Comscore Tracker

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling Haaland

Siapa yang paling cocok? 

Chelsea kembali dirumorkan akan menjadi klub baru Erling Haaland bahkan beritanya semakin santer. Namun The Blues harus bekerja ekstra keras untuk memboyong wonderkid terbaik saat ini itu. Tak hanya harganya yang super mahal, peminat Haaland juga tak hanya Chelsea.

Hampir semua klub elite ingin memilikinya. Hal tersebut ada kemungkinan jika Chelsea bisa gagal datangkan Haaland. Mereka harus memiliki rencana B jika gagal rekrut Haaland karena musim 2021/22 tak akan lama lagi dimulai. Lantas siapa saja penyerang alternatif Chelsea jika gagal datangkan Haaland? Berikut ulasannya.

1. Tammy Abraham

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling HaalandTammy Abraham (premierleague.com)

Penyerang pertama yang bisa jadi andalan Chelsea musim depan adalah Tammy Abraham. Pemain 24 tahun ini diorbitkan Frank Lampard pada musim 2019/20. Namun hingga kini, Abraham dinilai belum maksimal dan butuh pengalaman lebih. Apalagi setelah Thomas Tuchel datang, Abraham sangat sulit mendapat menit bermain.

Meskipun demikian, Abraham sebenarnya memiliki kualitas sebagai penyerang tengah jika banyak diberi kesempatan tampil. Dari perspektif keuangan, dia akan menghemat jutaan dalam biaya transfer. Abraham akan menjadi yang dapat membebaskan dana transfer untuk target lain seperti Declan Rice dan Frederico Chiesa .

2. Paulo Dybala

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling HaalandPaulo Dybala (goal.com)

Paulo Dybala telah menempa karier yang mengesankan di Juventus, namun mulai menurun karena cedera dan inkonsistensi. Dengan 4 gol dan satu assist di musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu tampaknya sedang berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Ia kerap dipasang sebagai penyerang yang lebih melebar, namun ada banyak yang percaya bahwa peran penyerang tengah akan mengeluarkan kemampuan terbaik Dybala. Masih adanya Cristiano Ronaldo di Juventus tampaknya membuat Dybala bisa mencari klub lain untuk dirinya kembali bersinar. Chelsea bukan pilihan yang buruk untuk hal itu.

3. Harry Kane

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling HaalandHarry Kane (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Harry Kane mungkin mustahil bergabung ke Chelsea karena Tottenham Hotspur adalah rival sekota. Tapi jika The Blues berani mengajukan tawaran fantastis, kepindahannya ke Stamford Bridge sangat mungkin terjadi. Pemain berusia 27 tahun itu sangat mematikan di depan gawang dan bermain sebagai penyerang tengah yang kreatif selama beberapa musim terakhir.

Dari perspektif taktik, melihatnya bergabung dengan Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic akan membuat ketakutan di pertahanan lawan. Ini akan membutuhkan banyak finansial, tapi Chelsea bisa membangun superteam mereka dengan hadirnya Kane.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Chelsea dalam Sedekade Terakhir, Apa Kontribusinya?

4. Danny Ings

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling HaalandDanny Ings (premierleague.com)

Danny Ings yang berusia 28 tahun telah menjadi salah satu striker yang berada dalam performa terbaiknya di Premier League. Dia mencetak lebih dari 44 gol selama dua musim terakhir untuk tim papan tengah Southampton. Gaya permainannya bisa membuat lini depan lebih atraktif ketika melawan tim yang gaya mainnya bertahan.

Ings telah mengumumkan tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak di Southampton. Chelsea mungkin merasa mudah untuk memboyongnya dengan harga yang masuk akal. Ia juga bisa menjadi pengganti Olivier Giroud yang dikabarkan juga akan hengkang.

5. Romelu Lukaku

5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling HaalandRomelu Lukaku (bleacherreport.com/Alessandro Sabattini/Getty Images)

Sudah hampir satu dekade sejak Romelu Lukaku menjadi pemain Chelsea. Striker Belgia itu telah menjadi bintang di Italia, mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto dan bersinar di Piala Eropa 2020. Secara taktik, kombinasi mematikan dari kecepatan dan fisik yang ia hadirkan sempurna untuk melengkapi taktik Thomas Tuchel.

Di mana selama ini Tuchel belum menemukan sosok itu di Chelsea. Akan sulit untuk membujuk Lukaku pergi dari Inter meskipun mereka memiliki masalah keuangan. Tetapi kembali ke klub lama untuk membuktikan diri bisa terlalu sulit untuk ditolak jika Chelsea datang dengan tawaran keuangan yang tepat.

 

Bukan perkara mudah untuk memboyong Erling Haaland bagi klub mana pun saat ini. Rilis pelepasan Haaland sendiri akan aktif pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Chelsea dalam Satu Dekade Terakhir, Siapa Mereka?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya