10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juara

Siapa pemain rekrutan yang paling bersinar? 

Jurgen Klopp menjadi salah satu pelatih yang tercatat dalam sejarah Liverpool. Setelah menunggu 30 tahun, akhirnya Klopp membawa Liverpool menjuarai Premier League. Pelatih asal Jerman tersebut ditunjuk sebagai pelatih The Reds pada Oktober 2015. Selama memimpin skuat Liverpool, Klopp bekerja keras setiap musimnya demi raih kesuksesan.

Untuk memperkuat skuatnya, Klopp mendatangkan beberapa pemain berkualitas dengan harga yang tak kalah tinggi. Usaha Klopp membuahkan hasil dalam dua musim terakhir dengan trofi bergengsi yang diraih. Lalu siapa pemain termahal yang jadi rekrutan Klopp di Liverpool? Berikut ulasannya. 

1. Virgil van Dijk - 84,65 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaraliverpoolfc.com

Jurgen Klopp membenahi lini belakang Liverpool dengan pemain berkualitas. Virgil van Dijk menjadi pilihan Klopp untuk didatangkan ke Liverpool. Klopp merekrut van Dijk dari Southampton pada musim 2018/2019. The Reds rela menggelontorkan dana hingga 84,65 juta euro untuk dapatkan bek asal Belanda tersebut. Pilihan Klopp sangat tepat karena van Dijk menjadi salah satu bek terbaik saat ini. 

2. Alisson Becker - 62,5 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juarapremierleague.com

Pemain termahal berikutnya juga menjadi sosok penting di lini belakang. Pemain tersebut yaitu Alisson Becker yang direkrut Klopp dari AS Roma pada musim 2018/2019. Untuk mendapatkan kiper Brasil tersebut, Liverpool menebusnya dengan harga 62,5 juta euro. Alisson menjadi pemain yang sangat penting dalam menjaga gawang Liverpool dari kebobolan. 

3. Naby Keita - 60 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaraliverpool.com

Naby Keita merupakan pemain gelandang yang jadi rekrutan Jurgen Klopp untuk Liverpool. Pada musim 2018/2019, The Reds merekrutnya dari RB Leipzig. Saat itu Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro. Keita juga langsung menjadi andalan Klopp di lini tengah Liverpool. 

4. Fabinho - 45 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaraliverpoolfc.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai gelandang yaitu Fabinho. Pemain asal Brasil ini didatangkan Klopp ke Liverpool dari AS Monaco. Sama seperti pemain sebelumnya, Fabinho juga direkrut Klopp pada musim 2018/2019. Liverpool rela menebusnya dengan harga 45 juta euro. Fabinho kini masih menjadi andalan di lini tengah The Reds. 

Baca Juga: 4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Usai Juara

5. Mohamed Salah - 42 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaragoal.com

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pembelian tersukses Jurgen Klopp. Pemain asal Mesir ini menjelma menjadi bintang Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Klopp merekrut Salah dari AS Roma pada musim 2017/2018. Pemain sayap kanan ini bergabung dengan Liverpool setelah ditebus dengan harga 42 juta euro. 

6. Sadio Mane - 41,2 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juarametro.co.uk

Sadio Mane tak kalah sukses selama berseragam Liverpool usai direkrut Jurgen Klopp. Liverpool mendapatkan pemain Senegal tersebut dari Southampton pada musim 2016/2017. Saat itu The Reds harus membayar Mane dengan harga 41,2 juta euro. Mane menjadi trio mematikan bersama Salah dan Firmino di lini depan Liverpool. 

7. Alex Oxlade-Chamberlain - 38 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaraliverpoolfc.com

Tak hanya pemain dari luar Inggris, Klopp juga merekrut pemain berkebangsaan Inggris. Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain yang direkrut Klopp dari Arsenal. Pada musim 2017/2018, The Reds menebus Chamberlain dengan mahar senilai 38 juta euro. Hingga musim ini Chamberlain menjadi pemain andalan Klopp di Liverpool. 

8. Georginio Wijnaldum - 27,5 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaraliverpool.com

Lini tengah tampaknya mendapat perhatian khusus Klopp saat menangani Liverpool. Pemain gelandang lainnya yang jadi rekrutan Jurgen Klopp adalah Georginio Wijnaldum. Pemain berkebangsaan Belanda ini direkrut pada musim 2016/2017. The Reds menebusnya dari Newcastle United dengan harga mencapai 27,5 juta euro. 

9. Xherdan Shaqiri - 14,7 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juarapremierleague.com

Pemain berikutnya yaitu Xherdan Shaqiri yang didatangkan Liverpool pada musim 2018/2019. Klopp merekrutnya dari tim divisi dua liga Inggris yaitu Stoke City. Untuk mendapatkan pemain Swiss tersebut, The Reds mengeluarkan dana sebesar 14,7 juta euro. Namun musim ini Shaqiri tak terlalu banyak mendapat jam terbang karena kalah bersaing dengan Mohamed Salah. 

10. Andrew Robertson - 9 juta euro 

10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juaratwitter.com/OfficialFPL

Pemain terakhir dalam daftar ini juga tak kalah bersinar saat berseragam Liverpool. Andrew Robertson menjadi salah satu bek kiri terbaik saat ini setelah didatangkan dari Hull City. Klopp merekrut Robertson pada musim 2017/2018 dengan mahar senilai 9 juta euro. Karier Robertson semakin menanjak selama membela The Reds. 

Itulah sepuluh pemain termahal yang pernah direkrut Jurgen Klopp untuk Liverpool. Siapa pemain yang paling bersinar di bawah asuhan Jurgen Klopp? 

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool yang Paling Sering Dimainkan Jurgen Klopp, Sukses!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya