Comscore Tracker

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovren

Siapa yang cocok gantikan Lovren menurut kamu?

Liverpool tampaknya tak ingin berpuas diri dengan hasil mengesankan di Premier League. Di mana hingga pekan ke 29, The Reds masih memuncaki klasemen dengan keunggulan yang cukup jauh. Namun kini kompetisi harus dihentikan sementara menyusul adanya virus corona.

Meskipun demikian, perburuan pemain tetap dilakukan Liverpool fan tim-tim lain. Salah satu bek The Reds, Dejan Lovren, tampaknya akan meninggalkan Anfield akhir musim ini setelah ia kalah bersaing. Untuk mengantisipasi hal tersebut, The Reds telah menyiapkan beberapa nama pengganti. Setidaknya ada tiga pemain yang jadi pilihan Liverpool, siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Liverpool dan Dejan Lovren kemungkinan berpisah

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovrengoal.com

Dejan Lovren harus menjadi korban ketatnya persaingan di tim utama Liverpool. Pemain 30 tahun ini kemungkinan akan berpisah dengan The Reds akhir musim ini. Kontraknya yang tersisa hingga 2021 tampaknya tak akan diperpanjang Liverpool.

The Reds harus melepas Lovren akhir musim ini jika tak ingin sang pemain pindah secara gratis. Sudah ada beberapa tim yang siap menampung pemain asal Kroasia ini. Diantaranya ada Arsenal, Tottenham dan Lazio. Hal tersebut semakin menguatkan Lovren dan Liverpool akan segera berpisah.

2. Tiga pemain yang disiapkan sebagai pengganti

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovrendailymail.co.uk

Liverpool tak ingin ambil pusing jika Dejan Lovren tinggalkan Anfield. Mereka sudah memiliki beberapa nama incaran yang cukup berkualitas. Ada tiga nama yang kini gencar dikaitkan dengan Liverpool.

Ketiga nama tersebut adalah Dayot Upamecano dari Leipzig, Jose Gimenez dari Atletico Madrid, dan Bastoni dari Inter Milan. Ketiga nama tersebut masih terbilang muda dan cocok mengisi posisi yang ditinggalkan Lovren. The Reds butuh regenerasi pemain termasuk bek, mengingat pemain yang diandalkan tidak selamanya muda.

Baca Juga: Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimenez

3. Lovren kalah bersaing dengan bek lain

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovrenthisisanfield.com

Di usianya yang sudah 30 tahun, Dejan Lovren tak lagi mampu bersaing dengan bek-bek Liverpool yang cukup berkualitas. Ia kalah saing dengan tiga pemain lain yaitu Joel Matip, Joe Gomes dan Virgil Van Dijk. Van Dijk sudah menjadi pilihan utama Jurgen Klopp.

Sementara untuk pendampingnya, Klopp lebih sering memilih Joel Matip dan Joe Gomes. Pada musim ini, Lovren baru bermain dalam 14 laga bersama Liverpool di semua kompetisi. Hal tersebut tentu menurun drastis dari musim-musim sebelumnya. 

4. Statistik ketiga pemain yang diincar Liverpool

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovrentransfermarkt.com

Keinginan Liverpool untuk menggaet salah satu dari tiga pemain incarannya tentu punya alasan tersendiri. Dayot Upamecano menjadi salah satu bek yang juga diburu tim-tim elite lain. Ia tampil gemilang bersama Leipzig meskipun usianya baru 21 tahun. Musim ini, Upamecano telah tampil dalam 29 laga.

Berbeda dengan Upamecano yang menjadi pilihan utama di timnya, Jose Gimenez merupakan bek pelapis di Atletico Madrid. Namun musim ini ia cukup banyak bermain yaitu total sebanyak 16 laga. Sedangkan Alessandro Bastoni menjadi pemain muda yang cukup banyak diberikan kesempatan tampil oleh Inter. Musim ini Bastoni tampil dalam 17 laga di semua kompetisi. 

5. Pertahanan Liverpool masih sangat kokoh

Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovrenfourfourtwo.com

Liverpool menjadi salah satu tim yang tampil luar biasa musim ini. Mereka menjelma menjadi tim yang cukup sulit di untuk dikalahkan. Selain lini depan yang garang, lini pertahanan Liverpool juga sangat kokoh. Alisson sebagai penjaga gawang memiliki ketenangan karena ia dijaga oleh bek yang mumpuni.

Virgil van Dijk menjadi pilar utama dengan pendamping yang bergantian antara Joel Matip dan Joe Gomes. Meskipun masih sangat kokoh, namun Liverpool tak ingin berpuas diri. Mereka ingin menambah kekuatan lini belakang dengan mendatangkan salah satu bek dari tiga pemain incarannya. 

Siapa yang akan bergabung dengan Liverpool musim panas mendatang untuk menggantikan Dejan Lovren?

Baca Juga: Semakin Terpinggirkan Dejan Lovren Siap Meninggalkan Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya