10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!

Siapa pemain favoritmu? 

LaLiga musim 2019/2020 telah berakhir dengan Real Madrid keluar sebagai juara. Sementara untuk pencetak gol terbanyak, Lionel Messi kembali meraih gelar El Pichichi setelah mencetak 25 gol musim ini. Raihan tersebut menjadi yang ketujuh bagi pemain Argentina tersebut.

Messi memang terus menorehkan berbagai rekor khususnya di LaLiga. Sejak debut pada tahun 2005, mega bintang Barcelona ini telah mencetak cukup banyak gol. Lalu siapa saja pencetak gol terbanyak LaLiga dalam dua dekade terakhir? Berikut ulasannya. 

1. Lionel Messi - 444 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!fcbarcelona.cat

Lionel Messi benar-benar tak terbendung dalam urusan mencetak gol. Membela Barcelona sejak ia memulai karier profesional hingga saat ini, membuat Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di LaLiga dua dekade terakhir. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 444 gol dari 485 pertandingan di LaLiga. Messi masih berpeluang besar terus menambah golnya karena masih menjadi andalan El Barca. 

2. Cristiano Ronaldo - 311 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!en.as.com

Cristiano Ronaldo sempat menjadi pesaing kuat Lionel Messi dalam beberapa musim. Pemain Portugal ini bermain di LaLiga bersama Real Madrid pada musim 2009/2010 hingga 2017/2018. Menjalani 292 pertandingan di LaLiga, CR7 sukses mencatatkan 311 gol bersama El Real. Saat ini ia membela klub Serie A, yakni Juventus.

3. David Villa - 185 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!medium.com

Pemain asli Spanyol yakni David Villa juga tak kalah tajam dalam ajang LaLiga. Ada empat klub LaLiga yang pernah dibela Villa sepanjang kariernya. Keempat klub tersebut yaitu Real Zaragoza, Valencia, Atletico Madrid dan juga Barcelona. Pemain yang pensiun pada Februari 2020 lalu telah mencetak 185 gol dari 353 pertandingan di LaLiga.

4. Karim Benzema - 169 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!en.as.com

Karim Benzema menjadi pesaing Messi dalam perburuan top skor LaLiga musim ini. Pemain asal Prancis ini telah menjadi andalan di lini depan Real Madrid sejak musim 2009/2010. Dari 349 pertandingan LaLiga yang dijalani, Benzema telah mencetak 169 gol. Masih produktif diusianya yang 32 tahun, Benzema masih berkesempatan menambah torehan golnya di LaLiga.

5. Aritz Aduriz - 158 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!fcbarcelonanoticias.com

Aritz Aduriz menjadi pemain Spanyol yang hanya membela klub Spanyol sepanjang LaLiga. Diajang LaLiga, Aduriz sukses mencatatkan 158 gol dari 443 pertandingan. Jumlah tersebut ia torehkan bersama tiga tim berbeda, yakni Real Mallorca, Valencia dan Athletic Bilbao. Sudah berusia 39 tahun, ia memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!

6. Samuel Eto'o - 156 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!fcbarcelona.com

Samuel Eto'o menjadi pemain Afrika yang cukup sukses di LaLiga. Pemain asal Kamerun tersebut sukses menorehkan 156 gol dari 264 pertandingan LaLiga dua dekade terakhir. Di mana torehan tersebut ia raih bersama Real Mallorca dan Barcelona. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 lalu saat usi 38 tahun. 

7. Luis Suarez - 147 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!fcbarcelona.com

Luis Suarez menjadi salah satu pemain aktif dalam daftar ini. Pemain asal Uruguay ini telah berseragam Barcelona sejak musim 2014/2015. Lima musim bermain di LaLiga, Suarez mencetak 147 gol dari 191 penampilan. Saat ini Suarez sudah berusia 33 tahun, namun ia masih cukup produktif di lini depan Blaugrana. 

8. Antoine Griezmann - 143 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!fcbarcelona.com

Pemain Barcelona lain yang juga masih aktif hingga saat ini adalah Antoine Griezmann. Sebelum bergabung dengan Barca pada awal musim ini, Griezmann lebih dulu membela Real Sociedad dan Atletico Madrid. Selama bermain di LaLiga, pemain Prancis ini bermain 356 pertandingan dengan mencetak 143 gol. 

9. Diego Forlan - 129 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!bleacherreport.com

Mantan pemain Atletico Madrid yaitu Diego Forlan juga memiliki catatan gol yang cukup banyak di LaLiga. Selain bersama Atletico, Forlan juga pernah membela Villarreal. Pemain yang pensiun pada tahun 2019 ini telah mencetak 128 gol dari 240 pertandingan LaLiga. 

10. Raul Gonzales - 128 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!uefa.com

Pemain terakhir dalam daftar ini merupakan salah satu legenda yang dimiliki Real Madrid. Raul Gonzales hanya membela satu klub selama bermain di LaLiga yakni tentu saja El Real. Dalam dua dekade terakhir, Raul sukses mencatatkan 334 penampilan dengan mencetak 128 gol. 

Itulah sepuluh pemain LaLiga dengan torehan gol terbanyak dalam dua dekade terakhir. Siapa pemain yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Besar Top Skor LaLiga Musim Ini Didominasi Pemain Tua!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya