6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!

Sevilla raih trofi Europa League keenam!

Sevilla kembali menunjukkan keperkasaannya dalam ajang Europa League. Klub Spanyol ini berhasil merengkuh trofi keenam Europa League sepanjang sejarah. Hal tersebut membuat mereka menjadi tim tersukses dalam ajang ini.

Meskipun cukup berprestasi dalam kompetisi Eropa, Sevilla bukanlah tim yang jor-joran dalam pembelian pemain. Tercatat hanya ada beberapa pemain yang mereka beli dengan harga lumayan tinggi. Lalu siapa saja pemain termahal yang pernah direkrut Sevilla hingga kini?

1. Rony Lopes - 25 juta euro

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!en.as.com

Pemain termahal yang pernah direkrut Sevilla hingga saat ini adalah Rony Lopes. Meskipun sebagai pemain termahal, nilai transfer penyerang kanan ini hanya sebesar 25 juta euro saat bergabung dengan Sevilla. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong Los Nervionenses pada awal musim 2019/2020 dari AS Monaco.

Saat itu Rony masih berusia 23 tahun dan memiliki potensi yang cukup baik. Sejauh ini ia membela Sevilla dalam 15 pertandingan dengan catatan 1 assist. Tampil tak terlalu mengesankan membuatnya dipinjamkan ke OGC Nice pada musim depan.

2. Jules Kounde - 25 juta euro 

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!marca.com

Selain Rony Lopes, pemain termahal Sevilla lainnya yakni Jules Kounde. Sama seperti Rony, nilai transfer Kounde sebesar 25 juta euro. Sevilla memboyong pemain bek tengah ini pada awal musim 2019/2020 ini dari klub Prancis lainnya yaitu Bordeaux. Kounde merupakan bek berusia 21 tahun yang cukup potensial.

Di musim pertamanya, pemain Prancis ini mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi bersama Sevilla. Sebagai bek tengah, Kounde mencetak 2 gol dan 1 assist serta mengantarkan Sevilla juara Europa League. 

3. Luis Muriel - 24,5 juta euro 

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!espn.com

Sebelum dipecahkan Rony Lopes dan Jules Kounde, Luis Muriel merupakan pemegang rekor pemain termahal Sevilla. Striker berkebangsaan Kolombia ini bergabung dengan Sevilla pada musim 2017/2018. Saat itu ia masih berusia 26 tahun dan ditebus dengan mahar 24,5 juta euro.

Muriel bertahan dua musim bersama Los Nervionenses sebelum dijual pada awal musim 2019/2020. Selama berseragam Sevilla, Muriel mencatatkan 65 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 13 gol dan 7 assist.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dijual Sevilla, Ben Yedder Hingga Sergio Ramos!

4. Suso - 21 juta euro 

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!sevillafc.es

Pemain berikutnya yaitu Suso yang menjadi rekrutan terbaru Sevilla. Pemain berkebangsaan Spanyol ini baru saja dikontrak permanen Los Nervionenses pada musim depan. Penyerang kanan ini didatangkan Sevilla dari klub Serie A, AC Milan. Masih berusia 26 tahun, Suso ditebus Sevilla dengan mahar 21 juta euro.

Sebelum dikontrak permanen, Suso sebenarnya sudah membela Sevilla sejak Januari lalu dengan status pinjaman. Setengah musim berseragam Sevilla, Suso tampil dalam 23 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 1 assist serta mengantarkan Sevilla juara Europa League. 

5. Quincy Promes - 20 juta euro 

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!marca.com

Quincy Promes mungkin menjadi salah satu nama yang cukup familier bagi penggemar sepak bola. Pemain berkebangsaan Belanda ini bergabung dengan Sevilla pada musim 2018/2019. Los Nervionenses memboyong Promes dari Spartak Moscow dengan mahar senilai 20 juta euro.

Meskipun tampil mengesankan, penyerang kiri ini hanya bertahan satu musim bersama Sevilla. Di awal musim 2019/2020 ini ia hijrah ke Ajax Amsterdam. Semusim berseragam Sevilla, pemain 28 tahun ini tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 3 gol dan 9 assist. 

6. Youssef En-Nesyri - 20 juta euro 

6 Pembelian Termahal Sevilla Hingga Kini, Klub Irit yang Berprestasi!sevillafc.es

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Youssef En-Nesyri. Pemain berkebangsaan Maroko ini diboyong Sevilla pada Januari 2020 lalu. En-Nesyri didatangkan Sevilla dari Leganes dengan mahar sebesar 20 juta euro. Dengan usianya yang masih cukup muda yaitu 22 tahun, ia tentu diharapkan bisa membantu Los Nervionenses berprestasi.

Sejauh ini En-Nesyri telah tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut striker ini mencetak 6 gol serta membawa Sevilla juara Europa League. 

Itulah enam pemain termahal yang pernah direkrut Sevilla hingga saat ini. Meskipun tak terlalu mahal, pemain-pemain rekrutan Sevilla cukup memberikan efek positif hingga berprestasi. 

Baca Juga: Ini Bukti-bukti Bahwa Sevilla Rajanya Liga Europa!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya