8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!

Deretan legenda!

Sejak dimiliki oleh Roman Abramovich, Chelsea menjelma menjadi tim pesaing dalam perburuan gelar Premier League setiap musimnya. Mereka bahkan telah sukses menjuarai kasta teratas liga Inggris tersebut dalam beberapa edisi. Kesuksesan The Blues tersebut tentu saja dibarengi dengan penampilan apik para punggawa mereka.

Khusus dalam catatan pencetak gol terbanyak, Chelsea memiliki beberapa nama yang mungkin sudah tak asing. Salah satunya adalah Willian yang saat ini masih aktif membela klub London tersebut. Berikut daftar pemain Chelsea paling subur di Premier League. 

1. Frank Lampard - 147 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!thesefootballtimes.co

Pemain Chelsea dengan gol terbanyak justru seorang gelandang, siapa lagi kalau bukan Frank Lampard. Gelandang asal Inggris ini membela The Blues selama 13 musim, yakni sejak 2001/2002 hingga 2013/2014. Legenda hidup Chelsea ini mencetak gol sebanyak 147 dari 429 pertandingan Premier League. Saat ini Lampard kembali ke Stamford Bridge sebagai juru taktik The Blues.

2. Didier Drogba - 104 juta euro

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!express.co.uk

Pemain berikutnya juga biasa disebut legenda oleh penggemar Chelsea. Pemain tersebut yaitu Didier Drogba yang berasal dari Pantai Gading. Pemain berposisi striker ini membela The Blues selama sembilan musim. Dari 254 pertandingan yang dimainkan di Premier League, Drogba sukses mencatatkan 104 gol. Pria 42 tahun ini memutuskan gantung sepatu pada tahun 2018. 

3. Eden Hazard - 85 juta euro

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!skysports.com

Eden Hazard baru saja meninggalkan Chelsea pada awal musim 2019/2020 dan bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia ini cukup lama berseragam The Blues, yakni sejak musim 2012/2013. Bersama klub London tersebut, Hazard sukses mencatatkan 85 gol dari 245 penampilan di Premier League. Masih berusia 29 tahun, penyerang sayap ini masih berpeluang kembali membela Chelsea. 

4. Jimmy Floyd Hasselbaink - 70 juta euro

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!sportscroll.com

Pemain berikutnya yaitu Jimmy Floyd Hasselbaink yang membela Chelsea selama empat musim. Tepatnya pada musim 2000/2001 hingga musim 2003/2004. Pemain berkebangsaan Belanda ini membela Chelsea dalam 136 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai striker, Hasselbaink sukses menggelontorkan 70 gol dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

5. Gianfranco Zola - 58 juta euro

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!goal.com

Gianfranco Zola saat ini menjadi asisten pelatih Chelsea yaitu Frank Lampard. Saat aktif bermain, pemain berposisi second striker ini berseragam The Blues sejak Januari 1997 hingga Juni 2003. Pemain asal Italia ini tampil cukup baik bersama klub London tersebut. Zola berhasil mencetak 58 gol dari 229 penampilan di Premier League.

6. Eidur Gudjohnsen - 54 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!talkchelsea.net

Eidur Gudjohnsen merupakan pemain yang membela cukup banyak klub saat aktif bermain. Salah satu tim yang ia bela cukup lama adalah Chelsea, yakni sejak musim 2000/2001 hingga 2005/2006. Pemain berkebangsaan Islandia ini membela The Blues dalam 185 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, striker ini mencatatkan 54 gol.

7. Diego Costa - 52 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!premierleague.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai striker, yaitu Diego Costa. Striker asal Spanyol ini berseragam Chelsea sejak musim 2014/2015 hingga 2017/2018. Saat ini Costa kembali ke klub lamanya yaitu Atletico Madrid. Selama membela The Blues, Costa tampil dalam 89 pertandingan di Premier League. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut berhasil mencetak 52 gol.

8. John Terry - 41 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Premier League Hingga Kini, Subur!premierleague.com

John Terry merupakan salah satu legenda Chelsea. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, pemain asal Inggris ini memiliki gol yang tak kalah banyak dengan pemain lain di daftar ini. Terry membela The Blues selama 18 musim, yaitu sejak 1999/2000 hingga 2016/2017. Bersama klub London tersebut, Terry dipercaya menjadi kapten dan tampil dalam 492 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai bek tengah, ia berhasil mencatatkan 41 gol.

Lampard yang kini menjadi pelatih tim senior Chelsea di Premier League sejak musim lalu. Selain Lampard, siapa pemain The Blues yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya