Comscore Tracker

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

Siapa penyerang jagoanmu?

Tak diragukan lagi bahwa Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, bahkan dunia. Pertarungan antarklub elite Eropa menjadikan setiap laganya tak boleh dilewatkan. Selain itu, para pemain yang berlaga pun merupakan pemain-pemain terbaik yang berlabel bintang. Tak heran jika banyak gol yang tercipta dalam setiap laganya.

Berbicara tentang gol, ada beberapa penyerang yang mencetak banyak gol hingga kini di Liga Champions. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pasti menjadi sorotan saat ini. Namun, tak hanya kedua bintang tersebut, ada beberapa penyerang lain yang juga menjadi pencetak gol terbanyak. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo (135 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsgoal.com

Cristiano Ronaldo masih menjadi penyerang dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions. Pemain yang saat ini membela Juventus tersebut telah mencatatkan 135 gol selama bermain di Liga Champions.

Sebelum berseragam Si Nyonya Tua, klub lainnya yang pernah dibela CR7 adalah Manchester United dan Real Madrid. Jumlah gol tersebut dicetak pemain Portugal ini dalam 179 pertandingan Liga Champions.

Baca Juga: 11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  

2. Lionel Messi (119 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsfcbarcelona.cat

Rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, juga tak mau kalah dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut hanya membela Barcelona sepanjang kariernya dan masih bertahan hingga kini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 119 gol dari 148 penampilannya di Liga Champions.

3. Robert Lewandowski (71 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsinstagram.com/_rl9

Penyerang berikutnya adalah Robert Lewandowski yang saat ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pada musim 2019/2020, pemain Polandia tersebut sukses menyabet gelar Liga Champions bersama Bayern Munchen sekaligus sebagai top skor.

Sebelum membela Munchen, Lewandowski juga pernah bermain di Liga Champions bersama Borussia Dortmund. Hingga saat ini, pemain 32 tahun tersebut telah mencetak 71 gol dari 94 pertandingan Liga Champions.

4. Raul Gonzalez (71 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsuefa.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Raul Gonzalez juga cukup sukses di Liga Champions, khususnya dalam urusan mencetak gol. Penyerang asal Spanyol ini telah gantung sepatu pada tahun 2015.

Pemain yang juga pernah berseragam Schalke 04 tersebut telah menggelontorkan 71 gol selama bermain di Liga Champions. Torehan tersebut ia raih dalam 144 pertandingan Liga Champions.

5. Karim Benzema (69 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsinstagram.com/karimbenzema

Karim Benzema hingga kini masih menjadi penyerang yang diandalkan oleh Real Madrid. Meskipun sudah tak lagi muda, pemain Prancis ini masih memiliki insting gol yang tajam sehingga masih diandalkan oleh Zinedine Zidane.

Di ajang Liga Champions, penyerang 32 tahun ini telah mencetak 69 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 125 penampilan bersama Real Madrid dan juga Olympique Lyon.

6. Ruud van Nistelrooy (60 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsmanutd.com

Sementara itu, di urutan keenam ada penyerang asal Belanda, yaitu Ruud van Nistelrooy yang juga mencatatkan gol yang cukup banyak selama bermain di Liga Champions.

Nistelrooy telah membela beberapa klub elite saat berlaga di Liga Champions, di antaranya PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid. Dari 78 pertandingan yang dijalani, ia sukses menorehkan 60 gol.

7. Andriy Shevchenko (59 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsuefa.com

Berikutnya juga merupakan penyerang yang cukup sukses selama berkarier di Liga Champions. Andriy Shevchenko juga dikenal sebagai penyerang yang sangat tajam sebelum gantung sepatu pada tahun 2012.

Pemain Ukraina ini pernah berseragam AC Milan dan Chelsea. Shevchenko sukses mencatatkan 59 gol dari 116 pertandingan Liga Champions.

8. Thierry Henry (51 Gol)

8 Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Championsindependent.co.uk

Legenda Arsenal, Thierry Henry, juga tak mau kalah dengan penyerang ternama lainnya. Meskipun cukup lama berseragam Arsenal, Henry justru meraih trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Selain kedua klub elite tersebut, pemain berkebangsaan Prancis ini juga pernah membela Juventus. Di ajang Liga Champions, Henry menorehkan 51 gol dari 115 pertandingan.

 

Itulah delapan penyerang yang menorehkan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Para penyerang tersebut memiliki kualitas dan insting gol yang tinggi hingga bisa bersinar di Liga Champions. Siapa penyerang jagoanmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 8 Klub di Luar Liga Top Eropa yang Pernah Juara Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya