5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel Messi

CR7 dan Messi adalah pesepak bola terhebat sepanjang masa

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo dianggap sebagai dua pesepak bola terhebat yang pernah ada. Para penyerang hebat ini telah membuka jalan bagi generasi pesepak bola masa depan. Messi dan Ronaldo sama-sama telah menciptakan banyak rekor sepanjang kariernya.

Namun, ada beberapa rekor yang diciptakan CR7 yang sepertinya mustahil dipecahkan oleh Lionel Messi. Bakat kedua pesepak bola itu tidak perlu disangkal, tetapi beberapa catatan Ronaldo sangatlah luar biasa. Berikut beberapa rekor Ronaldo yang mungkin mustahil dilakukan Lionel Messi. 

1. Pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama enam musim berturut-turut

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel MessiCristiano Ronaldo (uefa.com)

Mencetak gol di Liga Champions tentu bukan tugas yang mudah, tetapi Cristiano Ronaldo justru menjadi pencetak gol terbanyak selama enam musim berturut-turut. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

CR7 menciptakan rekor luar biasa di turnamen tersebut. Pemain berusia 36 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sejak musim 2012/2013 hingga musim 2017/2018. Itu adalah sebuah prestasi luar biasa mengingat banyaknya pemain hebat yang tampil di kompetisi tersebut.

2. Cristiano Ronaldo telah memenangkan liga domestik di tiga negara berbeda

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel MessiCristiano Ronaldo (twitter.com/TeamCRonaldo)

Cristiano Ronaldo telah memenangkan liga domestik di tiga negara berbeda. Sementara Lionel Messi hanya melakukannya di satu negara, yakni Spanyol. Ronaldo berkembang pesat di Manchester United. Pemain berkebangsaan Portugal itu memenangkan tiga gelar Premier League.

Penampilannya yang fenomenal bersama Real Madrid menghasilkan dua gelar LaLiga. Sementara bersama klubnya saat ini, Juventus, Ronaldo telah memenangkan dua gelar Serie A. Di sisi lain, Lionel Messi hanya membela satu klub hingga kini. Pemain berkebangsaan Argentina itu telah menghabiskan seluruh karier bermainnya dengan Barcelona. Penyerang Argentina itu telah memenangkan 10 gelar La Liga.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Tampil Konsisten di Serie A Musim Ini, Ada Barella!

3. Pencetak gol terbanyak di tiga liga berbeda

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel MessiCristiano Ronaldo (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol kelas dunia dan ia telah membuktikan kehebatannya itu. Pemain berusia 36 tahun itu memenangkan Sepatu Emas Premier League bersama Manchester United untuk musim 2007/2008. Saat itu CR7 mencetak 31 gol dalam 34 pertandingan liga.

Bersama Real Madrid ia memenangkan trofi El Pichichi tiga kali. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos. Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini setelah mencetak 29 gol liga dari 33 penampilan untuk Juventus. Di sisi lain, Lionel Messi, telah memenangkan Trofi Pichichi sebanyak delapan kali bersama Barcelona.

4. Cristiano Ronaldo memiliki jumlah gol internasional yang lebih banyak

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel MessiCristiano Ronaldo (goal.com)

Salah satu hal yang membuat Lionel Messi tak berdaya adalah penampilannya di pentas internasional. Argentina sering kesulitan meski memiliki banyak talenta. Sementara itu, Cristiano Ronaldo memenangkan Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Penyerang Portugal ini dianggap sebagai salah satu olahragawan terhebat di negaranya.

Ronaldo memiliki 174 caps untuk Portugal dan telah mencetak 103 gol sejak melakukan debutnya pada tahun 2003. Sementara itu, Lionel Messi memiliki 143 caps untuk Argentina dan baru mencetak 72 gol. Dengan Ronaldo yang berpeluang menambah golnya, tampaknya tidak mungkin bagi Lionel Messi untuk mencapai jumlah gol CR7 tersebut.

5. Memenangkan Ballon d'Or dengan dua klub berbeda

5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Mungkin Mustahil Dilakukan Lionel MessiCristiano Ronaldo (goal.com)

Debat antara penggemar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo umumnya memuncak saat Ballon d'Or akan diumumkan. Kedua pemain hebat itu sudah cukup lama mendominasi penghargaan tersebut. Messi memiliki enam penghargaan Ballon d'Or dibandingkan dengan lima milik Ronaldo.

Namun, Messi meraih semuanya bersama Barcelona. Di sisi lain, CR7 memenangkan yang pertama dengan Manchester United, sementara empat berikutnya datang dengan Real Madrid. Dengan usianya yang makin menua, tampaknya sulit bagi keduanya untuk meraihnya kembali.

 

Kita sebagai penggemar sepak bola patut bersyukur karena bisa menikmati dua pemain terhebat sepanjang masa. Keduanya telah melakukan yang terbaik dan rekor-rekor ini hanya bagian kecil dari pencapaian mereka.

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya