Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier League

Kemana Coutinho akan berlabuh musim depan?

Masa depan pemain bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, kini belum jelas. Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen hingga akhir musim ini setelah penampilannya mulai menurun.

Empat tim asal Premier League dikabarkan tertarik untuk selamatkan karier Coutinho. Ia tentu saja sudah berpengalaman bermain di Premier League karena pernah membela Liverpool. 

1. Empat tim yang bersaing dapatkan Coutinho

Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier Leaguefootball.london

Dilansir dari Mirror, Philippe Coutinho dikabarkan akan kembali ke Premier League usai empat tim besar Inggris mengincarnya. Keempat tim tersebut yaitu Chelsea, Arsenal, Tottenham dan Manchester United. Empat tim tersebut tentu saja bisa jadi pelabuhan baru yang pas bagi Coutinho.

Dengan jaminan tempat utama, tentu saja sangat berguna bagi Coutinho untuk meningkatkan performanya kembali. Namun dengan masih tingginya harga Coutinho, kemungkinan keempat tim tersebut berencana untuk meminjam sang pemain. 

2. Masa depan Coutinho belum jelas

Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier Leaguefcbarcelona.com

Philippe Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018. Namun pada awal musim ini, Coutinho tersingkir dari skuad Barca dan ia harus dipinjamkan. Ia dipinjamkan ke Bayern Munchen menyusul datangnya Antonie Griezmann ke Camp Nou. Bayern Munchen yang meminjam Coutinho hingga akhir musim ini, tak menunjukkan ketertarikan mereka untuk mempermanenkan sang pemain.

Kondisi ini tentu menjadi sulit bagi Coutinho karena ia juga tak masuk rencana Barca. Coutinho sendiri memiliki kontrak hingga tahun 2023 di Barca. Pindah ke salah satu tim Premier League mungkin bisa menjadi alternatif bagi Coutinho untuk mengembalikan performanya. 

Baca Juga: Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinho

3. Performa Coutinho menurun

Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier Leaguegoal.com

Philippe Coutinho sedang mengalami masa-masa sulit menjadi pesepak bola. Ia mengalami penurunan performa meskipun sedang dalam umur yang produktif. Bersinar di musim pertama membela Barca, Coutinho mulai menurun di musim keduanya. Hal tersebut membuatnya harus rela tersingkir dari skuad Barca dan dipinjamkan ke tim lain.

Bersama Barcelona, ia bermain sebanyak 76 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 21 gol serta 11 assist. Sementara di Bayern Munchen musim ini, Coutinho baru tampil dalam 22 laga di semua kompetisi dan mencetak 9 gol serta 8 assist

4. Coutinho berpengalaman bermain di Premier League

Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier Leaguegoal.com

Kembali ke Premier League mungkin menjadi keputusan yang tepat bagi Philippe Coutinho. Ia berpengalaman bermain di Premier League, bahkan cukup bersinar bersama Liverpool. Bersama Liverpool, Coutinho menjalani pertandingan terbanyak dalam satu klub selama kariernya. Pemain Brasil ini memainkan 201 laga dengan mencetak 54 gol dan 45 assist.

Khusus di Premier League, Coutinho telah bermain dalam 152 laga dengan catatan 41 gol dan 37 assist. Catatan ini menjadi fakta bahwa Coutinho cukup berpengalaman bermain di Premier League. Chelsea, Arsenal, Tottenham dan Manchester United menjadi opsi bagi dirinya untuk kembali ke Premier League. 

5. Perjalanan karier Philippe Coutinho

Performa Menurun, Philippe Coutinho jadi Rebutan 4 Klub Premier League90min.com

Philippe Coutinho adalah pemain Brasil yang awal kariernya menimba ilmu di klub Brasil, Vasco da Gama. Penampilan impresifnya membuat Inter Milan mendatangkannya ke Eropa pada tahun 2008. Namun Inter tak langsung memasukannya ke dalam skuad, mereka meminjamkannya ke tim senior Vasco da Gama terlebih dahulu. 

Kemudian pada tahun 2010, Inter memainkannya dalam semusim sebelum akhirnya Inter kembali meminjamkannya ke Espanyol. Bermain kembali bersama Inter pada musim 2012/2013, Coutinho pindah ke Liverpool dengan harga 13 juta euro. Liverpool adalah tim terlama yang ia bela dan akhirnya ia memutuskan pindah ke Barca pada Januari 2018. Dan kini ia dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim. 

Tim mana yang akan menjadi pelabuhan Philippe Coutinho selanjutnya?

Baca Juga: Inginkan Philippe Coutinho, Chelsea Siap Membayar Gaji Secara Penuh

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya