Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Gak kalah seru, nih!

Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola pria akan mulai digelar pada 22 Juli. Beberapa nama besar mengkonfirmasikan keikutsertaan mereka di ajang ini. Berbagai klub papan atas enggan melepas pemain bintangnya. Namun demikian, tidak akan kekurangan pemain bintang di Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa pesepak bola ternama akan ambil bagian dalam ajang 4 tahunan ini. Ajang ini juga akan menjadi kesempatan yang baik bagi pemain muda untuk memenangkan medali emas. Negara seperti Brasil, Spanyol, Jerman, dan Argentina semuanya akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja pemain top yang akan meramaikan Olimpiade Tokyo 2020?

1. Guillermo Ochoa (Meksiko)

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020Guillermo Ochoa (goal.com)

Guillermo Ochoa mengukir namanya selama Piala Dunia 2014, di mana ia menjadi salah satu penjaga terbaik di turnamen tersebut. Ochoa telah membela klub seperti Ajaccio, Malaga dan Granada dan saat ini bermain di MLS. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki 114 caps untuk Meksiko dan terkenal dengan refleksnya yang cepat.

Ochoa kemungkinan akan menjadi starter untuk negaranya di Olimpiade Tokyo. Mantan pemain Standard Liege itu telah memenangkan Piala Emas CONCACAF empat kali bersama Meksiko. Kecerdasan dan pengalamannya akan sangat penting jika El Tri ingin menjalani turnamen yang sukses di Tokyo.

2. Florian Thauvin (Prancis)

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020Florian Thauvin (fmfstateofmind.com)

Sangat mengejutkan melihat Florian Thauvin meninggalkan Marseille dengan status bebas transfer dan bergabung dengan tim Liga MX Tigres UANL musim panas ini. Thauvin tampil sensasional untuk Marseille selama periode keduanya bersama klub. Dia membuat 200 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 71 gol.

Namun, cedera terus-menerus selama musim terakhirnya di Marseille membuat pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil dua kali di semua kompetisi. Meraih Piala Dunia bersama Prancis, Thauvin akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Marseille, Andre-Pierre Gignac di Tigres UANL. Gignac juga masuk dalam skuad Prancis untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Cabor Sepak Bola di Olimpiade Tokyo 2020

3. Marco Asensio (Spanyol)

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020Marco Asensio (uefa.com)

Absennya Marco Asensio dari skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020 cukup mengejutkan. Memiliki bakat luar biasa, Asensio harus berjuang sejak menderita cedera serius pada tahun 2019. Pemain berusia 25 tahun itu membuat 21 penampilan sebagai starter di LaLiga musim lalu, mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Mampu bermain di berbagai posisi penyerang, keserbagunaan Asensio akan berguna di Olimpiade Tokyo 2020. Di sisi lain, Real Madrid tertarik untuk mengontrak pemain top seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, masa depan Asensio dengan Los Blancos juga belum menentu.

4. Pedri (Spanyol)

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020Pedri (fcbarcelona.com)

Pedri adalah salah satu gelandang muda terbaik di dunia. Penampilannya di Piala Eropa 2020 membuatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan masuk dalam 11 pemain terbaik turnamen.

Berbakat secara teknik, sangat cerdas, dan pengumpan yang sangat baik, pemain berusia 18 tahun itu tampil untuk Spanyol di lini tengah. Dia juga menjadi andalan di lini tengah Barcelona sepanjang musim 2020/21.

Satu-satunya kekhawatiran tentangnya adalah kelelahan, dia telah banyak bermain sejak awal musim lalu di Barcelona, ditambah dia juga main di Piala Eropa 2020. Mungkin lebih bijaksana jika memberi Pedri istirahat sebelum dimulainya musim baru. Tetapi tidak dapat disangkal, bahwa ia akan menjadi bintang di Olimpiade Tokyo 2020.

5. Dani Alves (Brasil)

5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020Dani Alves (wallpapercave.com)

Dani Alves tidak termasuk dalam skuad Brasil untuk Copa America 2021. Pemain berusia 38 tahun ini dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa, dan lemari trofinya telah membuktikannya. Dia dikenal saat kariernya bersama Barcelona, ​​​​di mana ia membuat 391 penampilan di semua kompetisi.

Alves juga bermain untuk klub seperti Juventus dan Paris Saint-Germain. Alves saat ini bermain untuk Sao Paulo, di mana ia sering digunakan sebagai gelandang serang karena kreativitas dan kemampuan passing-nya. Pemain Brasil itu bisa dibilang akan menjadi salah satu nama terbesar di Olimpiade Tokyo 2020.

 

Cabang sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 juga patut diikuti. Beberapa negara top dari berbagai benua akan bersaing memperebutkan medali emas di cabor ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Merupakan Alumni Skuad Brasil di Olimpiade 2016

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya