Comscore Tracker

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bola

Harga fantastis, tak menjamin kesuksesan? 

Dalam dunia sepak bola, seorang penyerang menjadi sosok yang biasanya paling dikenal. Hal tersebut tak lepas dari tugasnya yang cukup vital yaitu mencetak gol. Seorang penyerang atau striker tentu saja dituntut untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya agar tim yang dibelanya meraih kemenangan.

Tak heran jika sebuah tim rela menggelontorkan dana fantastis untuk dapatkan penyerang berkualitas. Hingga kini ada beberapa penyerang kelas dunia yang catatkan nilai transfer tertinggi. Meskipun Lionel Messi menjadi penyerang ternama, namun ia tak masuk dalam daftar ini. Hingga kini, Messi hanya membela satu klub yaitu Barcelona sepanjang kariernya. Lalu siapa penyerang termahal dalam sejarah sepak bola? Berikut ulasannya. 

1. Neymar - 222 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolabusinessinsider.com

Penyerang dengan nilai transfer fantastis hingga kini adalah Neymar Junior. Bintang asal Brasil ini bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim 2017/2018. Penyerang sayap ini pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro. Tak hanya sebagai penyerang termahal, nilai tersebut juga membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Saat ini, Neymar masih menjadi bagian PSG. 

2. Kylian Mbappe - 145 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolaen.as.com

Pemain kedua juga merupakan penyerang yang dibeli Paris Saint-Germain. Pada musim 2018/2019, giliran Kylian Mbappe yang diboyong PSG dengan harga fantastis. Bintang muda Prancis tersebut ditebus PSG dari AS Monaco dengan harga sebesar 145 juta euro. Saat hijrah ke PSG, Mbappe baru berusia 19 tahun dan hingga kini masih membela PSG. 

3. Joao Felix - 126 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolatvi24.iol.pt

Penyerang muda lainnya yaitu Joao Felix juga catatkan nilai transfer yang tinggi. Pemain asal Portugal tersebut didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada awal musim ini. Felix yang masih berusia 19 tahun dibeli Atletico dengan mahar senilai 126 juta euro. Hal tersebut tak terlepas dari penampilan impresifnya saat membela Benfica. Namun di musim pertamanya, Felix tak terlalu tampil gemilang. 

4. Ousmane Dembele - 125 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolale10sport.com

Klub LaLiga lainnya yakni Barcelona juga pernah merekrut penyerang dengan harga tinggi. Pemain tersebut yaitu Ousmane Dembele yang direkrut Barca dari Borussia Dortmund. Transfer tersebut terjadi pada musim 2017/2018 dengan harga mencapai 125 juta euro. Meskipun diboyong dengan harga fantastis, namun karier Dembele tak mengesankan. Ia kalah bersaing dengan mega bintang Lionel Messi dan terganggu oleh cedera yang dialaminya.

5. Antoine Griezmann - 120 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolafcbarcelona.com

Barcelona tampaknya tak kapok meskipun rekrutan mahal sebelumnya gagal bersinar. Pada awal musim ini, El Barca kembali mendatangkan penyerang dengan mahar tinggi yakni Antoine Griezmann. Barca menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Moncer bersama Atletico, Griezmann tampil apik bersama Barca sejauh ini. 

Baca Juga: 6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! 

6. Cristiano Ronaldo - 117 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolajuventus.com

Mega bintang Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai penyerang dengan nilai transfer yang tinggi. Pemain Portugal tersebut bergabung dengan Juventus pada musim 2018/2019. Meskipun tak lagi muda, Juve rela menebus CR7 dari Real Madrid dengan harga 117 juta euro. Dengan kualitas yang dimilikinya, harga tersebut tentu saja cukup sesuai. 

7. Gareth Bale - 101 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolainstagram.com/garethbale11

Dikenal sebagai Los Galaticos, Real Madrid tentu saja tak mau kalah dengan tim lain. Salah satu penyerang termahalnya yaitu Gareth Bale. Pemain Wales tersebut didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014. Demi datangkan Bale, El Real mengeluarkan dana sebesar 101 juta euro. Sempat diisukan akan pindah, Bale masih bertahan di Madrid hingga kini. 

8. Eden Hazard - 100 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolaen.as.com

Eden Hazard menjadi penyerang mahal selanjutnya yang didatangkan Real Madrid. Bintang Belgia ini hijrah dari Chelsea ke Real Madrid pada awal musim ini. Tampil gemilang bersama The Blues, Hazard ditebus Madrid dengan harga 100 juta euro. Namun hingga kini, Hazard masih dianggap gagal bersama El Real karena tampil kurang meyakinkan. 

9. Cristiano Ronaldo - 94 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolaen.as.com

Sebelum melepas ke Juventus, Real Madrid merekrut Cristiano Ronaldo pada musim 2009/2010. Ronaldo bersinar saat membela Manchester United dan dibeli Madrid dengan harga 94 juta euro. El Real cukup beruntung mendapatkan Ronaldo yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan meskipun mulai menua, nilai jual Ronaldo masih tetap tinggi. 

10. Gonzalo Higuain - 90 juta euro 

Gak Ada Messi, Ini 10 Penyerang Termahal dalam Sejarah Sepak Bolagoal.com

Sebelum Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain lebih dulu menjadi penyerang termahal Juventus. Higuain diboyong Juventus dari Napoli pada musim 2016/2017. Pemain asal Argentina ini ditebus Juve dengan mahar senilai 90 juta euro. Sempat dipinjamkan ke Chelsea, Higuain masih membela Juventus hingga saat ini. 

Harga yang fantastis tak menjamin pemain tersebut mampu tampil gemilang bersama tim yang merekrutnya. Siapa penyerang termahal yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Chelsea, Werner Salah Satunya?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya