Comscore Tracker

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyol

Deretan legenda Negeri Matador!

Spanyol tak pernah kehabisan talenta sepak bola setiap masanya. Persaingan di setiap posisi untuk memperkuat skuad Negeri Matador begitu ketat. Meskipun saat ini bukan lagi generasi emas, masih banyak pilihan pemain di setiap posisinya. Khususnya di posisi penyerang, Spanyol memiliki beberapa pemain hebat, seperti David Villa, Raul Gonzalez, dan saat ini ada Alvaro Morata.

Saat ini Morata merupakan salah satu penyerang paling tajam dalam sejarah Timnas Spanyol. Selain Morata, ada juga beberapa penyerang lainnya yang tak kalah tajam. Siapa saja mereka? Berikut penyerang paling tajam yang pernah berseragam Timnas Spanyol.

1. David Villa

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolmlssoccer.com

David Villa masih tercatat sebagai penyerang paling tajam dalam sejarah Timnas Spanyol hingga kini. Debut sejak Februari 2005, Villa telah membela Timnas Spanyol dalam 98 pertandingan.

Dari penampilannya tersebut, mantan penyerang Barcelona ini sukses mencetak 63 gol. David Villa mengakhiri karier sepak bolanya pada Februari 2020.

2. Raul Gonzales

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolas.com

Penyerang kedua yang juga tak kalah tajam saat berseragam Timnas Spanyol adalah Raul Gonzales. Penyerang Spanyol ini menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada Oktober 1996.

Sepanjang kariernya, Raul berhasil mencetak 44 gol dari 103 penampilannya bersama Timnas Spanyol. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Spanyol di Era Vicente Del Bosque, Bersinar?

3. Fernando Torres

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolfifa.com

Penyerang berikutnya juga sudah cukup familier, yakni Fernando Torres. Bersama Timnas Spanyol, Torres telah bermain dalam 111 pertandingan sejak debut pada tahun 2003.

Torres berhasil mencetak 39 gol dari penampilannya tersebut. Kini Torres sudah tidak aktif bermain setelah pensiun pada 2019 lalu.

4. Fernando Morientes

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyoltwitter.com/EURO2020

Penyerang berikutnya adalah Fernando Morientes yang pernah membela beberapa klub elite saat masih aktif bermain. Morientes menjalani debut pertamanya bersama Timnas Spanyol pada Maret 1998.

Bersama timnas Spanyol, Morientes telah bermain dalam 46 laga dengan catatan 27 gol. Ia mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola pada tahun 2015.

5. Emilio Butragueno

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolfifa.com

Emilio Butragueno merupakan penyerang berikutnya yang mencatatkan cukup banyak gol bersama Timnas Spanyol. Butragueno pertama kali membela Timnas Spanyol pada tahun 1984.

Butragueno sukses mencetak 27 gol dari 70 pertandingan bersama Timnas Spanyol. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 1998.

6. Julio Salinas

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolmundodeportivo.com

Penyerang keenam yang paling tajam saat membela Timnas Spanyol Adalah Julio Salinas. Menjalani debut pada tahun 1986, Salinas telah tampil dalam 57 laga bersama Timnas Spanyol.

Dari penampilannya, Salinas sukses mencetak 22 gol. Salinas memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2000.

7. Alfredo di Stefano

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolgoal.com

Alfredo di Stefano memiliki karier sepak bola yang cukup unik. Tak hanya pernah membela Timnas Spanyol, penyerang ini juga pernah berseragam Timnas Argentina dan Kolombia.

Pemain yang sukses bersama Real Madrid ini tampil cukup tajam bersama Timnas Spanyol. Gantung sepatu pada tahun 1966, Stefano telah mencatatkan 18 gol dari 26 pertandingan bersama Timnas Spanyol.

8. Alvaro Morata

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyolgoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Alvaro Morata dan menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain. Penyerang yang kini berusia 28 tahun tersebut menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada November 2014.

Hingga saat ini, pemain yang membela Juventus itu telah menorehkan 18 gol dari 36 pertandingan bersama Timnas Spanyol. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena masih kerap dipanggil timnas.

 

Itulah delapan penyerang paling tajam yang pernah berseragam Timnas Spanyol. Dari daftar ini, siapa yang paling berkesan penampilannya?

Baca Juga: Sayang Keluarga, 10 Potret Alvaro Morata yang Family Man Banget

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya