Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes ungguli CR7 

Timnas Portugal tampil perkasa di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka sudah memastikan lolos ke babak gugur setelah menjalani dua laga awal di Grup H.

Di laga ketiga, Portugal banyak menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi Korea Selatan. Hingga akhirnya Portugal menutup babak penyisihan grup dengan raihan 6 poin.

Penampilan apik Selecao das Quinas berkat para penggawanya yang tampil moncer. Dari tiga laga di fase grup, Portugal berhasil menggelontorkan 6 gol. Lantas siapa saja pencetak gol Portugal di fase grup Piala Dunia 2022?

1. Bruno Fernandes

Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Bruno Fernandes (twitter.com/selecaoportugal)

Bruno Fernandes menjadi pemain Portugal paling tajam di Piala Dunia 2022 Qatar sejauh ini. Gelandang Manchester United itu berhasil menorehkan 2 gol dari 2 kali main bersama Portugal. Dua gol tersebut ia torehkan dalam satu pertandingan, yakni saat menaklukkan Uruguay 2-0.

Tak hanya itu, Bruno juga sudah berkontribusi dalam gol lainnya Portugal dengan torehan assist. Ia mencatatkan 2 assists di laga perdana saat menang atas Ghana 3-2. Menjadi pemain kunci, Bruno pun diistirahatkan Fernando Santos di laga terakhir. 

2. Cristiano Ronaldo

Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo (fifa.com)

Cristiano Ronaldo sangat berambisi untuk membawa Portugal meraih trofi Piala Dunia 2022. Edisi kali ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir CR7. Selalu dimainkan sejak menit pertama, kapten Portugal ini juga sudah menorehkan gol.

Ia membuka keran gol Portugal saat melawan Ghana di laga perdana. Saat itu CR7 mencetaknya dari tendangan penalti. Gol tersebut membuatnya jadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, dimulai dari edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Sayangnya dalam dua laga berikutnya, Ronaldo belum bisa menambah pundi-pundi golnya. Ia masih memiliki kesempatan menambah golnya di babak gugur nantinya.

Baca Juga: Saatnya Bruno Fernandes Bersinar Bersama Portugal di Turnamen Mayor

3. Rafael Leao

Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Rafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

Rafael Leao menjadi salah satu penyerang yang membela Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun pemain AC Milan ini tak banyak mendapat menit bermain.

Ia hanya catatkan 34 menit dari dua pertandingan sebagai pemain pengganti. Padahal ia memiliki kualitas yang mumpuni dalam mencetak gol.

Hal itu sudah ia tunjukkan saat sukses menjadi salah satu pencetak gol dalam laga melawan Ghana. Di laga ketiga, Leao juga masuk sebagai pemain pengganti, namun gagal cetak gol. Bukan tidak mungkin, Leao akan lebih trengginas jika diberi kesempatan tampil sejak menit pertama.

4. Joao Felix

Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Joao Felix (fifa.com)

Selain Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao, pemain lainnya yang catatkan gol saat Portugal melawan Ghana adalah Joao Felix. Pemain yang sebelumnya pernah digadang-gadang bakal jadi bintang ini mendapat kesempatan tampil dalam dua laga perdana.

Satu golnya ke gawang Ghana menjadi satu-satunya gol yang ia cetak di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Felix juga bakal jadi andalan Portugal saat menghadapi babak gugur. Ia tentu saja memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya tersebut.

5. Ricardo Horta

Penggawa Portugal yang Torehkan Gol di Fase Grup Piala Dunia 2022Ricardo Horta (twitter.com/selecaoportugal)

Pemain kelima Portugal yang sudah nyekor di Piala Dunia 2022 adalah Ricardo Horta. Dalam dua laga awal, Horta tak sekalipun mendapat kesempatan tampil. Baru di laga pamungkas menghadapi Korea Selatan, ia mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama.

Pemain SC Braga ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia sempat membuka keunggulan Portugal atas Korea Selatan di awal pertandingan. Jika terus menunjukkan performa apik, bukan tidak mungkin penyerang sayap ini mendapat kesempatan tampil di babak gugur.

 

Penampilan Portugal memang cukup baik di babak penyisihan grup, khususnya dalam dua laga awal. Para pemain ini pun akan menjadi tumpuan Selecao das Quinas dalam menghadapi babak gugur. 

Baca Juga: 5 Pemain Portugal Tertajam pada Era Fernando Santos, CR7 Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya