Comscore Tracker

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnis

Ferran Torres menjadi pemain terbaru yang dijual Valencia!

Saat ini, sepak bola bukanlah sekedar permainan 90 menit di atas lapangan. Ada banyak hal terjadi dibalik sebuah pertandingan, salah satunya adalah transfer pemain. Perpindahan pemain bisa menjadi ladang bisnis bagi beberapa klub termasuk Valencia.

Klub asal Spanyol tersebut menjadi salah satu tim yang jago dalam penjualan pemain. Terbaru ada Ferran Torres yang dijual Los Che ke Manchester City. Lalu siapa saja pemain yang dijual Valencia dan memberikan keuntungan finansial terbesar hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Shkodran Mustafi

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisarsenal.com

Shkodran Mustafi menjadi pemain yang paling memberikan keuntungan bagi Valencia. Pemain Jerman tersebut dibeli Los Che dari Sampdoria pada musim 2014/2015. Klub Spanyol tersebut hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro untuk dapatkan Mustafi.

Dinilai tampil mengesankan bersama Valencia, bek tengah 28 tahun tersebut diboyong Arsenal pada musim 2016/2017. Valencia melepas Mustafi dengan mahar 41 juta euro. Los Che tentu mendapat keuntungan 33 juta euro dari penjualan Mustafi.

2. Nicolas Otamendi

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisskysports.com

Bek tengah lainnya yang memberikan keuntungan bagi Valencia saat dijual adalah Nicolas Otamendi. Pemain asal Argentina tersebut dilepas Los Che pada musim 2015/2016 ke Manchester City. Sebagai tim kaya, City memboyong Otamendi dengan mahar 44,5 juta euro.

Sebelum melepas bek 32 tahun tersebut, Valencia merekrutnya dari Porto pada musim 2014/2015 dengan harga 12 juta euro. Sehingga Los Che mendapat keuntungan sebesar 32,5 juta euro dari penjualan Otamendi.

3. Paco Alcacer

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisfcbarcelona.com

Valencia juga dikenal sebagai tempat lahirnya para striker, salah satunya yakni Paco Alcacer. Pada musim 2016/2017, striker Spanyol ini diboyong Barcelona dengan harga 30 juta euro.

Alcacer merupakan produk akademi Valencia yang bergabung dengan tim senior sejak musim 2011/2012. Hal tersebut membuat Los Che mendapatkan keuntungan penuh dari penjualan Alcacer. 

Baca Juga: 7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!

4. David Villa

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnistelegraph.co.uk

Selain Paco Alcacer, Valencia juga menjual striker lain ke Barcelona. Pemain tersebut yaitu David Villa yang diboyong Blaugrana pada musim 2010/2011. Striker Spanyol ini dilepas Los Che dengan harga 40 juta euro.

Sebelumnya, Villa bergabung dengan Valencia pada musim 2005/2006. Mereka memboyong Villa dari Real Zaragoza dengan mahar 12 juta euro. Valencia pun mendapatkan keuntungan sebesar 28 juta euro dari penjualan Villa. 

5. David Silva

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnispremierleague.com

David Silva menjadi salah satu pemain yang cukup lama berseragam Manchester City. Sebelum ke Premier League, gelandang Spanyol ini merupakan produk akadami Valencia. Silva membela tim senior Los Che sejak musim 2004/2005.

Pada musim 2010/2011, Valencia menjual Silva ke City dengan harga 28,75 juta euro. Praktis dana tersebut merupakan keuntungan yang besar bagi Valencia. 

6. Juan Mata

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisbleacherreport.com

Gelandang Spanyol lainnya yang berkiprah di Premier League adalah Juan Mata. Pada musim 2011/2012, pemain 32 tahun ini hijrah dari Valencia dan bergabung dengan Chelsea. Saat itu The Blues menebus Mata dengan harga 26,7 juta euro.

Sebelum melepas Mata, Los Che merekrutnya dari Real Madrid pada musim 2007/2008. Saat itu Mata masih tergabung dalam skuat muda El Real dan pindah ke Valencia secara gratis. Penjualan Mata tentu saja memberikan keuntungan besar bagi Valencia.

7. Joao Cancelo

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisjuventus.com

Pemain berikutnya yang memberikan keuntungan bagi Valencia saat dijual adalah Joao Cancelo. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut bergabung dengan Los Che pada musim 2014/2015 dan semusim kemudian dipermanenkan dengan harga 15 juta euro.

Cancelo dilepas Valencia pada musim 2018/2019 ke Juventus dengan harga 40,4 juta euro. Pemain 25 tahun tersebut memberikan keuntungan sebesar 25,4 juta euro bagi Valencia.

8. Ferran Torres

8 Penjualan Pemain Valencia yang Beri Keuntungan Terbesar, Jago Bisnisskysports.com

Ferran Torres menjadi pemain terbaru yang dijual serta memberikan keuntungan bagi Valencia. Pemain muda Spanyol tersebut dijual Los Che ke Manchester City dengan harga 23 juta euro.

Nilai tersebut tentu saja merupakan keuntungan penuh bagi Valencia. Ferran Torres sendiri merupakan pemain asli akademi Valencia. Pemain berusia 20 tahun ini sudah membela skuat utama Valencia sejak musim 2018/2019. 

Itulah 8 pemain yang memberikan keuntungan bagi Valencia saat dijual. Klub Spanyol tersebut menjadi salah satu tim yang juga jago berbisnis pemain. 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/paco-alcacer/profil/spieler/126716

https://www.transfermarkt.com/nicolas-otamendi/profil/spieler/54781

https://www.transfermarkt.com/shkodran-mustafi/profil/spieler/88590

https://www.transfermarkt.com/david-silva/profil/spieler/35518

https://www.transfermarkt.com/joao-cancelo/profil/spieler/182712

https://www.transfermarkt.com/ferran-torres/profil/spieler/398184

https://www.transfermarkt.com/juan-mata/profil/spieler/44068

https://www.transfermarkt.com/david-villa/profil/spieler/7980

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual LOSC Lille, Hazard Salah Satunya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya