Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal 

Deretan penyerang muda bertalenta

Alexandre Lacazette adalah salah satu pembelian besar terakhir yang dilakukan oleh Arsene Wenger sebelum pensiun pada 2018. Pemain asal Prancis itu didatangkan The Gunners dari Olympique Lyon pada musim 2017/18. Selama empat tahun di Arsenal, pemain berusia 29 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 160 penampilan.

Sebagai penyerang, ia mencetak 65 gol dan membuat 28 assist. Kontrak Lacazette sendiri akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Sudah ada beberapa spekulasi tentang kepindahannya dari Emirates Stadium. Jika ia benar-benar hengkang, Arsenal tentu harus mencari pengganti. Nama-nama ini sempat dikaitkan dengan The Gunners dan mungkin saja bisa menggantikan Lacazette. Berikut ulasannya.

1. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal thesun.co.uk/Getty Images

Donyell Malen adalah nama yang akhir-akhir ini kerap disebut sebagai incaran klub elite. Hal tersebut tak mengherankan karena pemain 22 tahun itu tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven. Ia merupakan pemain serbabisa, khususnya di lini depan. Dengan kemampuan menggiring bola yang cukup baik, ia bisa menjelajah ke berbagai posisi.

Pada musim ini Malen sudah menggelontorkan 25 gol dan 9 assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih muda, Malen tentunya bisa menjadi pengganti Alexandre Lacazette dan penyerang masa depan Arsenal . Ia juga tak asing dengan The Gunners karena pernah menimba ilmu di akademi klub London itu.

2. Patson Daka (RB Salzburg)

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal cricketsoccer.com

Penyerang berikutnya yang bisa menggantikan posisi Alexandre Lacazette di Arsenal adalah Patson Daka. Nama pemain yang satu ini mungkin tak banyak yang tahu karena saat ini bermain di Austria bersama RB Salzburg. Ia mungkin akan bernasib sama seperti Erling Haaland yang diburu banyak klub elite.

Hal tersebut tak mengherankan karena pemain asal Zambia ini tampil luar biasa. Sepanjang musim ini, Daka telah menorehkan 31 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Ketajamannya tersebut tentunya sangat berguna untuk Arsenal. Tak hanya itu, Daka juga masih muda, yakni baru berusia 22 tahun.

3. Abdallah Sima (Slavia Praha)

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal twitter.com/slavia_eng

Penyerang Slavia Praha, Abdallah Sima, muncul sebagai incaran The Gunners beberapa bulan lalu. Sima muncul di panggung dengan sejumlah penampilan luar biasa untuk Praha. Musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 19 gol di semua kompetisi dalam 35 pertandingan, termasuk gol kemenangan melawan Leicester City di Europa League.

Pemain berkebangsaan Senegal itu baru-baru ini juga telah diincar oleh Manchester United. Ia juga kemungkinan akan mencari tantangan baru musim depan dan Arsenal bisa menjadi pilihan. Sima adalah pemain termuda dalam daftar ini dan bisa menjadi andalan masa depan di lini depan Arsenal jika mereka berhasil mengontraknya.

Baca Juga: 7 Pemain Sepak Bola Asal Swedia yang Pernah Membela Arsenal

4. Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal bundesliga.com

Penyerang keempat yang bisa menggantikan posisi Alexandre Lacazette di Arsenal adalah Andre Silva. Penyerang asal Portugal ini dalam performa yang baik bersama Eintrach Frankfurt musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 26 gol hanya dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah masa-masa yang sulit di AC Milan, Silva mulai menunjukkan kepada dunia kemampuan sebenarnya yang ia miliki. Ia merupakan penyerang lengkap yang sepertinya sangat cocok dengan gaya bermain Arsenal. Namun The Gunners harus bersaing dengan beberapa klub seperti Manchester City, Manchester United dan Atletico Madrid jika ingin merekrutnya.

5. Odsonne Edouard (Celtic) 

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Alexandre Lacazette di Arsenal goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Odsonne Edouard yang juga masih muda. Ia bisa dibilang menjadi penyerang paling ideal untuk dikejar Arsenal jika Lacazette hengkang dari Emirates. Penyerang asal Prancis itu awalnya pindah ke Celtic Park dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Dia berkembang menjadi salah satu penyerang paling diminati di Eropa sejak saat itu.

Edouard memuncaki daftar pencetak gol liga Skotlandia musim lalu dengan 22 gol dalam 27 pertandingan. Dia juga merupakan penyerang yang lengkap dengan berbagai kemampuan lain selain mencetak gol. Dengan kontrak pemain 23 tahun itu yang berakhir pada 2022, dia mendapatkan minat dari klub-klub, termasuk The Gunners dan Liverpool.

Arsenal sepertinya harus merombak skuatnya jika ingin kembali bersaing di papan atas. Posisi penyerang menjadi salah satu yang harus dievaluasi. Seperti mengganti Alexandre Lacazette dengan pemain baru.

Baca Juga: 10 Pemain Afrika yang Pernah Membela Arsenal, Kanu Hingga Aubameyang

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya