Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggu

Apakah tim favoritmu berhasil meraih kemenangan? 

Hari Sabtu dan Minggu memang menjadi surga bagi para pecinta bola. Di hari tersebut banyak pertandingan sepak bola yang dimainkan khususnya di Eropa. 

Pada Sabtu (7/12) dan Minggu (8/12) kemarin, banyak pertandingan seru yang disajikan. Selain duel seru Derby Manchester, ada banyak pertandingan lain yang tak kalah serunya.

1. Secara mengejutkan, Chelsea ditumbangkan Everton

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggunst.com.my

Dalam laga pembuka pekan 16 Liga Inggris, Chelsea ditantang Everton di Goodison Park. Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berambisi meraih kemenangan. Namun rencana tersebut digagalkan oleh Everton, mereka berhasil unggul cepat di menit ke 5 melalui Richarlison.

Gol cepat tersebut seakan merusak mental pemain Chelsea, mereka harus kalah 3-1 dalam laga ini. Hasil ini pun tak mengubah posisi The Blues di posisi empat klasemen sementara. 

2. Liverpool hampir tak ada lawan

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Mingguliverpoolfc.com

Setelah sukses membantai Everton di laga sebelumnya, Liverpool kembali meraih kemenangan di pekan 16 ini. Mereka sukses menumbangkan perlawanan Bournemouth dengan skor 3-0.

Selain memperpanjang rekor tak terkalahkan The Reds, hasil ini pun membawa mereka semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka seakan tak bisa dilawan lagi, ambisi untuk merebut gelar juara musim ini menjadi faktor lain keperkasaan mereka.

3. Tak terduga, Manchester United menangi derby Manchester

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Mingguracingpost.com

Manchester United tampaknya sudah menemukan performa terbaiknya. Setelah mengalahkan Tottenham di pekan 15, secara tak terduga mereka sukses mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium.

Dalam laga bertajuk Derby Manchester ini, mereka berhasil menang dengan skor 1-2. Hasil ini pun menempatkan mereka di posisi ke lima, sedangkan The Citizen di posisi 3 dan gagal merapatkan jarak dengan Liverpool. 

Baca Juga: 5 Klub Sepak Bola Eropa dengan Penonton Terbanyak

4. Dua raksasa Spanyol sama-sama perkasa

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggufcbarcelona.com

Tak hanya dari Inggris, La Liga pun memainkan pekan ke 16. Dua pemuncak klasemen sementara sama-sama meraih kemenangan. Real Madrid yang menghadapi Espanyol di kandang sendiri tak mengalami kesulitan berarti, mereka mampu menang 2-0.

Di sisi lain, Barcelona juga sukses membantai Mallorca 5-2. Dalam laga ini, Lionel Messi sukses mencetak hattrick. Dengan hasil positif ini, Real Madrid dan Barca masih berada di puncak klasemen dengan poin sama. 

5. 10 pemain Juventus tak mampu bendung Lazio

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggueuronews.com

Juventus bertekad meraih kemenangan dan merebut kembali puncak klasemen dari Inter Milan. Namun pada pekan ke 15 ini mereka harus mengalami kekalahan pertama dengan skor 3-1 dari Lazio.

Juventus yang unggul terlebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo, harus terkena comeback setelah Cuadrado terkena kartu merah. Hasil ini menempatkan mereka masih di bawah Inter Milan dengan 36 poin. 

6. Bayern Munchen makin menurun

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggubavarianfootballworks.com

Bayern Munchen tampaknya sedang tidak bersahabat dengan Bundesliga. Setelah pekan lalu kalah di kandang sendiri dari Bayern Leverkusen, pekan ini mereka kembali kalah dari Mochengladbach 2-1. 

Hasil ini membuat Bayern Munchen kembali turun dan menempati posisi 7 klasemen sementara Bundesliga. Mereka baru meraih 24 poin, terpaut 7 angka dengan Mochengladbach di posisi pertama.

7. Hasil pertandingan penting lainnya

Rangkuman Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Hari Sabtu dan Minggubbc.com

Selain hasil pertandingan tersebut, ada juga pertandingan lain yang tak kalah penting. Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan 5-0 atas Burnley. Inter Milan 0-0 AS Roma, Villarreal 0-0 Atletico Madrid, Borrusia Dormund 5-0 Dusseldorf, Aston Villa 1-4 Leicester City, Bologna 2-3 AC Milan, Ossasuna 1-1 Sevilla. 

Ada beberapa kejutan yang terjadi pekan ini, mana pertandingan paling seru pekan ini? Semoga tim yang kamu dukung meraih kemenangan ya. 

Baca Juga: Jadwal Sepakbola Kualifikasi Piala Eropa 2020 Hari Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya