8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!

Deretan penyerang mematikan!

Arsenal tak boleh dianggap remeh meskipun saat ini kesulitan bersaing di papan atas Premier League. Klub London yang satu ini memiliki sejarah panjang dan prestasi yang mentereng pada masa jayanya. The Gunners juga menjadi tempat bagi pemain-pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Salah satu nama yang mungkin akan selalu diingat adalah Thierry Henry.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memang menjadi salah satu legenda yang dimiliki Arsenal. Sebenarnya, bukan hanya Henry penyerang berkualitas yang pernah membela Meriam London. Saat ini saja ada Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi tumpuan utama. Lantas, siapa penyerang paling tajam yang pernah membela Arsenal? Berikut ulasannya.

1. Thierry Henry

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!arsenal.com

Penyerang paling tajam yang pernah membela Arsenal adalah Thierry Henry. Ia menjadi pemain yang begitu lekat dengan jersey merah-putih Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut berseragam The Gunners selama delapan musim.

Henry menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2015 tahun tersebut sukses melesakkan 224 gol dari 376 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

2. Ian Wright

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!goal.com

Sebelum Thierry Henry datang, Arsenal mengandalkan Ian Wright untuk menjebol gawang lawan. Pemain berkebangsaan Inggris ini membela The Gunners sejak musim 1991/1992 hingga musim 1997/1998.

Tak berselang lama setelah pindah dari Arsenal, Ian Wright memutuskan pensiun pada tahun 2000. Saat berseragam Arsenal, ia sukses menggelontorkan 149 gol dari 252 penampilan di semua kompetisi.

3. Robin van Persie

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!goal.com

Berikutnya ada nama Robin van Persie yang cukup populer. Ia merupakan salah satu pemain Belanda yang bersinar bersama Arsenal. Meskipun tak mampu meraih gelar Premier League bersama The Gunners, van Persie memiliki catatan gol tak kalah banyak.

Pemain yang gantung sepatu pada 2019 itu sukses mencetak 132 gol dari 278 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Van Persie berseragam klub London tersebut sejak musim 2004/2005 hingga 2011/2012.

Baca Juga: Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester United

4. Dennis Bergkamp

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!arsenal.com

Sebelum Robin van Persie, penyerang Belanda lainnya yang sukses berseragam Arsenal adalah Dennis Bergkamp. Bergkamp membela The Gunners selama sebelas musim, tepatnya sejak 1995/1996 hingga pensiun pada tahun 2006.

Salah satu legenda Arsenal ini menciptakan 110 gol di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut ia cetak dari 403 penampilan. Bergkamp sebenarnya bukan penyerang murni karena kerap dimainkan sebagai second striker.

5. Theo Walcott

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!premierleague.com

Theo Walcott pernah menjadi pemain potensial yang dimiliki Arsenal. Penyerang sayap asal Inggris ini merupakan produk akademi Southampton. Ia bergabung dengan The Gunners pada musim 2006/2007.

Berseragam Arsenal cukup lama, Walcott hijrah ke Everton pada musim 2018/2019. Selama membela Arsenal, pemain 31 tahun ini sukses mencatatkan 108 gol dari 398 pertandingan.

6. Olivier Giroud

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!arsenal.com

Olivier Giroud juga menjadi salah satu pemain yang mencatatkan gol cukup banyak saat membela Arsenal. Penyerang berkebangsaan Prancis ini berseragam The Gunners pada musim 2012/2013 hingga 2017/2018.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut berhasil mencatatkan 105 gol di semua kompetisi dari 253 penampilan bersama Arsenal. Saat ini Giroud masih aktif bermain dengan membela rival Arsenal, Chelsea.

7. Pierre-Emerick Aubameyang

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!premierleague.com

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain yang masih aktif membela Arsenal hingga kini. Penyerang berkebangsaan Gabon tersebut diboyong The Gunners dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Pemain 31 tahun ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Hingga kini Aubameyang telah membela Arsenal dalam 139 penampilan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia sukses menggelontorkan 84 gol.

8. Alexis Sanchez

8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Arsenal, Ada Aubameyang!arsenal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Alexis Sanchez. Penyerang sayap ini merupakan pemain yang diboyong Arsenal dari Barcelona pada musim 2014/2015. Baru empat musim berseragam The Gunners, pemain asal Chile ini hijrah ke Manchester United.

Meskipun tak terlalu lama membela Arsenal, Sanchez memiliki gol tak kalah banyak. Pemain yang kini membela Inter Milan tersebut berhasil mencatatkan 80 gol dari 166 pertandingan di di semua kompetisi bersama Arsenal.

 

Masuknya Pierre-Emerick Aubameyang dalam daftar ini membuktikan bahwa skuad Arsenal saat ini cukup mumpuni. Namun, entah kenapa, mereka belum mampu kembali berjaya. Siapa penyerang jagoanmu dalam daftar ini?

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya