5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam Chelsea

Timo Werner salah satunya!

Chelsea merupakan klub Inggris dengan prestasi yang cukup mentereng, khususnya dalam dua dekade terakhir. Roman Abramovich sebagai pemilik kerap mendatangkan pemain top, khususnya di posisi penyerang. Salah satu penyerang yang paling ikonik dengan Chelsea adalah Didier Drogba.

Namun, sepertinya cukup sulit bagi The Blues untuk mencari penerus Drogba. Mereka sudah mencoba penyerang top yang bersinar dengan klub lain, namun saat bergabung dengan Chelsea, penyerang tersebut justru gagal bersinar. Berikut beberapa penyerang top yang tampil mengecewakan saat berseragam Chelsea.

1. Gonzalo Higuain

5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam ChelseaGonzalo Higuain (premierleague.com)

Salah satu penyerang top yang gagal bersinar bersama Chelsea adalah Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina ini memiliki prestasi yang cukup baik saat berseragam Napoli, Real Madrid, dan Juventus. Meskipun sudah tak muda lagi, The Blues mencoba memanfaatkan sisa-sisa kemampuan yang dimiliki Higuain.

Pemain yang kini berusia 33 tahun itu dipinjam Chelsea dari Juventus pada Januari 2019 hingga akhir musim. Namun, apa yang diharapkan Chelsea tidak terjadi karena sang pemain tak mampu bersinar. Ia hanya mampu mengoleksi 5 gol dari 18 pertandingan bersama The Blues.

2. Alvaro Morata

5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam ChelseaAlvaro Morata (goal.com)

Berikutnya ada Alvaro Morata yang sekaligus menjadi penyerang termahal yang pernah diboyong Chelsea. Pada musim 2017/2018, Chelsea merekrut Morata dengan dana yang tak sedikit. The Blues menebus pemain Spanyol itu dengan harga 66 juta euro. Angka tersebut dinilai tidak berlebihan karena Morata mampu tampil apik, khususnya saat berseragam Juventus sebelum akhirnya kembali ke Real Madrid. 

Namun, Morata sepertinya terkena kutukan nomor 9 Chelsea. Satu setengah musim di Stamford Bridge, Morata hanya mencetak 24 gol dari 72 pertandingan. The Blues pun meminjakan sang pemain sebelum melepas secara permanen ke Atletico Madrid dengan harga 35 juta euro.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Posisi Alvaro Morata di Juventus

3. Fernando Torres

5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam ChelseaFernando Torres (bleacherreport.com/Jamie McDonald/Getty Images)

Sebelum dua penyerang tersebut, Chelsea sudah pernah memboyong penyerang top sebelumnya. Pada Januari 2011, Chelsea merekrut Fernando Torres dari Liverpool. Performa gemilangnya bersama The Reds membuat Chelsea rela menebusnya dengan harga 58,5 juta euro.

Namun, Torres juga memiliki nasib kurang beruntung di Chelsea. Pemain Spanyol ini tampil luar biasa bersama Liverpool, namun ketika berseragam Chelsea, Torres justru melempem. Pada musim 2014/2015, ia dipinjamkan ke AC Milan sebelum pindah permanen dengan harga 1 juta euro. Torres hanya mencetak 45 gol dan 35 assist dari 172 pertandingan bersama The Blues.

4. Andriy Shevchenko

5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam ChelseaAndriy Shevchenko (theathletic.co.uk)

Penyerang keempat dalam daftar ini adalah Andriy Shevchenko yang diboyong Chelsea pada musim 2006/2007. Tampil luar biasa bersama AC Milan, The Blues rela mengeluarkan dana besar. Saat itu nilai transfer Sheva mencapai 43,88 juta euro. Pemain Ukraina ini hanya bertahan dua musim di Stamford Bridge.

Sempat dipinjamkan kembali ke AC Milan, Shevchenko justru dilepas secara gratis ke Dynamo Kyiv. Selama berseragam biru London, pemain yang pensiun pada tahun 2012 ini hanya tampil dalam 77 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai striker, ia hanya mampu mengoleksi 22 gol dan 11 assist.

5. Timo Werner

5 Penyerang Top yang Tampil Mengecewakan Saat Berseragam ChelseaTimo Werner (goal.com)

Timo Werner menjadi penyerang teranyar yang diboyong Chelsea. The Blues berhasil mendaratkan pemain Jerman ini ke Stamford Bridge dari RB Leipzig pada awal musim ini. Penyerang 24 tahun ini menjadi incaran tim-tim elite Eropa setelah tampil mengesankan bersama RB Leipzig.

Demi mendapatkan Werner, Chelsea rela menggelontorkan dana sebesar 53 juta euro. Harga tersebut sebenarnya cukup sepadan dengan kualitas yang dimiliki Werner. Namun, sejauh ini ia belum mampu berbuat banyak untuk Chelsea. Performanya justru sangat menurun. Ia baru menorehkan 12 gol dan 14 assist dari 50 pertandingan.

 

Itulah lima penyerang top yang gagal bersinar bersama Chelsea. Werner sebenarnya masih memiliki kesempatan, namun performanya sejauh ini membuatnya layak masuk dalam daftar ini. Siapa paling mengecewakan?

Baca Juga: Gol Gratis Timo Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya