Comscore Tracker

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!

Dari Mbappe hingga Neymar, siapa selanjutnya?

Paris Saint-Germain menjelma menjadi tim mengerikan di Prancis hingga Eropa sejak tahun 2011. Hal tersebut terjadi setelah PSG dibeli pengusaha asal Qatar yaitu Nasser Al-Khealifi. Mereka sangat berambisi untuk menjadi tim terbaik di Prancis hingga Eropa. PSG pun tak segan mendatangkan pemain dengan kualitas bintang lima.

Dengan dana segar yang fantastis, klub Prancis ini pun tak kesulitan dalam mendapatkan pemain incarannya. Bahkan pembelian yang mereka lakukan memecahkan rekor transfer do dunia. Lalu siapa pemain termahal yang direkrut PSG hingga saat ini? Berikut ulasannya. 

1. Neymar - 222 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!businessinsider.com

Neymar menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini setelah bergabung dengan PSG. Bintang Brasil ini didatangkan PSG dari Barcelona pada musim 2017/2018. Dalam kesepakatan keduanya, nilai transfer Neymar mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Nilai tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah transfer pemain. Saat ini Neymar masih membela PSG dan terikat kontrak hingga Juni 2022. Namun saat ini Neymar diisukan akan meninggalkan PSG akhir musim ini. 

2. Kylian Mbappe - 145 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!en.as.com

PSG benar-benar menjadi tim yang memiliki dana fantastis. Semusim setelah rekrut Neymar, mereka kembali merekrut pemain dengan harga fantastis. Kylian Mbappe lebih dulu dipinjam PSG pada musim 2017/2018. Setelah itu, PSG mempermanenkannya dari AS Monaco.

Untuk mendatangkan wonderkid Prancis ini, PSG menggelontorkan dana sebesar 145 juta euro atau setara dengan Rp2,29 triliun. Dengan nilai tersebut, Mbappe menjadi pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar. Meskipun masih memiliki kontrak hingga 2022, Mbappe menjadi incaran tim-tim elite Eropa. 

3. Edinson Cavani - 64,5 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!news18.com

Jauh sebelum Neymar dan Mbappe, Edinson Cavani adalah pemain dengan nilai transfer tertinggi di PSG. Klub Prancis tersebut mendapatkan Cavani dari Napoli pada musim 2013/2014. PSG mengeluarkan dana hingga 64,5 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun untuk datangkan Cavani.

Hampir delapan musim membela PSG, pemain asal Uruguay ini akan pindah tim pada akhir musim ini. Cavani telah memberikan banyak gelar untuk PSG khususnya dalam kompetisi domestik. Ia juga menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol dari 301 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  

4. Angel Di Maria - 63 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!en.as.com

Angel Di Maria juga menjadi pembelian termahal dalam sejarah PSG. Pemain Argentina ini didatangkan PSG dari Manchester United pada musim 2015/2016. Saat itu Di Maria masih berusia 27 tahun dan ditebus PSG dengan harga 63 juta euro atau setara dengan Rp996 miliar.

Pemain sayap kanan ini menjadi andalan PSG hingga saat ini. Di Maria masih terikat kontrak hingga Juni 2021 bersama PSG. Meskipun mulai menua, kualitas Di Maria masih patut diperhitungkan. 

5. Mauro Icardi - 50 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!goal.com

Mauro Icardi menjadi pemain teranyar yang resmi diikat kontrak oleh PSG. Pada musim ini ia sudah membela PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan. Tampil cukup baik di lini depan bersama Neymar dan Mbappe, Icardi pun dipermanenkan PSG untuk musim depan.

Dalam kesepakatan transfer, PSG harus membayar hingga 50 juta euro atau setara dengan Rp791 miliar ke pihak Inter. Striker asal Argentina ini diproyeksikan menggantikan Edinson Cavani yang kontraknya selesai akhir musim ini. 

6. David Luiz - 49,5 juta euro 

6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!eurosport.com

Tak hanya pemain depan yang memiliki nilai transfer tinggi, PSG juga tak segan mendatangkan seorang bek dengan harga yang tak kalah tinggi. David Luiz menjadi bek termahal yang didatangkan PSG hingga saat ini. Pemain Brasil ini didatangkan PSG dari Chelsea pada musim 2014/2015.

Untuk mendapatkan pemain berambut kribo tersebut, PSG mengeluarkan dana hingga 49,5 juta euro atau setara dengan Rp783 juta euro. Luiz hanya bertahan dua musim di PSG sebelum akhirnya ia kembali ke Chelsea.

Itulah enam pemain termahal yang pernah direkrut Paris Saint-Germain. Mereka kemungkinan masih akan merekrut para pemain berkualitas karena belum mampu bersaing di kancah Eropa. 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/fc-paris-saint-germain/transferrekorde/verein/583

Baca Juga: 7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya