Comscore Tracker

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meret

Milan dilema memilih kiper pengganti

AC Milan harus bersiap ditinggal kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 21 tahun tersebut kemungkinan besar akan hengkang menyusul kontraknya yang tersisa satu musim. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Milan telah menyiapkan nama pengganti.

Salvatore Sirigu dan Alex Meret menjadi pilihan Milan untuk mengisi kekosongan posisi kiper. Donnarumma sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Hingga kini, Milan belum mampu bangkit dari keterpurukan mereka. 

1. Donnarumma hampir pasti tinggalkan Milan

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meret90min.com

Gianluigi Donnarumma sudah dikabarkan akan tinggalkan Milan dalam beberapa musim terakhir. Namun hal tersebut belum juga terealisasi dan ia masih menjadi andalan Milan. Memiliki kontrak tinggal satu musim, Donnarumma enggan memperpanjang kontrak.

Hal tersebut membuat Milan terpaksa menjual Donnarumma akhir musim ini. Milan tentu saja tak ingin memaksakan Donnarumma untuk menghabiskan kontraknya. Jika Milan melepas kiper 21 tahun tersebut akhir musim ini, Milan paling tidak masih bisa mengambil untung. 

2. Milan bidik Sirigu dan Meret

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meret90min.com

Kepergian Donnarumma dari San Siro tampaknya tinggal menunggu waktu. Milan sedang sibuk mencari kiper baru sebagai pengganti Donnarumma. Dua nama muncul sebagai pilihan Milan, mereka adalah Salvatore Sirigu dan Alex Meret.

Sirigu adalah salah satu kiper senior Italia yang cukup berpengalaman. Kini Sirigu membela Torino setelah sebelumnya memperkuat PSG. Berbeda dengan Sirigu, Alex Meret adalah kiper muda dari Italia. Saat ini Meret berusia 22 tahun dan membela Napoli. 

Baca Juga: Bakal Lepas Areola, PSG Seriusi Perburuan Gianluigi Donnarumma

3. Perbandingan statistik Sirigu dan Alex Meret

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meretallfootballapp.com

AC Milan sedang dalam keadaan dilema untuk menentukan pengganti Donnarumma. Salvatore Sirigu yang membela Torino musim ini telah tampil dalam 33 laga di semua kompetisi. Sirigu mencatatkan 7 kali cleansheet serta 57 kali kebobolan.

Sementara Alex Meret beberapa kali menjadi andalan Napoli. Musim ini Meret telah membela Napoli dalam 21 laga di semua kompetisi. Catatan Meret lebih unggul ketimbamg Sirigu. Meret hanya kebobolan 27 kali dan berhasil cleansheet dalam 6 laga. 

4. Donnarumma diincar banyak tim

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meretgoal.com

Memiliki prospek cerah, Gianluigi Donnarumma menjadi buruan tim-tim elite lain. Donnarumma adalah kiper Milan dari Italia yang baru berusia 21 tahun. Selain itu, kontraknya yang akan selesai membuat Donnarumma berpotensi tinggalkan Milan.

Juventus dan PSG menjadi tim terdepan dalam perburuan Donnarumma. Selain kedua tim tersebut, Chelsea juga sempat dikaitkan dengan Donnarumma menyusul penampilan buruk kiper mereka, Kepa Arrizabalaga. 

5. Milan belum kembali ke performa terbaiknya

Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meretbleacherreport.com

Keputusan Gianluigi Donnarumma untuk hengkang mungkin saja sangat tepat. Ia perlu pengalaman lebih bersama tim lain khususnya yang bermain di kompetisi Eropa. AC Milan kembali terancam absen di kompetisi Eropa musim depan.

Milan belum mampu bangkit dari keterpurukan dan masih tercecer di tabel klasemen Serie A. Saat ini Milan berada di posisi ketujuh dengan 36 poin. Terpaut 9 poin dari Roma yang berada di posisi lima besar. 

Siapakah yang akan didatangkan Milan ke San Siro menggantikan Donnarumma? 

Baca Juga: Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya