Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangan

Bagaimana hasil tim favoritmu? 

Premier League musim 2019/2020 telah menyelesaikan pekan ke 20. Tidak seperti liga negara lain yang libur, pada akhir tahun ini tim Premier League harus menghadapi jadwal super padat. Dalam kurun waktu seminggu, mereka memainkan tiga pertandingan.

Pada pekan 20 ini, semua tim peringkat empat besar meraih kemenangan. Mereka sukses mengalahkan lawan-lawan mereka di pekan ini. Hingga pekan ke 20, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 13 poin Perebutan posisi lima pun tak kalah sengit.

1. Liverpool kunci kemenangan atas Wolves

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenanganlfclive.net

Laga penuh drama tersaji kala Liverpool menjamu Wolves di Anfield. Wolves yang berhasil mengalahkan Manchester City pada pekan sebelumnya, memberikan perlawanan sengit. Pada laga ini, Liverpool berhasil menang tipis 1-0.

Gol Sadio Mane menjadi pembeda laga yang diwarnai drama VAR ini. Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi The Reds di puncak klasemen sementara. Mereka unggul 13 poin dari Leicester City di posisi kedua. Sementara Wolves harus turun ke peringkat 7 dengan 30 poin. 

2. Leicester City bangkit

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenanganchannelstv.com

Usai menelan dua kekalahan beruntun menghadapi Manchester City dan Liverpool, Leicester City berhasil bangkit. Pada pekan ke 20, mereka bertamu ke kandang West Ham United. Sempat bermain imbang di babak pertama, Gray memastikan kemenangan 1-2 Leicester atas West Ham.

Hasil ini sangat penting bagi Leicester dalam menjaga asa untuk mengejar Liverpool. Sementara kekalahan yang dialami West Ham membuat pelatih mereka Manuel Pellegrini harus dipecat.

3. Manchester City tumbangkan Sheffield United

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenanganclubcall.com

Manchester City kembali meraih kemenangan usai pada laga sebelumnya terkena comeback oleh Wolves. Sheffield United menjadi pelampiasan The Citizens di pekan 20 ini.

Aguero dan Kevin De Bruyne menjadi pahlawan City untuk meraih kemenangan 2-0. Kemenangan ini membuat Pep Guardiola mencatatkan kemenangan ke 100 di Premier League. Posisi City tak berubah di klasemen dengan menempati posisi 3 klasemen sementara. 

Baca Juga: Ironis! Ini 5 Pelatih yang Dipecat Klub Liga Inggris pada Tahun 2019

4. Chelsea menangi derby London

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangantwitter.com/kepa_46

Laga seru tersaji di pekan ke 20 Premier League dengan mempertemukan Arsenal melawan Chelsea. Dalam laga yang bertajuk Derby London ini, Chelsea sukses mengandaskan perlawanan sang rival.

Sempat tertinggal di babak pertama, Chelsea sukses comeback di akhir babak kedua. Jorginho dan Abraham menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Skor 1-2 menjadi akhir dari pertandingan seru ini. 

5. Manchester United dan Tottenham perebutkan lima besar

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangantwitter.com/premierleague

Dari perebutan posisi lima klasemen, Manchester United dan Tottenham Hotspur meraih hasil berbeda. Manchester United yang menghadapi Newcastle pada pekan ini sukses menang dengan skor 0-2.

Sementara Tottenham harus puas berbagi angka 2-2 saat bertandang ke markas Norwich City. Hasil ini membuat Manchester United naik ke posisi 5, sedangkan Tottenham berada di peringkat 6. Kedua tim hanya terpaut satu poin. 

6. Hasil lengkap Premier League pekan 20

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangantwitter.com/premierleague

Hasil Premier League Pekan 20 tidak banyak terjadi kejutan. Arsenal yang ditangani pelatih anyar Mikel Arteta belum mampu bangkit dari keterpurukan. Watford mulai mampu menunjukkan tren positif dengan mengalahkan Aston Villa. Disisi lain, Carlo Ancelotti meraih kemenangan keduanya bersama Everton. 

7. Klasemen sementara

Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangantwitter.com/premierleague

Posisi empat besar tidak ada perubahan. Persaingan ketat memperebutkan posisi lima besar. Sheffield United hingga Manchester United hanya terpaut dua poin. Untuk sementara MU berada di posisi 5 besar. 

Apakah posisi empat besar akan berubah pada akhir musim nanti? Kita tunggu persaingan Premier League selanjutnya. 

Baca Juga: Baru Paruh Musim, 6 Pelatih Sudah Dipecat di Premier League Musim Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya