brasil atau Argentina?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Copa America 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya