5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret Prestasi

Harry Kane hingga Son Heung Min

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang kerap bersaing di papan atas English Premier League. Namun, mereka selalu kesulitan untuk meraih trofi di berbagai kompetisi.

Di kompetisi lain, Tottenham sebenarnya beberapa kali lolos ke final. Sayangnya, mereka gagal merebut trofi setelah kalah di partai puncak. Trofi terakhir yang mereka raih adalah Piala Liga Inggris 2007/2008.

Dari sisi pemain, Tottenham Hotspur sebenarnya memiliki pemain-pemain yang cukup bagus. Beberapa dari mereka tetap setia berseragam The Lylywhites meski seret prestasi.

1. Harry Kane

5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret PrestasiHarry Kane (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Harry Kane menjadi pemain paling setia yang berseragam Tottenham Hotspur hingga kini. Pemain yang juga jadi andalan timnas Inggris itu sudah tak perlu diragukan lagi kesetiaannya bersama Spurs.

Ia sempat jadi incaran beberapa klub elite Eropa, khususnya yang langganan meraih trofi. Namun, Kane setia membela klub yang menjadi tempatnya menimba ilmu. Bergabung dengan tim utama sejak Januari 2011, pemain berusia 28 tahun ini telah membela The Lylywhites selama 11 tahun 3 bulan.

Pemain yang juga dipercaya sebagai kapten Inggris itu telah membela Spurs dalam 377 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 243 gol dan 55 assist. Meski kerap jadi top skor, ia belum mampu mengantarkan Spurs meraih trofi.

2. Hugo Lloris

5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret PrestasiHugo Lloris berseragam Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Hugo Lloris, yang menjadi kiper andalan Tottenham Hotspur saat ini. Penampilannya di bawah mistar gawang The Lylywhites memang sangat mengesankan. Kiper berkebangsaan Prancis ini membela Tottenham Hotspur sejak 2012/2013. Ia sudah berseragam Spurs selama 9 tahun 7 bulan.

Menjadi salah satu kiper top Premier League, Lloris diboyong Tottenham dengan harga 12,6 juta euro (kini sekitar Rp197,6 miliar). Hingga saat ini, ia membela Spurs dalam 407 pertandingan di semua kompetisi. Kiper 35 tahun tersebut menorehkan 137 clean sheet dan 459 kebobolan.

Baca Juga: Setia, 5 Pemain Aktif Ini Membela Tottenham Hotspur dalam Waktu Lama

3. Ben Davies

5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret PrestasiBen Davies (premierleague.com)

Di urutan ketiga, ada Ben Davies yang juga sudah membela Tottenham Hotspur cukup lama. Bek kiri ini menjadi salah satu pemain penting selama berseragam Spurs. Davies membela tim klub asal London itu sejak 2014/2015 setelah sempat membela Swansea City.

Selama 7 tahun 8 bulan membela The Lylywhites, pemain berkebangsaan Inggris ini tampil dalam 263 pertandingan di semua kompetisi. Davies menggelontorkan 6 gol dan memberikan 22 assist. Pada usianya yang kini menginjak 28 tahun, ia tentu saja masih menjadi andalan.

4. Eric Dier

5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret PrestasiEric Dier (premierleague.com)

Eric Dier menjadi salah satu pemain penting yang loyal bersama Tottenham Hotspur hingga saat ini. Pemain berkebangsaan Inggris ini merupakan lulusan akademi klub Portugal, Sporting CP. Ia kembali ke Inggris bersama Tottenham sejak 2014/2015.

Pemain 28 tahun ini telah merumput bersama Spurs dalam 311 pertandingan di semua kompetisi. Selama 7 tahun 8 bulan bersama The Lylywhites, Dier menorehkan 11 gol dan 11 assist. Awalnya, ia berposisi sebagai gelandang bertahan, tetapi kini Dier lebih sering ditampilkan pelatih Spurs sebagai bek tengah.

5. Son Heung Min

5 Pemain yang Setia Berseragam Tottenham Hotspur meski Seret PrestasiSon Heung-Min (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Son Heung Min, yang menjadi salah satu andalan Tottenham Hotspur. Mengawali karier di Eropa bersama klub Jerman, pemain asal Korea Selatan ini direkrut Spurs pada 2015/2016.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut telah membela The Lylywhites dalam 317 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Son sukses mencetak 122 gol dan memberikan 53 assist. Ia menjadi duet Kane di lini depan Spurs dan keduanya sama-sama produktif. Son sudah sendiri membela Spurs selama 6 tahun 7 bulan.

Kesetiaan pemain-pemain di atas tak diragukan lagi bersama Tottenham Hotspur. Mereka berjuang keras untuk memberikan trofi untuk klub asal London itu.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya