Comscore Tracker

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Ini

Termasuk Trio Firmansah lho!

Premier League menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa hingga dunia. Untuk menjuarai kasta teratas liga Inggris tersebut tentu saja tidak mudah. Seperti halnya Liverpool yang harus menunggu hampir 30 tahun untuk merengkuh trofi Premier League.

Dalam usahanya meraih trofi Premier League, The Reds cukup konsisten bersaing di papan atas. Mereka juga dikenal sebagai tim yang menghasilkan striker-striker hebat yang cukup subur. Saat ini mereka diperkuat Trio Firmansah, yakni Firmino, Mane dan Salah.

Ketiga pemain tersebut menjadi kunci kesuksesan The Reds saat ini dan menjadi salah satu pemain dengan gol terbanyak untuk Liverpool. Namun tak hanya trio Firmansah yang subur, berikut daftar pemain Liverpool paling subur di Premier League. 

1. Robbie Fowler - 128 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inigoal.com

Rekor pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League masih dipegang oleh Robbie Fowler. Striker asal Inggris ini merupakan pemain lulusan akademi Liverpool yang mengawali karier profesional pada tahun 1993. Secara total, ia membela The Reds selama sembilan musim. Di kompetisi Premier League, Fowler menyumbangkan 128 gol dari 266 penampilan bersama Liverpool.

2. Steven Gerrard - 121 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Pemain berikutnya merupakan seorang legenda Liverpool, siapa lagi kalau bukan Steven Gerrard. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain asal Inggris ini cukup produktif. Gerrard membela The Reds pada musim 1996/1997 hingga 2014/2015. Sebagai produk asli akademi, Gerrard membela Liverpool dalam 504 pertandingan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, pemain yang sempat menjadi kapten ini mencatatkan 121 gol.

3. Michael Owen - 118 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inieurosport.com

Pemain berikutnya juga merupakan pemain yang lulus dari akademi Liverpool. Michael Owen mengawali karier profesionalnya pada tahun 1997. Striker asal Inggris ini bertahan di Liverpool hingga musim 2003/2004. Bersama The Reds, Owen mencatatkan 118 gol dari 216 penampilan di Premier League.

4. Mohamed Salah - 73 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inigoal.com

Mohamed Salah menjadi penyerang andalan Liverpool saat ini. Pemain asal Mesir ini bergabung dengan The Reds pada musim 2017/2018. Salah menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Liverpool juara Premier League musim ini. Hingga saat ini, Salah mencatatkan 73 gol dari 108 penampilan di Premier League. Jika ia terus konsisten, bukan tak mungkin Salah mampu memecahkan rekor gol terbanyak The Reds. 

5. Luis Suarez - 69 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inisportskeeda.com

Luis Suarez pernah menjadi striker yang cukup subur saat membela Liverpool. Pemain asal Uruguay ini berseragam The Reds pada musim 2010/2011 hingga 2013/2014. Di Premier League, Suarez tampil bersama Liverpool dalam 110 pertandingan dengan catatan 69 gol. 

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier League

6. Fernando Torres - 65 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Iniliverpool.com

Sebelum Luis Suarez datang, lini depan Liverpool diperkuat oleh Fernando Torres. Striker asal Spanyol ini juga tak kalah tajam dengar striker-striker lain yang pernah membela The Reds. Torres berseragam Liverpool pada musim 2007/2008 hingga 2010/2011. Bersama The Reds, pemain berjuluk El Nino ini mencatatkan 65 gol di Premier League. Jumlah tersebut ia torehkan dari 102 penampilan.

7. Sadio Mane - 63 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inigoal.com

Sadio Mane menjadi andalan di lini depan Liverpool saat ini. Pemain asal Senegal ini bergabung dengan The Reds pada musim 2016/2017. Mane telah membela Liverpool dalam 127 penampilan di Premier League hingga saat ini. Dari penampilannya tersebut, Mane berhasil mencetak 63 gol.

8. Roberto Firmino - 56 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Melengkapi trio Firmansah, ada Firmino yang juga tak kalah subur. Striker asal Brasil ini lebih dulu bergabung dengan Liverpool dibanding Salah dan Mane. Firmino direkrut The Reds pada Januari 2015 dan bertahan hingga saat ini. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun ini membela Liverpool dalam 175 pertandingan di Premier League dengan catatan 57 gol.

9. Daniel Sturridge - 51 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Iniexpress.co.uk

Pemain berikutnya ada Daniel Sturridge yang menjadi bagian Liverpool sejak Januari 2013 hingga Januari 2018. Meskipun lebih sering main sebagai pemain pengganti, Sturridge cukup subur saat membela The Reds. Striker asal Inggris ini mencetak 51 gol dari 116 penampilan di Premier League.

10. Dirk Kuyt - 51 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Inibleacherreport.com

Pemain terakhir dalam daftar ini ada Dirk Kuyt yang memiliki jumlah gol sama seperti Daniel Sturridge. Striker asal Belanda ini berseragam Liverpool pada musim 2006/2007 hingga 2011/2012. Di Premier League, Kuyt membela Liverpool dalam 208 pertandingan dengan mencetak 51 gol.

Itulah 10 pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League. Siapa pemain The Reds yang paling mengesankan?

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool yang Paling Sering Dimainkan Jurgen Klopp, Sukses!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya