Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantes

PSG kandidat terkuat untuk raih gelar Ligue 1! 

Pada pekan 23 Ligue 1, pemuncak klasemen sementara Paris Saint-Germain bertandang ke markas Nantes. Neymar harus absen pada laga ini setelah mengalami cedera di laga sebelumnya. Meskipun demikian, PSG tetap mampu meraih kemenangan.

Anak asuh Thomas Tuchel berhasil menang 1-2 atas sang tuan rumah. Hasil tersebut membuat Mbappe dan kolega semakin kokoh di puncak klasemen. 

1. PSG unggul 1-0 di babak pertama

Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantesen.psg.fr

Absennya Neymar membuat PSG menurunkan duet Mbappe dan Icardi di lini depan. Meskipun menguasai jalannya laga, namun mereka tak mudah menjebol gawang Nantes.

Mereka baru bisa mencetak gol setelah hampir setengah jam laga berjalan. Icardi membawa PSG unggul 1-0 setelah cetak gol di menit 29. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama laga usai. 

2. PSG akhirnya menang 2-1

Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantesen.psg.fr

Memasuki babak kedua, PSG mencoba menambah keunggulan mereka. Tak jauh beda dengan babak pertama, mereka masih menguasai jalannya laga. Gempuran Mbappe dan kolega membuahkan hasil pada menit 57. Kehrer mencetak gol dan bawa PSG unggul 2-0 sementara.

Nantes yang tak mau kalah mudah di kandang sendiri mencoba bangkit. Mereka hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 68. Simon menjadi pencetak gol terakhir dalam laga ini. PSG akhirnya menang 2-1 atas tuan rumah Nantes. 

Baca Juga: Bantai PSG 5-1, Lille Tunda Pesta Juara PSG

3. Kokoh di puncak klasemen

Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantesfcbarcelonanoticias.com

Kemenangan atas Nantes di pekan 23 ini membuat PSG semakin menjauh dari pesaing terdekatnya. Mereka unggul 15 angka dari Marseille yang berada di posisi kedua. Dari 23 laga, klub asal Paris ini mengumpulkan 58 angka.

Mereka berhasil menang dalam 19 pertandingan, sekali imbang dan 3 kali kalah. Peluang untuk meraih juara musim ini sangat besar. Jika mereka juara, maka PSG berhasil mempertahankan gelar Ligue 1 tiga musim beruntun. 

4. Neymar alami cedera

Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantesen.as.com

Februari tampaknya tidak terlalu bersahabat dengan bintang PSG, Neymar. Entah kebetulan atau tidak, Neymar mengalami cedera tiga kali beruntun di tanggal ulang tahunnya yaitu 5 Februari. Kali ini Neymar mengalami cedera tulang rusuk.

Ia pun harus absen saat menghadapi Nantes pekan ini. Pada dua musim sebelumnya, Neymar juga mengalami cedera saat hari ulang tahunnya. 

5. PSG cetak 100 gol musim ini

Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantesfrancefootball.fr

PSG akhirnya cetak gol ke-100 pada musim ini di semua kompetisi. Di 5 liga top Eropa, Mereka hanya kalah dari Manchester City yang sudah cetak 102. Dari 100 golnya tersebut, 59 di antara dicetak pada ajang Ligue 1.

Sementara Kylian Mbappe masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG dengan 22 gol di semua kompetisi. Icardi dan Neymar menyusul dengan 17 gol dan 15 gol. 

Apakah PSG akan meraih gelar juara Ligue 1 musim ini? Peluang untuk meraihnya sangat terbuka lebar dengan keunggulan poin yang dimilikinya. 

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya