Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventus

Aguero hingga Erling Haaland

Alvaro Morata kembali membela Juventus setelah empat tahun hengkang. Namun, pada musim ini ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Morata pun langsung menjadi tumpuan Andrea Pirlo di lini depan Bianconeri. Hingga saat ini penyerang asal Spanyol itu tampil cukup mengesankan.

Ia telah menorehkan 17 gol dan 12 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Juve belum memutuskan apakah Morata akan kembali dipermanenkan. Jika hal tersebut tak terjadi, Bianconeri harus segera mencari sosok pengganti Morata. Berikut beberapa nama penyerang yang bisa menggantikan Alvaro Morata di Juventus. 

1. Arkadiusz Milik

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventusgoal.com

Juventus telah lama mengincar striker asal Polandia, Arkadiusz Milik. Saat di Napoli, ia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Allianz Stadium. Namun, akhirnya Milik memutuskan pindah ke Olympique Marseille. Dalam 93 pertandingannya di Serie A sebelum pindah, Milik berkontribusi dengan 38 gol dan 2 assist untuk Il Partenopei.

Sejauh ini, Milik memang belum terlalu berkontribusi untuk Marseille sejak bergabung pada Januari. Milik bisa menjadi pilihan yang pas bagi Juve. Ditambah lagi, sang pemain bisa meninggalkan Marseille jika musim depan tak bermain di Liga Champions.

2. Dusan Vlahovic

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventustwitter.com/ACFFiorentinaEN

Dusan Vlahovic adalah penyerang sensaional di Serie A yang menarik minat dari beberapa klub terbesar di Eropa. Striker Fiorentina tersebut tampil sangat mengesankan musim ini. Ia mencetak 16 gol dan membuat 3 assist untuk pasukan Giuseppe Lachini di Serie A.

Vlahovic bisa menjadi rekrutan yang luar biasa untuk Juventus di masa sekarang dan juga di masa depan. Mengingat Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun, bintang La Viola itu bisa menjadi solusi jangka panjang. Vlahovic baru berusia 21 tahun dan masih bisa berkembang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhir

3. Sergio Aguero

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventuspremierleague.com

Legenda Manchester City, Sergio Aguero, akan meninggalkan Etihad Stadium dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Beberapa tim elite Eropa, termasuk Juventus, diyakini mengincar striker tersebut. Aguero lebih berpengalaman dari pemain lain dalam daftar ini.

Pemain berusia 32 tahun itu akan tersedia dengan status bebas transfer yang menjadikannya pilihan yang sangat baik karena situasi keuangan Juventus. Meskipun ia akan menjadi solusi jangka pendek, catatan Aguero hampir tak tertandingi di antara pemain yang tersedia di bursa transfer.

4. Erling Haaland

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventusuefa.com

Bintang muda asal Norwegia, Erling Haaland, adalah nama yang paling diincar klub-klub Eropa menjelang bursa transfer musim panas. Striker yang kini membela Borussia Dortmund itu bisa dibilang menjadi salah satu penyerang tengah terbaik saat ini. Ia mencetak 51 gol dan membuat 14 assist hanya dalam 55 pertandingan untuk Dortmund.

Juventus diperkirakan menjadi salah satu klub yang mengawasi situasinya jika ia meninggalkan Dortmund. Faktanya, Bianconeri termasuk di antara tiga tim lain yang hampir merekrut Haaland sebelum kepindahannya ke Dortmund. Ditambah lagi, Juve berhubungan baik dengan agen super terkenalnya, Mino Raiola, yang dapat membantu mereka mendatangkan Haaland.

5. Mauro Icardi

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventustwitter.com/PSG_English

Sama seperti penyerang lain dalam daftar ini, Juventus sudah mengincar Mauro Icardi sejak lama. Pemain berusia 28 tahun itu saat ini membela Paris Saint-Germain. Namun, ia dikabarkan bisa meninggalkan PSG akhir musim ini. Mantan kapten Inter Milan itu menjalani musim yang kurang konsisten. Sejauh ini ia mencetak 6 gol dalam 16 pertandingan Ligue 1.

Pengalaman Icardi di Serie A membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk Juventus. Lulusan akademi Barcelona ini adalah pencetak gol terbanyak ketujuh Inter dalam sejarah dengan 124 gol dalam 219 penampilan.

 

Juventus memang tampil kurang konsisten musim ini. Namun, performa Morata bisa dibilang tak terlalu buruk musim ini. Masa depannya di Turin belum jelas dan mungkin saja Bianconeri mendatangkan penyerang anyar untuk menggantikannya. Menurut kamu, siapa yang paling cocok?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Lebih Baik Hengkang dari Juventus

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya