7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!

Gabriel Magalhaes resmi dilepas ke Arsenal!

LOSC Lille merupakan salah satu klub sepak bola yang berasal dari Prancis. Meskipun saat ini kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain, namun Lille menjadi tim yang kerap memunculkan pemain andal. Tak sedikit pemain jebolan Lille yang menjadi andalan di tim-tim elite Eropa.

Penjualan pemain-pemain tersebut tentu saja juga memberikan keuntungan secara finansial bagi Lille. Karena tak sedikit pemain yang dilepas dengan harga yang cukup tinggi. Terbaru ada Gabriel Magalhaes yang dilepas Lille ke Arsenal. Selain Magalhaes, siapa pemain termahal yang pernah dijual Lille hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Nicolas Pepe ke Arsenal - 80 juta euro

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!premierleague.com

Pemain termahal yang pernah dijual Lille adalah Nicolas Pepe. Pemain asal Pantai Gading tersebut bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2019/2020. The Gunners rela menggelontorkan dana hingga 80 juta euro untuk dapatkan pemain sayap tersebut. Sebelum melepasnya ke Arsenal, Lille mendatangkan Pepe pada musim 2017/2018.

Saat itu Lille hanya membayar biaya 10 juta euro untuk merekrut Pepe dari Angers. Selama berseragam Lille, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut tampil cukuo mengesankan. Pepe tampil dalam 79 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 37 gol dan 17 assist. 

2. Victor Osimhen ke Napoli - 70 juta euro 

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!twitter.com/en_sscnapoli

Sebelum Gabriel Magalhaes yang dilepas Lille pada awal musim 2020/2021, ada Victor Osimhen yang lebih dulu tinggalkan Lille. Striker asal Nigeria tersebut direkrut salah satu klib top Serie A, yakni Napoli. Baru berusia 21 tahun, Osimhen diboyong Napoli dengan harga 70 juta euro.

Osimhen sendiri baru membela Lille selama semusim setelah direkrut dari Charleroi dengan harga 22,4 juta euro. Penampilan apiknya bersama Lille membuat Napoli tak ragu menggelontorkan dana besar untuk mendapatkannya. Bersama Lille, Osimhen mencatatkan 38 pertandingan dengan catatan 18 gol dan 6 assist. 

3. Eden Hazard ke Chelsea - 35 juta euro

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!chelseabrasil.com

Kualitas Eden Hazard sudah tak perlu diragukan lagi karena saat ini menjadi salah satu pemain bintang. Pemain asal Belgia ini meninggalkan Lille pada musim 2012/2013. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan hijrah ke Chelsea dengan harga 35 juta euro.

Hazard merupakan salah satu pemain yang menimba ilmu di akademi Lille. Penyerang sayap ini mendapat kontrak profesional pada musim 2008/2009. Hazard membela Lille dalam 194 pertandingan dengan raihan 50 gol dan 53 assist. Saat ini ia berusia 29 tahun dan menjadi andalan Real Madrid sejak awal musim 2019/2020. 

Baca Juga: 10 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Klub Premier League dari LaLiga

4. Gabriel Magalhaes ke Arsenal - 26 juta euro 

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!twitter.com/tomgunner14

Gabriel Magalhaes menjadi pemain teranyar yang dijual Lille dengan harga yang tak kalah tinggi. Pemain berposisi bek tengah ini resmi bergabung dengan Nicolas Pepe dengan membela Arsenal. Pemain berkebangsaan Brasil ini diboyong The Gunners dengan mahar senilai 26 juta euro. Nilai tersebut tentu saja cukup menguntungkan bagi Lille.

Magalhaes bergabung dengan Lille pada Januari 2017 setelah direkrut dari Avai FC dengan harga 3 juta euro. Sempat dipinjamkan ke beberapa tim, pemain 22 tahun ini membela Lille dalam 52 pertandingan. Sebagai seorang bek ia hanya mampu mengoleksi 2 gol. 

5. Rafael Leao ke AC Milan - 23 juta euro

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!acmilan.com

Selain Nicolas Pepe, pada awal musim 2019/2020 Lille juga menjual salah satu pemainnnya yaitu Rafael Leao. Pemain berkebangsaan Portugal ini meninggalkan Lille setelah ditebus AC Milan dengan mahar 23 juta euro. Leao menjadi pemain yang potensial karena saat ini ia baru berusia 21 tahun.

Sebelum melepasnya ke Milan, Lille mendapatkan Leao secara gratis pada musim 2018/2019 dari Sporting Lisbon. Sebagai pencetak pemain andal, Lille berhasil memaksimalkan potensi yang dimiliki penyerang muda tersebut. Leao membela Lille dalam 26 pertandingan dengan catatan 8 gol dan 2 assist. 

6. Thiago Mendes ke Olympique Lyon - 22 juta euro

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!ol.fr

Tak hanya deretan para penyerang, Lille juga memunculkan pemain gelandang potensial, salah satunya yakni Thiago Mendes. Mendes merupakan pemain gelandang bertahan asal Brasil yang meninggalkan Lille juga pada awal musim 2019/2020. Pemain berusia 27 tahun ini direkrut Olympique Lyon dengan harga 22 juta euro.

Lille merekrut Mendes pada musim 2017/2018 dari Sao Paolo dengan harga 9 juta euro. Dua musim berseragam Lille, Mendes tampil dalam 71 pertandingan. Ia lebih fokus memutus serangan lawan dan hanya mampu mencetak 4 gol dan 8 assist.

7. Sofiane Boufal ke Southampton - 18,7 juta euro

7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!internationalsportsconsulting.net

Sama seperti Pepe, Hazard dan Magalhaes, Sofiane Boufal juga dilepas Lille ke tim Premier League yaitu Southampton. Lille menjual pemain berkebangsaan Maroko ini pada musim 2016/2017. Saat itu Boufal masih berusia 22 tahun dan ditebus Soton dengan mahar senilai 18,7 juta euro.

Sebelum dijual, penyerang sayap ini didatangkan Lille pada musim 2015/2016 dari Angers dengan harga 3 juta euro. Selama berseragam Lille, Boufal tampil dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut sukses mencetak 15 gol dan 10 assist dari penampilannya. 

Itulah 7 pemain termahal yang pernah dijual Lille hingga saat ini. Siapa pemain Lille yang paling bersinar bersama klub Eropa?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbaru

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya