Comscore Tracker

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!

Siapa yang akan memecahkannya? 

Prancis menjadi salah satu negara di benua Eropa yang memiliki sepak bola cukup maju. Banyaknya pemain berkualitas membua timnas Prancis terbilang cukup kuat. Les Blues telah meraih berbagai trofi seperti Euro hingga Piala Dunia. Beberapa pemain asal Prancis mungkin sudah cukup familier bagi penggemar sepak bola.

Sebut saja Thierry Henry hingga saat ini ada Kylian Mbappe. Dalam sejarah, ada beberapa pemain yang sukses mencatatkan gol cukup banyak saat berseragam timnas Prancis. Berikut daftar pencetak gol terbanyak timnas Prancis sepanjang masa.

1. Thierry Henry - 51 gol 

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!cnn.com

Pemegang rekor gol terbanyak timnas Prancis hingga saat ini dipegang oleh Thierry Henry. Pemain berposisi striker ini menjadi salah satu legenda yang dimiliki timnas Prancis. Ia sukses mengemas 51 gol dari 112 pertandingan.

2. Michel Platini - 41 gol 

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!fifa.com

Nama Michel Platini mungkin sudah tidak asing lagi dan dikenal sebagai Presiden UEFA. Namun ternyata ia merupakan mantan pesepak bola yang diandalkan timnas Prancis. Saat aktif bermain, ia berposisi sebagai gelandang serang dan berhasil mencetak 41 gol dari 73 pertandingan.

3. Olivier Giroud - 39 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!goal.com

Pemain berikutnya yaitu Olivier Giroud yang saat ini masih aktif bermain dengan membela Chelsea. Pemain jangkung ini juga menjadi salah satu striker yang diandalkan timnas Prancis. Hingga saat ini Giroud telah membela timnas Prancis dalam 97 pertandingan dengan catatan 39 gol.

4. David Trezeguet - 31 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!transfermarkt.com

Selain Thierry Henry, striker legendaris timnas Prancis lainnya yakni David Trezeguet. Mantan pemain Juventus ini cukup produktif saat berseragam Les Blues. Dari 70 pertandingan, ia sukses menggelontorkan 31 gol. 

5. Zinedine Zidane - 31 gol 

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!goal.com

Zinedine Zidane juga cukup sukses saat masih aktif bermain. Pria yang kini menjadi pelatih Real Madrid tersebut menjadi andalan di lini tengah timnas Prancis saat menjadi pemain. Bersama Les Blues, Zidane mencatatkan 107 penampilan dengan mencetak 31 gol.

Baca Juga: 5 Klub Ligue 1 Prancis yang Pernah Tampil di Final UCL, PSG Terbaru!

6. Jean-Pierre Papin - 30 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!goal.com

Pemain berikutnya juga tak kalah produktif saat berseragam timnas Prancis. Pemain tersebut yaitu Jean-Pierre Papin yang berposisi sebagai striker saat aktif bermain. Papin berhasil mencetak 30 gol hanya dalam 54 penampilan bersama Les Blues. 

7. Antoine Griezmann - 30 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!goal.com

Tak hanya Olivier Giroud, pemain andalan timnas Prancis lainnya yang masih aktif bermain ada Antoine Griezmann. Pemain yang kini membela Barcelona tersebut telah tampil bersama timnas Prancis dalam 78 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Griezmann sukses mencetak 30 gol. 

8. Youri Djorkaeff - 30 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!fff.fr

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Youri Djorkaeff. Saat aktif bermain, Djorkaeff berposisi sebagai gelandang serang. Bersama Les Blues, pemain yang pensiun pada tahun 2006 tersebut sukses mencetak 30 gol dari 82 pertandingan.

Itulah 8 pencetak gol terbanyak timnas Prancis hingga saat ini. Siapa pemain Les Blues yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 8 Pemain Prancis yang Tampil Gemilang di Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya