Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Tampil di bawah ekspektasi

Bermain di beberapa liga terbaik di dunia bukanlah hal yang mudah dan hanya beberapa orang terpilih yang dapat melakukannya. Aksi para pemain pun dinilai oleh para penggemar atau pengamat sepak bola. Namun, terkadang pemain tertentu dinilai berlebihan karena gol tertentu atau operan tertentu.

Penggemar cenderung mengabaikan permainan mereka secara keseluruhan ketika melakukan penilaian. Para pemain itu pun mendapat predikat overrated, yakni mereka dinilai berlebihan namun permainannya biasa saja. Berikut daftar pesepak bola dunia paling overrated saat ini.

1. Anthony Martial (Manchester United)

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!Anthony Martial (beinsports.com)

Manchester United tampil apik di Premier League musim ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, hanya sedikit yang menyebut tentang Anthony Martial. Pemain berkebangsaan Prancis itu memang sedang memulihkan diri dari cedera yang dideritanya. Namun, Martial telah berjuang untuk mengulang penampilannya musim lalu.

Musim lalu, ia tampil apik di lini depan United musim lalu dengan mencetak 23 gol di semua kompetisi. Musim ini, pemain berusia 25 tahun itu dalam performa yang buruk. Martial telah membuat 36 penampilan di semua kompetisi dan baru mencetak 7 gol. Ia dinilai kalah bersaing dengan penyerang veteran, Edinson Cavani.

2. Arthur Melo (Juventus)

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!Arthur Melo (fcbarcelonanoticias.com)

Pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic bisa dibilang menjadi kesepakatan paling kontroversial musim panas lalu. Pjanic bergabung dengan Barcelona dan Arthur bergabung dengan Juventus. Dinilai berbakat, Arthur mencatatkan beberapa penampilan bagus untuk Barcelona.

Ia pun dinilai sebagai rekrutan menguntungkan untuk Juve. Namun, pemain berusia 24 tahun itu tidak tampil secara reguler untuk Juventus musim ini. Arthur hanya membuat 12 starter di Serie A dan kontribusinya cukup minimal. Hal itu membuat masa depannya di Turin belum jelas jika melihat performanya musim ini.

Baca Juga: Mabuk saat Nyetir, Arthur Melo Alami Kecelakaan 

3. Memphis Depay (Lyon)

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!Memphis Depay (ligue1.com)

Kontrak Memphis Depay dengan Lyon akan berakhir pada musim panas. Ia tidak akan kekurangan pelamar jika dia memutuskan untuk meninggalkan raksasa Ligue 1 itu. Depay bergabung dengan Lyon dari Manchester United pada Januari 2017 dan telah menjadi superstar Lyon sejak kedatangannya. Menjadi penyerang serbabisa, pemain berkebangsaan Belanda itu telah membuat 35 penampilan di Ligue 1 musim ini, mencetak 19 gol, dan memberikan 10 assist.

Namun, masih harus dilihat apakah Depay dapat membawa performa sensasional ini ke liga yang lebih ketat. Pemain berusia 27 tahun itu dianggap sebagai pemain potensial selama membela PSV Eindhoven. Ia mencetak 22 gol di musim terakhirnya di Eredivisie sebelum pindah ke Manchester United. Bersama Setan merah, Depay hanya mencetak 2 gol liga dalam 18 bulan untuk Setan Merah dan kemudian dijual ke Lyon.

4. Rodrygo (Real Madrid)

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!Rodrygo (managingmadrid.com/Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Real Madrid lebih memilih merekrut pemain muda potensial. Perekrutan Rodrygo adalah salah satu contohnya. Pemain berkebangsaan Brasil itu direkrut dari Santos pada 2019 dengan biaya sebesar 40,5 juta pounds. Ini bukan pertama kalinya Real Madrid membelanjakan uang sebanyak itu untuk pemain muda Brasil.

Rodrygo telah menjalani beberapa momen bagus untuk El Real, tetapi ia bukan pemain yang konsisten. Pemain berusia 20 tahun ini masih sangat muda dan masih bisa berkembang. Namun, pencapaian bintang muda Madrid yang terus-menerus membuat hanya ada sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dan bersaing di skuad senior.

5. Joao Felix (Atletico Madrid)

5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!Joao Felix (goal.com)

Tak perlu diragukan lagi bakat seorang Joao Felix yang kini membela Atletico Madrid. Pembelian dengan harga fantastis tampaknya membebaninya hingga belum tampil maksimal sejauh ini. Ia belum bisa berkontribusi besar untuk Atletico di bawah asuhan Diego Simeone.

Penggemar juga meragukan apakah Felix cocok dengan strategi khas Simeone. Apalagi, datangnya Luiz Suarez membuat semua mata tertuju kepada penyerang asal Uruguay itu setelah tampil mengesankan. Felix telah membuat 14 starter di LaLiga musim ini, mencetak 7 gol, dan memberikan 4 assist.

 

Para pemain tersebut sebenarnya digadang-gadang bisa bersinar musim ini. Namun, mereka justru tampil di bawah ekspektasi.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya