Comscore Tracker

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!

Deretan pemain bintang nih! 

Kesuksesan Pep Guardiola dalam melatih sudah tak perlu diragukan lagi. Pelatih bernama lengkap Josep Guardiola Sala ini mengawali karier kepelatihannya di Barcelona. Guardiola menangani mantan timnya tersebut sejak 2008 hingga 2012. Empat musim bersama Barca, pelatih asal Spanyol ini bisa dibilang sangat sukses.

Ajang Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub pernah ia raih bersama El Barca. Dibalik kesuksesannya, ada pemain-pemain yang memiliki peran penting khususnya yang ia datangkan ke Barca. Ada beberapa pemain yang ia datangkan selama melatih El Barca. Berikut lima pemain termahal yang direkrut Pep Guardiola untuk Barcelona. 

1. Zlatan Ibrahimovic - 69,5 juta euro 

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!mundodeportivo.com

Pemain termahal yang direkrut Pep Guardiola saat menangani Barca adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain Swedia tersebut didatangkan Pep dari Inter Milan pada awal musim 2009/2010. Saat itu Barcelona rela menggelontorkan dana hingga 69,5 juta euro untuk dapatkan striker jangkung tersebut.

Zlatan hanya bertahan satu musim di Camp Nou sebelum akhirnya hijrah ke AC Milan. Meskipun hanya satu musim, Ibra mengantarkan Barca meraih trofi Copa Del Rey, LaLiga hingga Piala Dunia Antar Klub. 

2. David Villa - 45 juta euro 

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!medium.com

Pemain kedua juga berposisi sebagai striker yaitu David Villa. Striker asal Spanyol ini didatangkan Pep Guardiola dari Valencia pada musim 2010/2011. Demi mendapatkan Villa, Barca mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro. Top skor sepanjang masa timnas Spanyol ini bertahan tiga musim berseragam El Barca.

Di musim 2013/2014 ia dilepas ke Atletico Madrid dengan harga cukup murah yaitu 2,1 juta euro. Villa cukup sukses bersama Barca dengan meraih berbagai trofi dari LaLiga, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub. 

3. Dani Alves - 35,5 juta euro 

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!fcbarcelona.com

Dani Alves juga merupakan salah satu pemain yang didatangkan Pep Guardiola ke Barcelona. Pep merekrut Alves dari Sevilla pada awal musim 2008/2009. Untuk mendapatkan bek kanan tersebut, Barca harus membayar hingga 35,5 juta euro.

Dani Alves bertahan cukup lama di Camp Nou yaitu hingga musim 2015/2016. Ia menjadi salah satu pembelian Pep untuk Barca. Bahkan Dani Alves menjadi pemain dengan trofi terbanyak. Dipenghujung kariernya saat ini, ia membela klub Brasil, Sao Paolo. 

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Pep Guardiola, Siapa Saja?

4. Cesc Fabregas - 34 juta euro 

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!fcbarcelona.com

Cesc Fabregas menjadi pemain gelandang termahal yang direkrut Pep Guardiola untuk Barcelona. Fabregas sebenarnya produk akademi Barca yaitu La Masia. Namun ia mengawali karier profesionalnya bersama Arsenal. Pada musim 2011/2012 Pep membawa Fabregas kembali ke Camp Nou.

El Barca harus membayar hingga 34 juta euro ke Arsenal. Fabregas hanya bertahan tiga musim di Barca sebelum akhirnya ia kembali ke London dengan membela Chelsea. Sama seperti pemain lainnya, Fabregas jufa cukup sukses bersama Barca dengan meraih berbagai trofi bergengsi. 

5. Alexis Sanchez - 26 juta euro 

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola untuk Barcelona, Kunci Kesuksesan!bleacherreport.com

Pemain termahal terakhir yang pernah direkrut Pep Guardiola untuk Barcelona adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini didatangkan Pep dari Udinese pada 2011/2012. Untuk mendapatkan pemain sayap kiri ini, Barca menggelontorkan dana sebesar 26 juta euro.

Sama seperti Fabregas, Sanchez juga meninggalkan Barca pada tahun 2014. Namun bedanya ia bergabung dengan rival Chelsea, yakni Arsenal. LaLiga hingga Piala Dunia Antar Klub juga pernah diraih Sanchez saat membela Barcelona. 

Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang penampilannya paling mengesankan saat di bawah asuhan Pep Guardiola? 

Baca Juga: 7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya