Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princes

PSG calon kuat juara Ligue 1 musim ini!

Ligue 1 musim ini telah memasuki pekan ke 24. Tim raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain menjamu Olympique Lyon di Parc Des Princes. Tuan rumah PSG tak menemui kendala berarti saat menghadapi Lyon. Mereka berhasil menaklukkan Lyon dengan skor telak 4-2.

Kemenangan tersebut membuat mereka menambah tiga poin di tabel klasemen sementara. PSG semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari pesaing terdekatnya. 

1. Di Maria dan Mbappe bawa PSG unggul di babak pertama

Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princesmundoalbiceleste.com

Tampil tanpa Neymar yang masih cedera, PSG tak terpengaruh banyak. Mengandalkan Mbappe dan Icardi sejak menit pertama, PSG langsung menggempur pertahanan lawan. Pada menit 22, Di Maria membawa PSG unggul 1-0 atas Lyon.

Serangan PSG kembali membuahkan hasil pada menit 38. Kali ini Kylian Mbappe yang cetak gol kedua dalam laga ini. Setelah dua gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. PSG unggul 2-0 di paruh pertama laga. 

2. PSG mengakhiri laga dengan skor 4-2

Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princesfr24news.com

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih seru. Baru dua menit laga berjalan, PSG unggul 3-0 berkat gol bunuh diri Marcal. Olympique Lyon mencoba membalas ketertinggalan mereka. Lyon mampu mencetak dua gol melalui Terrier menit 52 dan Moussa Dembele menit 59.

Usaha Lyon untuk menyamakan kedudukan tak berhasil. Mereka justru kembali kebobolan melalui Edinson Cavani pada menit 79. PSG akhirnya menang 4-2 atas tamunya Olympique Lyon. 

Baca Juga: Bantai PSG 5-1, Lille Tunda Pesta Juara PSG

3. PSG tak terbendung di Ligue 1

Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princesfcbarcelonanoticias.com

Paris Saint-Germain kembali tak terbendung musim ini Ligue 1 dengan keunggulan 12 poin. Peluang untuk menjadi juara pun terbuka lebar bagi anak asuh Thomas Tuchel. Jika PSG berhasil menjadi juara musim ini, mereka akan mencatatkan juara tiga kali beruntun.

Hal tersebut bukan hal baru bagi mereka karena pernah juara empat kali beruntun yaitu pada musim 2012/2013 hingga 2015/2016. Namun ternyata PSG bukanlah tim tersukses di Ligue 1, Saint-Etienne menjadi tim tersukses dengan 10 gelar. Sedangkan PSG baru meraih juara Ligue 1 sebanyak 8 kali. 

4. Catatan Opta dari laga PSG vs Lyon

Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princesssl.gstatic.com
  • Di Maria telah terlibat dalam 18 gol PSG di Ligue 1 musim ini. Ia mencatatkan 8 gol serta 10 assist.
  • Kylian Mbappe mencetak golnya ke 77 di Ligue 1 pada laga ini sejak debut bersama AS Monaco pada 20 Februari 2016. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding pemain Prancis lain dalam periode tersebut.
  • Olympique Lyon mencatatkan hasil selalu kalah saat menghadapi tim 5 besar Ligue 1 musim ini.

5. Mbappe dan Neymar bersaing di daftar top skor

Kian Tak Terbendung! PSG Taklukkan Olympique Lyon di Parc Des Princesfrancefootball.fr

Keperkasaan PSG musim ini tak lepas garangnya lini depan mereka. Dua pemain andalan mereka Kylian Mbappe dan Neymar sama-sama produktif musim ini. Tak heran jika keduanya masuk dalam kandidat peraih sepatu emas Ligue 1.

Hingga pekan ke 23 Ligue 1, Mbappe telah mencetak 15 gol. Ia terpaut satu gol dari Ben Yedder yang sementara memimpin daftar top skor. Sedangkan Neymar telah mengemas 13 gol dan menempatkannya di posisi ketiga. 

Tim Ligue 1 manakah yang mampu membendung keperkasaan PSG saat ini? Dengan perbedaan skuad yang cukup signifikan, tampaknya sulit disaingi tim lain.

Baca Juga: Neymar Absen, PSG Semakin Perkasa di Ligue 1 Usai Pecundangi Nantes

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya