8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kini

Sergio Aguero teratas!

Manchester City menjadi salah satu tim yang cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut tak lepas dari pemiliknya yang jor-joran dalam membeli pemain. Tak heran jika hingga kini ada banyak pemain City yang catatkan statistik cukup apik di Premier League salah satunya mencetak gol.

Sergio Aguero mungkin menjadi nama yang tak diragukan lagi sebagai mesin gol The Cityzens. Selain Aguero, ada beberapa nama lain yang juga catatkan gol cukup banyak di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Sergio Aguero - 180 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinimancity.com

Sergio Aguero unggul jauh sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City di Premier League. Pemain Argentina tersebut bergabung dengan City sejak musim 2011/2012. Hingga saat ini, striker 32 tahun tersebut telah mengoleksi 180 gol dari 263 pertandingan Premier League. Jumlah tersebut tentu saja bisa bertambah dengan penampilan Aguero yang masih menjajikan. 

2. Raheem Sterling - 68 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kiniindependent.co.uk

Di posisi kedua ada Raheem Sterling yang saat ini juga masih aktif berseragam Manchester City. Striker asal Inggris ini telah menjadi bagian The Citizens sejak 2015/2016. Sterling awalnya tak terlalu diharapkan tampil menawan karena di Liverpool ia tampil biasa saja. Namun bersama City, Sterling telah mengoleksi 68 gol di Premier League dari 164 pertandingan.

3. David Silva - 60 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinipremierleague.com

David Silva menjadi salah satu legenda yang dimiliki Manchester City. Pemain asal Spanyol ini baru saja meninggalkan Etihad Stadium setelah membela City selama sepuluh musim. Meskipun berposisi sebagai gelandang, Silva cukup produktif dengan torehan 60 gol dari 309 pertandingan di Premier League. 

4. Yaya Toure - 59 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinien.as.com

Nama berikutnya juga cukup melekat dengan Manchester City, yakni Yaya Toure. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini berseragam City sejak musim 2010/2011 hingga 2017/2018. Sama seperti Silva, Toure cukup produktif meskipun berposisi sebagai gelandang. Pemain 37 tahun ini telah mencetak 59 gol dari 230 penampilan di Premier League. 

5. Carlos Tevez - 58 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinibleacherreport.com

Selain Sergio Aguero, striker berkebangsaan Argentina lainnya yang pernah berseragam Manchester City adalah Carlos Tevez. Meskipun hanya membela City selama empat musim, Carlitos catatkan cukup banyak gol. Dari 113 penampilan di Premier League, ia sukses menggelontorkan 58 gol. 

Baca Juga: Gagal Juara, Ini 7 Pemain Manchester City dengan Banderol Termahal

6. Edin Dzeko - 50 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinimancity.com

Berikutnya ada Edin Dzeko yang juga prnah menjadi striker andalan Manchester City. Penyerang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menjadi bagian The Cityzens pada musim Januari 2011 hingga musim 2014/2015. Di ajang Premier League, Dzeko sukses menggelontorkan 50 gol dari 130 penampilan bersama City. Saat ini striker 34 tahun ini membela AS Roma. 

7. Gabriel Jesus - 41 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinibleacherreport.com

Gabriel Jesus menjadi salah satu striker yang menjadi andalan Manchester City saat ini. Pemain berkebangsaan Brasil ini bergabung dengan The Cityzens pada Januari 2017. Meskipun harus bersaing dengan Aguero dan juga Sterling, Jesus juga tak mau kalah dalam perolehan gol. Striker 23 tahun ini sukses mengoleksi 41 gol dari 102 penampilan Premier League.

8. Nicolas Anelka - 38 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di Premier League Hingga Kinimancity.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Nicolas Anelka. Striker berkebangsaan Prancis tersebut cukup malang melintang bersama tim Premier League. Salah satu tim yang pernah ia bela yaitu Manchester City, tepatnya pada musim 2002/2003 hingga 2004/2005. Bersama City Anelka tampil dalam 89 pertandingan di Premier League dengan torehan 38 gol. 

Kira-kira siapa yang akan melewati torehan Sergio Aguero?

Baca Juga: 7 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Nathan Ake Terbaru!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya