8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perez

Deretan pemain bintang!

Florentino Perez menggemparkan dunia dengan menjadi presiden European Super League. Kompetisi antarklub yang satu ini dibuat untuk menyaingi Liga Champions. Perez  sendiri sudah cukup lama menjabat presiden Real Madrid. Pria asal Spanyol itu pertama kali menjadi presiden pada tahun 2000 hingga 2006. Pada tahun 2009, Perez kembali menduduki jabatan yang sama.

Di era Florentino Perez, Real Madrid menjadi tim yang bertabur bintang dengan julukan Los Galacticos. Selain mendatangkan banyak pemain, Perez juga menjual pemainnya dengan harga tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dijual Real Madrid era Florentino Perez.

1. Cristiano Ronaldo ke Juventus (117 juta euro)

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezjuventus.com

Pemain termahal yang pernah dijual Real Madrid di era Florentino Perez adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini dilepas El Real ke Juventus pada musim 2018/2019.

Si Nyonya Tua rela mengeluarkan dana hingga 117 juta euro untuk mendapatkan peraih Ballon d'Or 5 kali tersebut. Sebelum dijual, Ronaldo merupakan pemain yang direkrut El Real pada musim 2009/2010 dari Manchester United.

2. Angel Di Maria ke Manchester United (75 juta euro)

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezbleacherreport.com

Pemain termahal yang dijual Real Madrid era Florentino Perez berikutnya adalah Angel Di Maria. Pemain berkebangsaan Argentina ini dilepas El Real ke Manchester United pada musim 2014/2015.

Setan merah mengeluarkan dana hingga 75 juta euro untuk mendapatkan penyerang sayap tersebut. Sebelum dijual, Di Maria merupakan pemain yang direkrut El Real pada musim 2010/2011 dari Benfica.

3. Alvaro Morata ke Chelsea (66 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezskysports.com

Pemain berikutnya adalah Alvaro Morata yang dijual Florentino Perez ke Chelsea. Pada musim 2017/2018, The Blues memboyong Morata dari Real Madrid setelah membayar biaya transfer sebesar 66 juta euro.

Morata merupakan pemain lulusan akademi El Real. Namun, ia sempat hijrah ke Juventus sebelum akhirnya kembali ke Madrid. Saat ini Morata membela tim sekota Madrid, yakni Atletico Madrid dan sedang dipinjamkan kembali ke Juventus.

4. Mesut Ozil ke Arsenal (47 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezthetimes.co.uk

Sebelum Morata, Florentino Perez juga menjual salah satu pemain penting Real Madrid ke tim Premier League lain, yakni Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut dilepas El Real ke Arsenal pada musim 2013/2014.

The Gunners menggelontorkan dana sebesar 47 juta euro untuk mendapatkan pemain gelandang tersebut. Ozil direkrut Madrid dari Werder Bremen pada Januari 2008.

Baca Juga: 5 Tindakan Florentino Perez yang Dianggap Mengacaukan Dunia Sepak Bola

5. Mateo Kovacic ke Chelsea (45 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezpremierleague.com

Selain Alvaro Morata, pemain lain yang dijual Real Madrid ke Chelsea adalah Mateo Kovacic. Pemain berposisi gelandang tersebut sempat menjadi pemain pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan The Blues pada musim 2019/2020 lalu.

Untuk mempermanenkan pemain Kroasia tersebut, The Blues merogoh kocek sebesar 45 juta euro. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Kovacic direkrut El Real dari Inter Milan pada musim 2015/2016.

6. Robinho ke Manchester City (43 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezskysports.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Robinho lebih dulu menjadi pemain yang cukup mahal saat dijual oleh Real Madrid. Tepatnya pada musim 2008/2009, striker asal Brasil ini dilepas ke tim Premier League, Manchester City.

Saat itu Robinho masih berusia 24 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar 43 juta euro. Robinho bergabung dengan Real Madrid pada musim 2005/2006 setelah meninggalkan Santos.

7. Achraf Hakimi ke Inter Milan (40 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Pereztransfermarkt.com

Achraf Hakimi menjadi salah satu pemain yang dijual Florentino Perez pada musim panas ini. Bek kanan berkebangsaan Maroko tersebut dilepas El Real ke Inter Milan. Pemain berusia 21 tersebut ditebus Nerazzurri dengan harga mencapai 40 juta euro.

Sebelumnya, Hakimi merupakan pemain yang dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortmund. Hakimi sendiri merupakan pemain lulusan akademi El Real.

8. Gonzalo Higuain ke Napoli (39 juta euro) 

8 Pemain Termahal yang Dijual Real Madrid di Era Florentino Perezbleacherreport.com

Pemain terakhir ini juga dilepas Real Madrid ke tim Serie A. Pemain tersebut adalah Gonzalo Higuain. Pemain berkebangsaan Argentina ini meninggalkan El Real pada musim 2013/2014.

Saat itu Higuain masih berusia 25 tahun dan ditebus Napoli dengan mahar senilai 39 juta euro. Higuain telah menjadi bagian Madrid sejak Januari 2007 setelah direkrut dari Rivel Plate.

 

Florentino Perez memang menjadi sosok penting dalam sepak bola. Ia sebenarnya minim kontroversi sebelum adanya European Super League. Perez sangat jago dalam urusan transfer pemain, baik saat merekrut maupun menjualnya.

Baca Juga: 8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya